Ismail | MataMata.com
Sinopsis Abyss (Soompi)

Matamata.com - Aktor Korea Ahn Hyo Seop saat ini sedang bikin kaum hawa klepek-klepek lewat penampilan gantengnya di A Business Proposal. Kalau kamu nggak bisa move on dari pesona aktor kelahiran 1995 itu, nggak ada salahnya kepoin sinopsis Abyss yang merupakan drama populernya tahun 2019.

Yup, Ahn Hyo Seop memang sudah membintangi banyak drama populer sebelum A Business Proposal yang sekarang tayang di Netflix. Dia pernah membintangi Still 17 (2018), Abyss (2019), Dr. Romantic 2 (2020), Lovers of the Red Sky (2021) dan masih banyak lagi.

Sambil nunggu A Business Proposal yang tayang setiap Senin dan Selasa, drama Korea Abyss wajib masuk list tontonanmu. Di drama hits tahun 2019 ini, Ahn Hyo Seop beradu akting dengan Park Bo Young. Langsung aja kepoin sinopsis Abyss yang fakta-faktanya dikutip dari Soompi dan berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga:
Gestur Cengengesan Doni Salmanan Disorot Denny Darko: Berasa Gak Tersentuh!

Sinopsis Abyss

Sinopsis Abyss (Soompi)

Abyss adalah drama Korea populer tahun 2019 tentang pria dan wanita yang dihidupkan kembali dengan batu ajaib yang bernama Abyss. Mereka mengalami pengalaman yang berbeda karena dihidupkan dengan wajah yang sama sekali baru.

Drama fantasi ini mengikuti kisah pasangan tersebut untuk melacak orang yang berada di balik kematian mereka. Abyss ditayangkan pertama kali pada 6 Mei sampai 25 Juni 2019 sebanyak 16 episode di tvN.

Baca Juga:
Nur Afni Octavia Lihat Yesus di Atas Kabah, Safeea Ahmad Pakai Baju India

Dramanya ditulis oleh Moon Soo Yun yang menulis drama Ugly Young-A. Sementara sutradara produksi (PD) dramanya jatuh ke tangan Yoo Je Won yang sebelumnya pernah bekerja dengan Park Bo Young di drama Oh My Ghost. Yoo Je Won juga menyutradarai Tomorrow With You, Hundred Million Stars From the Sky, Hi Bye Mama, dan terbaru Hometown Cha-Cha-Cha.

Pemain Abyss

Sinopsis Abyss (Soompi)

Park Bo Young memerankan Go Se Yeon, seorang jaksa yang cantik, karismatik, dan pemarah. Dia adalah jaksa ulung di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul dan tidak pernah melewatkan detail terkecil sekalipun.

Baca Juga:
6 Pasangan Artis Bikin Perjanjian Pranikah, Terbaru Venna Melinda dan Ferry Irawan

Go Se Yeon mengalami pengalaman yang berbeda saat dia dan teman masa kecilnya, Cha Min (Ahn Hyo Seop) dihidupkan kembali oleh batu ajaib bernama Abyss. Go Se Yeon berubah dari jaksa yang sangat cantik menjadi wanita biasa, sementara Cha Min berubah menjadi pria tampan yang konvensional.

Sinopsis Abyss (Soompi)

Ahn Hyo Seop berperan sebagai Cha Min, pewaris chaebol yang sangat cerdas dari perusahaan kosmetik top Korea. Meskipun dia memiliki otak dan kekayaan, dia selalu merasa tidak percaya diri dengan penampilannya.

Namun setelah marmer misterius bernama Abyss jatuh ke tangannya, dia berubah menjadi administrator firma hukum yang sangat tampan. Setelah dia menemukan dirinya secara misterius dihidupkan kembali sebagai pengacara di sebuah firma hukum dengan wajah yang sama sekali baru, dia mulai menyingkap rahasia di balik perubahannya.

Baca Juga:
9 Potret Lee Joon Gi di Again My Life, Berperan Jadi Jaksa yang Kuat dan Terampil

Sinopsis Abyss (Soompi)

Lee Sung Jae memerankan Oh Young Chul, karakter misterius yang digambarkan sebagai dokter jenius bermuka dua yang terlahir kembali. Dia merupakan profesor di departemen pengobatan darurat di Rumah Sakit Seoha.

Drama ini juga dibintangi oleh Kim Sa Rang dan Ahn Se Ha yang memerankan Go Se Yeon dan Cha Min sebelum wajahnya berubah. Kedua karakter telah berteman selama lebih dari 20 tahun.

Sinopsis Abyss (Soompi)

Lee Si Eon memerankan Park Dong Chul, seorang detektif di Kantor Polisi Dongbu yang salah mengira Go Se Yeon sebagai mantan pacarnya, Lee Mi Do. Kwon Soo Hyun memerankan Seo Ji Wook, sesama jaksa yang merupakan rekan Go Se Yeon di kantor.

Han So Hee berperan sebagai Jang Hee Jin, mantan tunangan Cha Min. Dengan penampilannya yang memukau, Jang Hee Jin adalah karakter misterius yang menghilang di hari pernikahannya.

Sinopsis Abyss (Soompi)

Yoon Yoo Sun berperan sebagai ibu Cha Min, Uhm Ae Ran, yang merupakan kepala perusahaan. Lalu ada Ha Sung Kwang yang berperan sebagai ayah Go Se Yeon, dan masih banyak karakter lainnya.

Alasan Nonton Abyss

Sinopsis Abyss (Soompi)

Abyss menampilkan kolaborasi apik antara Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop yang tentunya sayang dilewatkan. Selain menawan, keduanya juga punya kemampuan akting yang keren hingga membuat drama ini semakin menarik.

Setelah membintangi drama populer seperti Strong Woman Do Bong Soon, dan Oh My Ghost, serta film On Your Wedding Day, A Werewolf Boy, dan Scandal Makers, Park Bo Young memamerkan kemampuan aktingnya yang beragam di Abyss. Mulai dari aktingnya yang lucu sampai emosional membuatnya menarik untuk diikuti. Park Bo Young juga punya drama baru berjudul Doom At Your Service bersama Seo In Guk.

Sinopsis Abyss (Soompi)

Ketampanan dan kemampuan akting Ahn Hyo Seop juga membuat drama ini sayang dilewatkan. Ahn Hyo Seop sudah mencuri hati pemirsa lewat aktingnya di banyak drama, termasuk Still 17 (2018), Dr. Romantic 2 (2020), Lovers of the Red Sky (2021) dan terbaru A Business Proposal.

Apalagi drama ini merupakan kolaborasi kedua antara Park Bo Young dan sutradara Yoo Jae Won. Yoo jae Won pernah menyutradarai drama sukses Park Bo Young dan Jo Jung Suk berjudul Oh My Ghost tahun 2015.

Sinopsis Abyss (Soompi)

Itu dia sinopsis Abyss, drama hits Ahn Hyo Seop dan Park Bo Young yang bergenre fantasi romantis. Sambil nunggu A Business Proposal tayang setiap Senin dan Selasa, nggak ada salahnya nih nonton akting Ahn Hyo Seop di drama ini. Abyss bisa kamu saksikan di Netflix. Kamu sudah nonton belum?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More