Nur Khotimah | MataMata.com
Kwon Nara (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Kwon Nara merupakan idol-artis asal Korea Selatan yang namanya kian melejit lewat drama hits "Itaewon Class". Hari ini Kwon Nara ulang tahun yang ke-31. Sebelum menjadi artis, perempuan kelahiran Maret ini adalah seorang idol yang tergabung dalam grup Hello Venus di bawah naungan agensi Fantagio. Ada cukup banyak drama terbaik Kwon Nara yang sukses membuat namanya dikenal sebagai artis papan atas Korea.

Tidak dipungkiri bahwa idol yang berakting lebih menerima sorotan karena netizen sering kali meremehkan kemampuan akting mereka. Namun Kwon Nara menjadi salah satu idol-artis yang menerima pujian atas aktingnya.

Apalagi sekarang ada cukup banyak idol baik pria maupun wanita yang dianggap memiliki kemampuan akting luar biasa. Sebut saja D.O EXO, Kim Sejeong eks Gugudan, Junho 2AM, Sooyoung SNSD, hingga Kang Daniel. Sehingga kini idol yang berakting pun tak lagi mendapat pandangan ragu dari publik.

Baca Juga:
11 Bisnis Gilang Juragan 99 yang Sukses Abis, Pantas Bisa Beli Jet Pribadi!

Kwon Nara memulai debut aktingnya dengan peran-peran kecil dan cameo. Hingga pada 2017, ia mendapat peran utamanya dalam drama Suspicious Partner. Setelah itu namanya kian melejit sebagai artis saat berperan dalam drama super hits, Itaewon Class. Selain dua drama tadi, pemilik nama panggung Nara ini juga sudah membintangi beberapa drama lain.

Nah di hari ulang tahunnya ini, MataMata.com sudah himpun drama terbaik Kwon Nara yang bisa masuk ke dalam daftar tontonan drama Korea kalian. Langsung saja simak ulasannya yuk!

1. Suspicious Partner (2017)

Baca Juga:
Rumah Doni Salmanan Disita Polisi, Dinan Fajrina Kena Sentil: Setia Sampai Jadi Debu ya Mbak!

Drama Terbaik Kwon Nara. (Hancinema)

Kwon Nara mendapat kesempatan menjadi salah satu pemeran utama dalam drama "Suspicious Partner" yang dibintangi oleh Ji chang Wook, Nam Ji Hyun, dan Choi Tae Joon. Dalam drama bertema hukum ini, Kwon Nara berperan sebagai Cha Yoo Jung, mantan kekasih Noh Jin Wook (Ji Chang Wook).

Cha Yoo Jung berselingkuh dengan Ji Eun Hyuk, diperankan Choi Tae Joon yang tak lain adalah sahabat dari Noh Jin Wook. Akibatnya hubungan mereka renggang. Hingga akhirnya Noh Jin Wook move on dan jatuh cinta pada Eun Bong Hee, diperankan Nam Ji Hyun. Sayang hubungan mereka terhalang kasus hukum yang melibatkan mereka di masa lalu.

2. My Mister (2018)

Baca Juga:
Angelina Sondakh Cerita Pernah Gatal-Gatal di Penjara, Obatnya Cuma Salep Rp8 Ribuan

Drama Terbaik Kwon Nara. (Hancinema)

Kali ini Kwon Nara tidak memerankan karakter utama, namun perannya tetap cukup penting dan memikat. "My Mister" adalah drama yang dibintangi oleh penyanyi solo top Korea IU dan Lee Sun Gyun. IU menjadi Lee Ji An seorang wanita muda yang hidup menyedihkan dan terlilit hutang. Ia harus menanggung hidup neneknya dan juga melunasi hutangnya pada rentenir.

Ia jatuh hati pada atasannya Park Dong Hoon yang diperankan oleh Lee Sun Gyun. Keduanya menyimpan luka masing-masing dan menyembuhkan satu sama lain. Cinta Lee Ji An pada Park Dong Hoon harus terhalang keadaan dan juga fakta bahwa Dong Hoon sudah menikah. Dalam drama ini, Kwon Nara menjadi sebagai Choi Yoora seorang artis yang disukai oleh adik Park Dong Hoon.

3. Your Honor (2018)

Baca Juga:
Baby Margaretha Ungkap Penyebab Suami Meninggal, Sempat Ogah Periksa ke Dokter

Drama Terbaik Kwon Nara. (Hancinema)

Satu lagi drama bertema hukum yang diperankan oleh Kwon Nara adalah "Your Honor". Dalam drama ini Kwon Nara berperan sebagai Joo Eun, ia adalah pembaca berita yang juga merupakan pacar dari Han Soo Ho yang diperankan oleh Yoon Shi Yoon. Soo Ho adalah hakim top dan terkenal, ia mempunyai saudara kembar bernama Han Kang Ho yang juga diperankan oleh Yoon Shi Yoon.

Kang Ho hidup sebagai sampah masyarakat dan penjahat. Suatu hari, Soo Ho menghilang dan Kang Ho pun berpura-pura menjadi Soo Ho. Ia jatuh cinta pada Song So Eun anak magang di kantor kehakiman yang diperankan oleh Lee Yoo Young.

Namun cinta Kang Ho dan So Eun terhalang fakta bahwa kini ia menyamar menjadi Soo Ho yang berpacaran dengan Joo Eun.

4. Doctor Prisoner (2019)

Drama Terbaik Kwon Nara. (Hancinema)

Kwon Nara kembali mendapat peran utama lewat drama "Doctor Prisoner". Ia beradu akting dengan Nam Goong Min. Dalam drama bertema medis ini Kwon Nara berperan sebagai Han So Geum. Drama ini berkisah tentang dokter bedah andal bernama Na Ji Ye. Ia dan Han So Geum bekerja di rumah sakit Taegang sebagai rekan kerja.

Hingga pada suatu hari, lisensi Na Ji Ye ditangguhkan karena dugaan malpraktik. Ia berjuang mempertahankan lisensi medisnya itu. Setelah mendapatkan lisensinya kembali, Nam Ji Ye melamar kerja di penjara. Na Ji Ye bertujuan untuk membangun relasi dan sekutu dengan orang-orang besar yang terlibat masalah hukum dan di penjara. Ia berniat membalas dendam. Han So Geum yang merupakan psikiater mengikuti Na Ji Ye dan membantunya.

5. Itaewon Class (2020)

Drama Terbaik Kwon Nara. (Hancinema)

Drama "Itaewon Class" diadaptasi dari webtoon dan menjadi sangat populer. Berkat drama ini, Kwon Nara sukses mendapat perhatian dan membuat namanya kian melejit. Ia memerankan sosok Oh Soo Ah, wanita seksi dan yang menjadi cinta pertama dari karakter karakter utama Park Sae Ro Yi yang diperankan oleh Park Seo Joon.

Drama ini berkisah tentang Park Sae Yo Yi yang ingin membunuh Jang Geun Woon, diperankan Ahn Bo Hyun. Setelah ahli waris grup Jangga itu membunuh ayahnya. Usahanya dihentikan oleh Oh Soo Ah yang merupakan cinta pertama Sae Ro Yi. Karena laporan Soo Ah, Sae Ro Yi gagal membunuh Geun Woon dan membuatnya harus dipenjara. Soo Ah sendiri mendapat keuntungan dari hal tersebut, ia menerima beasiswa dan mendapat posisi mentereng di grup Jangga.

Paska bebas Sae Ro Yi membuat bar di kawasan Itaewon. Usahanya tidak lancar karena ia tidak pintar berbisnis. Hingga ia bertemu dengan sosiopat bernama Jo Yi Seo yang diperankan Kim Da Mi. Yi Seo jatuh cinta pada Sae Ro Yi meski usia mereka terpaut cukup jauh. Berkat bantuan Yi Seo, bisnis Sae Ro Yi berjalan sukses. Ia bahkan sukses menyaingi grup Jangga.

6. Royal Secret Agent (2020)

Drama Terbaik Kwon Nara. (Hancinema)

Berlatar era dinasti Joseon, Kwon Nara beradu akting dengan Kim Myung Soo lewat drama saeguk "Royal Secret Agent". Drama ini menceritakan kisah Sung Yi Gyeom yang diperankan oleh Kim Myung Soo seorang pegawai berprestasi di Departemen Administrasi dan Penelitian. Sifatnya yang begitu ambisius dan cerdas tiba-tiba berubah menjadi urakan. Ia bahkan berjudi hingga tertangkap, akibatnya ia dihukum untuk menjadi agen rahasia kerajaan dan menangkap pelaku korupsi.

Ia mendapat bantuan dari Hong Da In diperankan Kwon Nara, seorang anak pejabat istana yang identitasnya disembunyikan. Ia sering pergi ke rumah gisaeng untuk mencari tahu perilaku para pejabat. Mereka dibantu juga oleh Sung Yi Beom yang diperankan Lee Tae Hwan. Ia adalah adik tiri dari Yi Gyeom, ia sangat membenci Yi Gyeom karena tidak bisa mendapat perlakuan yang sama. Keduanya akhirnya akur dan bekerja sama untuk menumpas para pejabat korup di istana.

7. Bulgasal: Immortal Souls (2021)

Drama Terbaik Kwon Nara. (Hancinema)

Drama teranyar yang dibintangi Kwon Nara adalah "Bulgasal Immortal Souls". Drama ini dibintangi oleh Lee Jin Wook dan Kwon Nara. Drama sejarah dengan bumbu fantasi ini menceritakan kisah Dan Hwal yang diperankan oleh Lee Jin Wook. Ia adalah manusia abadi yang sudah hidup selama 600 tahun. Ia menerima kutukan itu saat menjadi perwira militer. Selain Dan Hwal ada banyak manusia abadi yang menyembunyikan identitasnya.

Salah satunya adalah Min Sang Woon yang diperankan Kwon Nara. Sama seperti Dan Hwal, Sang Woon juga manusia abadi, namun ia sudah bereinkarnasi menjadi manusia. Ia merubah identitasnya dan hidup dalam persembunyian. Ia memiliki niat untuk membalas dendam atas hidup yang ia jalani. Sementara itu, ada sosok lain yang juga abadi, ia adalah Ok Eul Tae diperankan Lee Joon. Ia hidup dengan mewah dan menikmati keabadian dan kekuasaan. Mereka akan memiliki keterkaitan satu sama lain yang membuat mereka menjalani hidup mereka sekarang.

Nah itu tadi 7 drama terbaik Kwon Nara yang bisa jadi rekomendasi tontonan untuk mengisi waktu luang. Dari drama tadi, peran Kwon Nara di drama apa yang paling memikat menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More