Ismail | MataMata.com
Drama dan Film Sehun EXO (Instagram/@oohsehun)

Matamata.com - EXO-L mana suaranya? Penggemar pastinya ikut berbahagia karena Sehun EXO ulang tahun ke-28 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Selasa (12/4/2022). Untuk merayakan momen istimewanya, intip yuk drama dan film Sehun EXO yang wajib ditonton.

Sehun EXO yang lahir pada 12 April 1994 merupakan penyanyi, aktor, model, dan penari Korea Selatan yang tampan dan berbakat. Dia adalah salah satu member EXO yang juga terjun ke dunia akting.

Terbaru, Sehun EXO sudah dikonfirmasi menjadi pemeran utama di drama sekolahan romantis berjudul Love, Hara High School. Penasaran dengan drama dan film Sehun EXO lainnya? Yuk langsung saja kepoin fakta dan sinopsisnya seperti dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

Baca Juga:
Sophia Latjuba Pamer Foto Masa Lalu Hasil Jepretan Ahmad Dhani: Suka Nyemilin Formalin Nih Tante

1. EXO Next Door (2015)

Drama dan Film Sehun EXO (Soompi)

Sehun EXO mencuri perhatian saat tampil di drama EXO Next Door tahun 2015 bersama member EXO yang lain. Dalam EXO Next Door, Moon Ga Young memerankan Ji Yeon Hee, seorang gadis pemalu yang tidak pernah punya pacar karena dia gugup berbicara dengan pria manapun terutama jika mereka tampan.

Seperti mimpi yang jadi kenyataan saat member EXO tiba-tiba pindah ke sebelah rumahnya dan entah bagaimana dia mulai bekerja untuk mereka dengan membersihkan rumah mereka. Cerita semakin menarik saat Yeon Hee terjebak dalam cinta segitiga dengan cinta pertamanya yakni Chanyeol dan D.O. Persahabatan tak terduga antara Sehun dan saudara laki-laki Yeon Hee yakni Kwangsoo (Jang Yoo Sang) juga pasti mencuri perhatian.

Baca Juga:
3 Grand Finalis X Factor Indonesia Usai Masysha Juan Tersingkir

2. Dokgo Rewind (2018)

Drama dan Film Sehun EXO (Soompi)

Berdasarkan webtoon populer dengan judul yang sama, Dokgo Rewind adalah drama tentang tiga anak laki-laki dari latar belakang berbeda yang bergabung dalam pertempuran melawan kekerasan di sekolah. Sehun EXO berperan sebagai Kang Hyuk yang tak kenal takut, setia, punya rasa keadilan tinggi dan karisma yang menawan.

Kang Hyuk adalah petarung terkenal di daerah tersebut yang berusaha membalas dendam pada geng sekolah untuk kakak laki-lakinya yang meninggal karena kekerasan. Drama ini juga dibintangi oleh Ahn Bo Hyun sebagai pegulat ulung bernama Pyo Tae Jin, Mina gugudan sebagai siswa sekolah menengah bernama Kim Hyun Sun, dan Jo Byeong Gyu sebagai Kim Jong Il, berandalan setia yang memutuskan hubungan dengan mantan gengnya.

Baca Juga:
Yura Yunita Dapat Mukjizat saat Salat di Masjid Nabawi: Kayak Film Spongebob

3. Now We Are Breaking Up (2021-2022)

Drama dan Film Sehun EXO (Soompi)

Sehun EXO ikut bergabung dengan drama hits Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong berjudul Now We Are Breaking Up. Song Hye Kyo berperan sebagai Ha Young Eun, seorang manajer tim desain di label mode yang trendi, realistis dan cerdas. Jang Ki Yong memerankan Yoon Jae Guk, seorang fotografer freelance kaya dan populer yang tampan dan pintar.

Sementara itu, Sehun EXO berperan sebagai Hwang Chi Hyung, karyawan baru perusahaan mode The One. Namun, dia bukan karyawan biasa karena dia adalah putra bungsu dari CEO perusahaan. Dia mampu menunjukkan chemistry yang kuat dengan orang-orang dari perusahaan termasuk kakak perempuannya Hwang Chi Sook (Choi Hee Seo) dan Ha Young Eun, manajer tim desain.

Baca Juga:
Kiky Saputri Kecam Pengeroyokan Ade Armando: Tidak Dibenarkan Apapun Alasannya!

4. The Pirates: The Last Royal Treasure (2022)

Drama dan Film Sehun EXO (Soompi)

The Pirates: The Last Royal Treasure adalah film baru tahun 2022 yang merupakan sekuel dari film The Pirates tahun 2014. Ini merupakan komedi aksi petualangan tentang sekelompok bajak laut yang turun ke laut lepas untuk mencari harta karun yang hilang. Film ini banjir bintang termasuk Kang Ha Neul, Han Hyo Joo, Lee Kwang Soo, Kwon Sang Woo, Chae Soo Bin, Sehun EXO, Kim Sung Oh, dan Park Ji Hwan.

Sehun EXO berperan sebagai Han Goong, pria pendiam dan punya keterampilan luar biasa untuk menggunakan busur dan anak panah. Dia muncul di setiap momen penting untuk melindungi kru bajak laut dan membantu mereka untuk menemukan harta karun. Han Goong adalah sosok yang dapat diandalkan dan sangat setia pada Hae Rang, kapten bajak laut yang diperankan Han Hyo Joo.

5. Love, Hara High School (2022)

Drama dan Film Sehun EXO (Instagram/@oohsehun)

Pada akhir Maret 2022 lalu, Sehun EXO dikonfirmasi menjadi pemeran utama di drama sekolah yang romantis berjudul Love, Hara High School. Love, Hara High School mengangkat kisah tentang persahabatan yang solid dan cinta yang tulus dari remaja berusia 18 tahun yang tidak bisa memilih antara cinta atau persahabatan.

Sehun EXO akan berperan sebagai Go Yoo, siswa di tahun kedua SMA Hara yang jago basket dan selalu dapat nilai bagus meski jarang belajar. Dia selalu melindungi sahabatnya yang bernama Joon Hee, namun saat dia mendonorkan ginjalnya kepada Joon Hee, keadaan berubah.

Go Yoo malah menjadi saingan Joon Hee untuk merebut hati siswa paling cerdas di sekolah sekaligus cinta pertamanya yang bernama So Yeon. Ini semua gara-gara sindrom memori seluler yang beranggapan bahwa memori bisa ditransfer ke penerima transplantasi organ. Love, Hara High School dikabarkan akan tayang tahun ini.

Itu dia drama dan film Sehun EXO yang hari ini berulang tahun. Jangan lupa nonton semua drama dan filmnya, sekaligus tunggu jadwal rilis drama barunya ya! Ada drama dan film favoritmu di atas? Happy birthday, Sehun EXO!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More