Ismail | MataMata.com
Drama Won Jin Ah (Instagram/@j0i3n2a9)

Matamata.com - Aktris Korea cantik dan berbakat, Won Jin Ah ulang tahun ke-31 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Selasa (29/3/2022). Berikut rekomendasi drama Won Jin Ah yang wajib kamu kepoin untuk merayakan momen istimewanya.

Won Jin Ah yang lahir pada 29 Maret 1991 memang memiliki kemampuan akting mumpuni. Dia sudah membintangi banyak film di awal karier aktingnya, termasuk The Chosen: Forbidden Cave (2015), No Tomorrow (2016), The Age of Shadows (2016), Steel Rain (2017) dan masih banyak lagi.

Selain film, Won Jin Ah juga aktif membintangi drama Korea. Drama terbarunya yang sudah tayang adalah Hellbound yang mencuri perhatian dunia. Penasaran drama Won Jin Ah lainnya? Yuk kepoin sinopsis drama-dramanya di bawah ini seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Check this out!

Baca Juga:
Momen Thariq Halilintar Dijemput Gala Sepulang Umrah: Vibesnya Serasa Jumpa Anak Kandung

1. Rain or Shine (2017-2018)

Drama Won Jin Ah (Soompi)

Drama yang juga dikenal dengan judul Just Between Lovers ini merupakan drama Won Jin Ah yang menguras emosi dan dibintanginya dengan Junho 2PM. Ha Moon Soo (Won Jin Ah), Lee Kang Doo (Junho), dan Seo Joo Won (Lee Ki Woo) semuanya kehilangan orang yang dicintai dalam kecelakaan mengerikan ketika sebuah pusat perbelanjaan runtuh.

Beberapa waktu berlalu, Joo Won menjadi seorang arsitek yang merancang gedung baru untuk menggantikan situs mal. Moon Soo mulai bekerja untuk Joo Won, dan Kang Doo bekerja di lokasi konstruksi. Ketiganya kini harus menghadapi sakit hati masa lalu mereka dan berusaha bertahan hidup bersama.

Baca Juga:
Nora Alexandra Curhat Paha Lebam Diduga Ulah Dukun, Sudah Tahu Pelakunya?

2. Life (2018)

Drama Won Jin Ah (Soompi)

Drama Won Jin Ah lainnya adalah Life dan juga dibintangi oleh aktor papan atas Lee Dong Wook dan Cho Seung Woo. Lee Dong Wook berperan sebagai dokter UGD bernama Ye Jin Woo yang departemennya akan ditutup oleh CEO rumah sakit yang baru diangkat, Koo Seung Hyo (Cho Seung Woo).

Sementara Ye Jin Woo menghargai kehidupan di atas segalanya, Koo Seung Hyo lebih suka rumah sakit menghasilkan keuntungan. Won Jin Ah berperan sebagai Lee No Eul, spesialis anak yang hangat dan perhatian.

Baca Juga:
Angel Karamoy Digombali Bukan Baper Malah Bingung, Auto Disebut Lemot: Untung Cantik

3. Melting Me Softly (2019)

Drama Won Jin Ah (Soompi)

Melting Me Softly adalah drama Korea tentang produser variety show (Ji Chang Wook) dan karyawan paruh waktu (Won Jin Ah) yang berpartisipasi dalam proyek yang akan dibekukan selama 24 jam. Namun karena skema misterius, mereka malah terbangun 20 tahun kemudian.

Sebagai efek samping dari pembekuan 20 tahun, keduanya harus mempertahankan suhu tubuh inti 33 derajat Celcius (sekitar 91,4 derajat Fahrenheit) untuk bertahan hidup. Keduanya pun terlibat hubungan asmara yang penuh emosi.

Baca Juga:
Comeback usai Lama Hiatus, Simak Lirik Lagu Real Love - Oh My Girl

4. She Would Never Know (2021)

Drama Won Jin Ah (Soompi)

Usai dengan Ji Chang Wook, Won Jin Ah beradu akting dengan Rowoon SF9 di drama romantis She Would Never Know. Drama ini merupakan adaptasi dari web novel populer yang menceritakan kisah cinta dunia perkantoran yang rumit antara dua rekan kerja di tim pemasaran untuk merek kosmetik.

Won Jin Ah berperan sebagai Yoon Song Ah yang perfeksionis, sementara Rowoon memerankan rekan kerjanya yang muda dan tampan, Chae Hyun Seung. Selain itu, Lee Hyun Wook berperan sebagai direktur tim pemasaran yang ambisius bernama Lee Jae Shin, dan Lee Joo Bin berperan sebagai Lee Hyo Joo, cucu dari pendiri perusahaan kosmetik dan sosok yang sedang naik daun di dunia fotografi.

5. Hellbound (2021)

Drama Won Jin Ah (Soompi)

Hellbound adalah drama Won Jin Ah yang sukses di Netflix yang juga dibintangi oleh Yoo Ah In, Kim Hyun Joo, Park Jung Min, Yang Ik Joon dan lainnya. Drama yang ditulis dan disutradarai oleh sutradara Train to Busan, Yeon Sang Ho, ini berlatar dunia di mana manusia menghadapi fenomena supranatural yang menakutkan di mana utusan dari neraka mendadak muncul ke Bumi dan mengutuk orang ke neraka.

Sebuah agama baru yang dipimpin oleh Jung Jin Soo (Yoo Ah In) mulai mendapatkan popularitas di tengah kekacauan ini. Masyarakat bingung setelah terjadinya fenomena aneh ini dan mati-matian mencari kebenaran di baliknya.

6. Unicorn (2022)

Drama Won Jin Ah (Soompi)

Setelah Hellbound tahun 2021 lalu, Won Jin Ah sudah dikonfirmasi membintangi proyek baru tahun 2022 bertajuk Unicorn. Sitkom original yang akan tayang di Coupang Play ini juga menggandeng Shin Ha Kyun dalam peran utama.

Sitkom ini akan disutradarai oleh Lee Byeong Heon dari Extreme Job dan Melo Is My Nature, serta Kim Hye Young yang juga ikut menyutradarai Melo Is My Nature. Ini akan ditulis oleh Yoo Byung Jae dan In Ji Hye dari Extraordinary You. Won Jin Ah dikabarkan akan memainkan peran yang sama sekali berbeda dari proyek sebelumnya. Unicorn akan dirilis pada tahun 2022.

Itu dia deretan drama Won Jin Ah yang wajib kamu kepoin di hari ulang tahunnya ini. Selamat ulang tahun, Won Jin Ah. Ada drama favoritmu di atas? Jangan lupa tunggu jadwal proyek barunya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More