Ismail | MataMata.com
Drama Lee Hyun Woo (Instagram/@hihyunwoo)

Matamata.com - Salah satu aktor Korea kesayangan, Lee Hyun Woo ulang tahun ke-29 menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (23/3/2022). Beberapa drama Lee Hyun Woo yang populer pun wajib ditonton ulang di hari ulang tahunnya ini.

Lee Hyun Woo yang lahir pada 23 Maret 1993 memulai kariernya sebagai aktor cilik. Dia muncul di sejumlah produksi berskala besar di awal kariernya seperti The Great King Sejong (2008), The Return of Iljimae (2009) dan Queen Seondeok (2009). Popularitasnya berlanjut saat membintangi di Master of Study (2010) dan To The Beautiful You (2012).

Lee Hyun Woo kemudian mendapat pengakuan luas lewat peran utama dalam film box office tahun 2013 berjudul Secretly, Greatly. Ini adalah sebuah film aksi-komedi di mana dia berperan sebagai mata-mata Korea Utara yang menyamar sebagai anak SMA. Dia kemudian muncul sebagai peretas jenius di film The Con Artists tahun 2014, dan memainkan peran utama di drama Moorim School (2016) dan The Liar and His Lover (2017).

Baca Juga:
Viral T.O.P BIG BANG Lupa Password Instagram, IG-nya Disuruh DM

Terbaru Lee Hyun Woo akan comeback akting lewat serial Netflix yang sudah sangat ditunggu, yakni Money Heist: Korea - Joint Economic Area. Penasaran ulasan drama Lee Hyun Woo yang wajib kamu kepoin di hari ulang tahunnya? Intip sinopsisnya di bawah ini seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber.

1. Master of Study (2009)

Drama Lee Hyun Woo (Asianwiki)

Master of Study adalah salah satu drama yang melejitkan banyak bintang muda yang berperan di dalamnya. Drama komedi ini mengikuti upaya Kang Suk Ho (Kim Soo Ro), mantan anggota geng yang menjadi pengacara sukses yang mencoba membantu siswa pemberontak memasuki universitas elit.

Baca Juga:
Pakai Kalung Tahun 1930, Terkuak Fakta di Balik Kebaya Maudy Ayunda: Persis Puteri Keraton!

Dia bertemu dengan lima siswa bermasalah, yakni Hwang Baek Hyun (Yoo Seung Ho), Gil Pul Ip (Go Ah Sung), Hong Chan Doo (Lee Hyun Woo), Na Hyun Jung (Park Ji Yeon), dan Oh Bong Goo (Lee Chan Ho). Kang Suk Ho pun bertekad untuk membantu mereka sukses karena mereka mengingatkannya pada dirinya yang dulu.

2. To The Beautiful You (2012)

Drama Lee Hyun Woo (Soompi)

To the Beautiful You adalah drama bertema olahraga yang populer dan dibintangi oleh Minho SHINee, Lee Hyun Woo, Kang Ha Neul, Kim Ji Won, Sulli, dan lainnya. Gu Jae Hee (Sulli) naksir Tae Joon (Minho), yang merupakan pelompat tinggi.

Baca Juga:
Juragan 99 Bongkar Pengakuan soal Jet Pribadi, Nikita Mirzani Soroti Tower: Klarifikasi Ini Dong

Serial ini dibintangi banyak idola yang sangat populer dan tampan. Ketika semuanya membintangi satu drama, nggak heran To The Beautiful You menjadi tontonan yang menyenangkan dan menghibur. Kisah mereka sangat menggemaskan dan bikin baper karena Gu Jae Hee nantinya akan terjebak dalam cinta segitiga antara flower boys.

3. Moorim School (2016)

Drama Lee Hyun Woo (Soompi)

Moorim School adalah drama Lee Hyun Woo yang juga dibintangi oleh Shin Hyun Joon, Seo Ye Ji, Hongbin, Jung Eugene, dan masih banyak lagi. Sekolah ini tidak hanya berfokus pada nilai akademis yang tinggi, namun juga mengajarkan siswanya tentang kejujuran, keyakinan, pengorbanan dan komunikasi. Guru dan siswa di sekolah tersebut berasal dari negara yang berbeda dan masing-masing memiliki cerita sendiri.

Baca Juga:
Lucinta Luna Bikin Heboh Pamer Wajah Diperban: Mau Jadi Muhammad Fattah Lagi ya Ratu?

Lee Hyun Woo memainkan karakter bernama Yoon Shi Woo, leader dan rapper dari grup idola papan atas. Karena penurunan dalam karirnya, dia akhirnya masuk ke Moorim School. Dia digambarkan sebagai karakter yang tidak memiliki teman karena sifatnya yang arogan.

4. The Liar and His Lover (2017)

Drama Lee Hyun Woo (Soompi)

Berdasarkan serial manga Jepang, The Liar and His Lover adalah salah satu drama populer Lee Hyun Woo yang juga dibintangi oleh Joy Red Velvet. Ceritanya tentang seorang produser yang sangat berbakat dan sukses bernama Kang Han Kyul (Lee Hyun Woo). Dia sangat tertutup tentang identitasnya dan disembunyikan dari publik di mana dia menggunakan nama samaran K.

Sementara Joy Red Velvet berperan sebagai siswa sekolah menengah dari keluarga sederhana bernama Yoon So Rim. Dia memiliki suara yang indah dan merupakan bagian dari band dengan dua teman prianya yang bermain bass dan drum. Mereka mengikuti berbagai audisi supaya terkenal, namun belum berhasil karena pengalaman panggung traumatis So Rim sejak dia masih kecil. Yoon So Rim jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Kang Han Kyul.

5. Money Heist: Korea - Joint Economic Area (2022)

Drama Lee Hyun Woo (Soompi)

Lee Hyun Woo akan segera comeback ke layar kaca sejak The Liar and His Lover tahun 2017 lewat Money Heist: Korea - Joint Economic Area. Money Heist sendiri adalah drama kriminal Spanyol yang juga dikenal sebagai The House of Paper/La casa de papel tentang sekelompok orang yang melakukan pencurian di Royal Mint of Spain dan dipimpin oleh dalang kriminal bernama the Professor.

Remake Korea ini banjir bintang termasuk Yoo Ji Tae sebagai Profesor. Pemeran lainnya antara lain Park Hae Soo (Berlin), Jeon Jong Seo (Tokyo), Lee Won Jong (Moskow), Kim Ji Hoon (Denver), Jang Yoon Joo (Nairobi), Kim Ji Hoon (1979) (Helsinki), dan Lee Kyu Ho (Oslo).

Lee Hyun Woo sendiri akan memerankan karakter Rio. Money Heist: Korea - Joint Economic Area rencananya akan tayang pada tahun 2022 di Netflix. Tunggu ya tanggal mainnya!

Itu dia beberapa drama Lee Hyun Woo yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton dramanya dan tunggu jadwal rilis drama barunya. Happy birthday, Lee Hyun Woo!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More