Ismail | MataMata.com
Onew SHINee

Matamata.com - Cireng mendadak jadi perbincangan media sosial gara-gara candaan Teuku Wisnu. Sambil membagikan foto sedang memegang cireng, Teuku menyebut nama istrinya yang diplesetkan menjadi Cireng Cungkar.

Teuku Wisnu lantas menanggapi cuitannya yang jadi viral dengan tak kalah kocak. Pasalnya sejumlah artis Korea ikut 'makan cireng'. "Perkara mau ngemil gorengan inget ayang. Karna boechin lebih gurih dari mecin," tulis Wisnu.

Jadi trending, seperti apa potret artis Korea makan cireng? Bukan hanya editan, ada artis Korea yang beneran makan cireng lho! Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Momen Agnez Mo Nyanyi di Nikahan Viral Lagi: Definisi Nyanyinya di Jakarta, Mikrofonnya di Medan

1. Onew dan Taemin SHinee

Potret Artis Korea Makan Cireng (YouTube/Kimbab Family)

Kimbab Family dikelola Ginna Selvina bareng suaminya yang asli Korea dan anak-anak. Beberapa waktu lalu, wanita asal Bandung tersebut berhasil memperkenalkan cireng kepada dua personel SHInee, Onew dan Taemin.

Secara khusus, Ginna memasak cilok, cireng, serta pancake durian. Apabila anak-anak Ginna lebih memilih cilok, Taemin secara khusus menyukai cireng.

Baca Juga:
Istri Temani Doni Salmanan dari Nol sampai Nol: Berasa Sinetron Azab

Menurut Taemin, rasa cireng seperti pancake/jeon di Korea. Tekstur cireng yang lebih kenyal dan lembut dari tteok amat disukai Taemin. Pelantun "Move" tersebut juga tak menyangka apabila tepung tapioka yang merupakan bahan dasar boba bisa diolah sedemikian rupa. Onew pun memperlihatkan rasa sukanya kepada cireng dengan terus menyantapnya tanpa banyak berkomentar.

2. Mark NCT

Potret Artis Korea Makan Cireng (Twitter/@ncitybase_)

Mark NCT ikutan 'makan cireng' seperti milik Teuku Wisnu. Dengan penampilan tanpa make up dan kaos layaknya remaja pria yang sedang bersantai di rumah, editan Mark sedang makan cireng menjadi semakin tampak nyata.

Baca Juga:
Viral Pria Parodikan Gaya Fuji Ketemu Mayang: Suara Uty Candu Banget

3. D.O EXO

Potret Artis Korea Makan Cireng (Twitter/@lyterasee)

D.O. EXO menampilkan senyum paling manis saat makan cireng seolah makanan khas Bandung itu adalah favoritnya. Gaya selfie D.O. yang mirip dengan Teuku Wisnu rupanya diedit dengan cireng. Hanya saja jari-jari tangan Teuku Wisnu yang tampak besar bikin foto editan D.O. ini sedikit kelihatan nggak nyata ya!

4. Jennie BLACKPINK

Baca Juga:
Viral Bayi Amanda Manopo di Ikatan Cinta Dibayar Rp 200 Ribu Per Episode: Keterlaluan!

Potret Artis Korea Makan Cireng (Twitter/@alyaletha)

Jennie BLACKPINK tak melewatkan cireng sebagai makanannya saat cheating day. Sebagai idol, Jennie tentu menghindari makan gorengan untuk menjaga bentuk tubuhnya. Sebelum Jennie, editan Jisoo membeli Geprek Bensu juga sempat viral. BLACKPINK memang nggak ada matinya sih!

5. Jimin BTS

Potret Artis Korea Makan Cireng (Twitter/@laan005)

Sehabis konser, Jimin BTS tak lupa menyantap cireng untuk menikmati waktu istirahatnya. Seperti diketahui, BTS baru saja menggelar live concert di Seoul setelah 2 tahun pandemi melanda dunia. Namun potret Jimin makan cireng tentu saja hanya editan ya guys!

6. Karina Aespa

Potret Artis Korea Makan Cireng (Twitter/@Kalomi)

Karina aespa memegang cireng sambil memamerkan kukunya yang telah dihias cantik. Selfie Karina memamerkan cireng seolah makanan favoritnya langsung jadi bahan gosip. Namun tangan Karina yang memegang cireng kok belum dihias ya? Fix editan nih.

7. Irene Red Velvet

Potret Artis Korea Makan Cireng (Twitter/@NCTIJAEHYUN)

Tak mau kalah dari juniornya, Irene juga makan cireng. Irene sepertinya baru menjalani pemotretan untuk comeback terbaru bareng Red Velvet di bulan Maret ini. Hanya saja foto Irene makan cireng kelihatan editan, lagi-lagi karena tangan Teuku Wisnu yang tidak proporsional disandingkan dengan paras idol yang kecil.

8. Kim Seo Ho

Potret Artis Korea Makan Cireng (Twitter/@seonhosoftt)

Aktor Korea Kim Seo Ho juga tak ketinggalan makan cireng seperti Teuku Wisnu. Dalam potret yang diedit penggemar, Kim Seo Ho menunjukkan cireng dengan penampilan rapi berkacamata. Siapa yang mau makan dengan Oppa Kim Seo Ho?

9. Jeon So mi

Potret Artis Korea Makan Cireng (Twitter/@

Satu lagi penyanyi cewek Korea yang pantang diet karena ada cireng, Jeon So mi. Saat hangout bareng teman, Jeon So mi tak lupa untuk menyantap cireng yang agaknya mustahil dijual di jalanan Korea. Tapi selfie Jeon So mi dengan cireng tetep bikin seneng, 'kan?

Itu dia sederet artis Korea yang makan cireng 'gara-gara' Teuku Wisnu. Semoga mereka beneran makan cireng saat berkunjung ke Indonesia suatu hari nanti ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More