Ismail | MataMata.com
Sinopsis Twenty-Five Twenty-One (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Salah satu drama Korea yang sedang digandrungi saat ini adalah Twenty-Five Twenty-One. Kalau kamu nggak sabar nungguin drama ini setiap Sabtu dan Minggu, bagaimana kalau nonton rekomendasi drama yang mirip Twenty-Five Twenty-One berikut ini?

Meskipun nggak plek ketiplek alur ceritanya sama, namun beberapa drama di bawah ini punya genre dan vibes yang mirip dengan Twenty-Five Twenty-One. Beberapa rekomendasi tontonan di bawah ini juga mengajarkan penonton tentang sportivitas, tumbuh dewasa, dan semangat meraih impian seperti drakor yang dibintangi oleh Kim Tae Ri, Nam Joo Hyuk, Bona WJSN, Choi Hyun Wook dan Lee Joo Myung itu.

Jadi sambil menunggu episode terbaru drama yang tayang di Netflix itu, langsung saja kepoin beberapa drama yang mirip Twenty-Five Twenty-One. Semua drama-drama di bawah ini dijamin menginspirasi dan bikin kamu semangat mengejar mimpi. Simak beberapa judulnya di mana sinopsisnya dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

Baca Juga:
Tiara Andini dan Alshad Ahmad Terciduk Mesra: Awas Aja Udah Nglendat Nglendot tapi Gimmick

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016-2017)

Drama yang Mirip Twenty-Five Twenty-One (imdb)

Kalau kamu mau nonton drama yang penuh semangat sportivitas, mengejar impian serta dibumbui kisah cinta yang bikin senyum-senyum sendiri seperti Twenty-Five Twenty-One, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo adalah rekomendasi yang tepat. Dibintangi juga oleh Nam Joo Hyuk, drama yang tayang tahun 2016-2017 ini bisa dibilang masih menjadi salah satu drama olahraga paling ikonik hingga sekarang.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengisahkan tentang atlet angkat besi bernama Kim Bok Joo yang diperankan oleh Lee Sung Kyung. Dia jatuh cinta dengan teman masa kecil sekaligus perenang ganteng bernama Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Berfokus tentang kehidupan mahasiswa di universitas olahraga, setiap karakter di drama ini berjuang untuk mengejar impian mereka dan menemukan cinta dalam prosesnya.

Baca Juga:
Momen Agnez Mo Nyanyi di Nikahan Viral Lagi: Definisi Nyanyinya di Jakarta, Mikrofonnya di Medan

2. Fight for My Way (2017)

Drama yang Mirip Twenty-Five Twenty-One (Soompi)

Sama seperti Twenty-Five Twenty-One, drama inspiratif ini juga mengisahkan perjalanan seorang atlet menuju kesuksesan. Go Dong Man (Park Seo Joon) adalah seorang atlet taekwondo sekolah menengah terkenal yang harus berhenti karena insiden menyakitkan. Dia kemudian beralih ke seni bela diri campuran sebagai sarana untuk mengejar mimpinya.

Drama ini juga diwarnai persahabatan dan kisah cinta. Empat sahabat di drama ini melalui banyak cobaan untuk menjadi orang dewasa dan berjuang mengejar impian mereka. Kisah cinta Go Dong Man dan sahabat masa kecilnya, Choi Ae Ra (Kim Ji Won) juga bikin baper abis.

Baca Juga:
Istri Temani Doni Salmanan dari Nol sampai Nol: Berasa Sinetron Azab

3. Start-Up (2020)

Drama yang Mirip Twenty-Five Twenty-One (Instagram/@tvndrama.official)

Pesona Nam Joo Hyuk memang nggak ada matinya. Dia menggemparkan dunia K-Drama di tahun 2020 lewat Start-Up yang inspiratif banget. Start-Up berlatar di Silicon Valley fiksi versi Korea Selatan bernama Sandbox dan mengangkat kisah anak-anak muda yang berjuang meraih kesuksesan di dunia perusahaan rintisan.

Suzy berperan sebagai Seo Dal Mi, yang semangatnya untuk mengejar mimpi menjadi Steve Jobs Korea persis seperti Na Hee Do di Twenty-Five Twenty-One. Meski harus mengalami jatuh bangun, dia dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk) yang merupakan pendiri Samsan Tech saling mencintai dan mengandalkan satu sama lain.

Baca Juga:
Viral Pria Parodikan Gaya Fuji Ketemu Mayang: Suara Uty Candu Banget

4. Record of Youth (2020)

Drama yang Mirip Twenty-Five Twenty-One (Instagram/@tvndrama.official)

Record of Youth yang dibintangi oleh Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byun Woo Seok juga mengajarkan pemirsa soal perjuangan meraih mimpi di tengah kesulitan seperti Twenty-Five Twenty-One. Ini adalah kisah anak muda di industri modeling yang berusaha mencapai impian mereka.

Park Bo Gum berperan sebagai Sa Hye Joon, model yang masih mengalami kesulitan finansial dan berjuang mencapai mimpinya menjadi aktor. Park So Dam sebagai Ahn Jung Ha, penata rias yang bekerja keras meraih impian dengan tekun. Byun Woo Seok sebagai Won Hae Hyo, yang juga bercita-cita menjadi aktor dan ingin diakui atas usaha dan bakatnya daripada keluarganya.

5. Itaewon Class (2020)

Drama yang Mirip Twenty-Five Twenty-One (Instagram/@jtbcdrama)

Kalau kamu butuh drama yang membakar semangat dan sama inspiratifnya dengan Twenty-Five Twenty-One, mungkin bisa nonton Itaewon Class. Pemirsa dibuat emosional dengan kisah Park Sae Roy (Park Seo Joon) saat berjuang meraih impiannya setelah mengalami berbagai cobaan seperti duka, kehilangan, dan pengkhianatan yang terlalu menyakitkan.

Berbekal keyakinan dan kemarahan atas kematian ayahnya, Park Sae Roy mendirikan restoran di Itaewon dan dengan berani melawan konglomerat industri makanan Jang Ga. Kisah perjuangannya juga diwarnai kisah cinta dengan Jo Yi Seo (Kim Da Mi), bintang media sosial yang menjadi manajer restorannya bernama Dan Bam.

Itu dia beberapa drama yang mirip Twenty-Five Twenty-One dalam hal mengejar impian, menjadi dewasa dan penuh semangat sportivitas. Drama-drama di atas juga diwarnai kisah cinta yang bikin senyum-senyum sendiri seperti hubungan Na Hee Do dan Baek Yi Jin di Twenty-Five Twenty-One. Jangan lupa ditonton semua ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More