Ismail | MataMata.com
Drama Jeon So Min (Instagram/@jsomin86)

Matamata.com - Aktris Korea yang juga member Running Man, Jeon So Min atau Jun So Min ulang tahun ke-36 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Kamis (7/4/2022). Drama Jeon So Min yang terbaru dan populer pun wajib kamu kepoin di momen istimewanya ini.

Jeon So Min yang lahir pada 7 April 1986 memulai debutnya lewat sitkom Miracle tahun 2004. Dia lalu debut akting di layar lebar melalui film Cinderella tahun 2006 dan mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Korea Princess Aurora tahun 2013 di mana dia menyabet piala Best New Actress di MBC Drama Awards 2013.

Terbaru, Jeon So Min sudah dikonfirmasi membintangi drama baru berjudul Cleaning Up tahun 2022 ini. Penasaran dengan beberapa drama Jeon So Min yang lagi ulang tahun? Yuk intip selengkapnya di bawah ini di mana sinopsisnya dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

Baca Juga:
Anak Mendiang Bang Sapri Masih Sering Kirim Pesan ke HP Ayahnya: Kalau Surga Butuh Pelawak Kenapa Papa yang Dipanggil

1. Something About 1 Percent (2016)

Drama Jeon So Min (Asianwiki)

Jeon So Min mencuri perhatian lewat aktingnya di drama Something About 1 Percent. Drama satu ini juga dibintangi oleh Ha Seok Jin dan Kim Hyung Min.

Ha Seok Jin berperan sebagai Lee Jae In, pria cerdas, kaya dan sombong yang bertemu dengan seorang guru bernama Kim Da Hyun (Jeon So Min). Lee Jae In lalu mempekerjakan Kim Da Hyun sebagai tunangan palsu untuk mendapat warisan, namun perlahan malah jatuh cinta padanya.

Baca Juga:
Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Dea OnlyFans, Marshel Widianto Ngomong Kasar

2. Cross (2018)

Drama Jeon So Min (Soompi)

Drama Jeon So Min lainnya yang mencuri perhatian adalah Cross. Cross adalah drama thriller balas dendam medis yang mengikuti kisah dokter jenius bernama Kang In Kyu (Go Kyung Pyo) yang bermimpi untuk membalas dendam, dokter humanistik bernama Go Jung Hoon (Jo Jae Hyun), dan Go Ji In (Jeon So Min), putri tunggal Go Jung Hoon yang juga merupakan dokter magang rumah sakit yang menawan.

Jeon So Min memerankan karakter ceria dan tak terduga yang bagai minyak dan air dengan Go Kyung Pyo. Sementara Go Kyung Pyo dan Jo Jae Hyun berkompetisi sengit dalam hal moral dan kecerdasan, hubungan mereka akan menjadi lebih rumit karena Go Kyung Pyo dan Jeon So Min terlibat asmara.

Baca Juga:
10 Inspirasi Outfit Dinan Fajrina yang Modis dan Enak Dipandang

3. Top Star U-Back (2018)

Drama Jeon So Min (Soompi)

Top Star U-Back adalah drama tentang selebriti papan atas Yoo Baek (Kim Ji Suk) yang menyebabkan skandal besar dan diasingkan ke Pulau Yeojeuk. Di sana, dia mengalami kehidupan pedesaan yang tenang dan terlibat asmara dengan Oh Kang Soon (Jeon So Min). Lee Sang Yeob memerankan Choi Ma Dol, idola Pulau Yeojeuk yang pulang dengan gemilang dengan kapal penangkap ikan laut dalam.

Jeon So Min di drama ini berhasil bertransformasi menjadi seorang wanita muda yang pilihan fesyennya masih di tahun 80 atau 90-an. Dia adalah sosok pekerja keras dan punya pandangan hidup yang sama sekali berbeda.  

Baca Juga:
Potret Marshel Widianto Bareng Artis Cewe, Dari Luna Maya Sampai Gisel Semua Ada

4. Show Window: The Queen's House (2021-2022)

Drama Jeon So Min (Soompi)

Show Window: The Queen’s House adalah drama baru Jeon So Min tentang seorang wanita yang mendukung perselingkuhan wanita lain tanpa mengetahui bahwa perselingkuhan itu dengan suaminya sendiri. Drama ini dibintangi Song Yoon Ah sebagai Han Sun Joo, wanita elegan dan karismatik dari keluarganya yang sempurna.

Sementara Lee Sung Jae berperan sebagai suami Han Sun Joo yang kelihatannya setia bernama Shin Myung Seob. Jun So Min membintangi drama tersebut sebagai Yoon Mi Ra. Dia berteman baik dengan Han Sun Joo, namun diam-diam berselingkuh dengan suaminya di belakangnya.

5. Cleaning Up (2022)

Drama Jeon So Min (Kolase Soompi dan Instagram/@jsomin86)

Drama baru Jeon So Min yang paling ditunggu penayangannya adalah Cleaning Up. Ini adalah remake dari serial televisi Inggris dengan judul yang sama tentang perjuangan tiga petugas kebersihan yang bekerja di firma sekuritas. Mereka mendengar soal trading dan berusaha mengubah nasib mereka.

Selain Jeon So Min, drama ini juga akan dibintangi oleh Yum Jung Ah dan Kim Jae Hwa. Lee Moo Saeng yang baru saja membintangi Thirty Nine dan Na In Woo juga dikonfirmasi bergabung dengan drama tersebut. Ditulis oleh penulis drama Return, Cleaning Up dikabarkan akan tayang tahun ini di JTBC.

Itu dia beberapa drama Jeon So Min paling baru dan populer yang wajib kamu kepoin di hari ulang tahunnya. Kamu sudah nonton semua belum? Jangan lupa tunggu jadwal tayang drama barunya ya. Happy birthday, Jeon So Min!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More