Ade Wismoyo | MataMata.com
Ahn Hyo Seop (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Drama komedi romantis A Business Proposal telah menamatkan episodenya dengan happy ending bagi para pemeran utamanya. Ahn Hyo Seop yang menjadi presdir tajir nan bucin, Kang Tae Mo mendapat popularitas luar biasa berkat aktingnya. Hari ini, Minggu (17/4/2022) pemeran utama drama adaptasi webtoon tersebut tengah berulang tahun yang ke-26.

Aktor kelahiran 17 April 1995 ini menyimpan sederet fakta menarik yang mungkin belum banyak diketahui publik. Beberapa fakta menarik Ahn Hyo Seop ini membuat penggemarnya cukup terkejut lho. Salah satunya adalah fakta bahwa Ahn Hyo Seop pernah menjadi trainee JYP Entertainment dan nyaris debut jadi anggota boyband.

Selain itu masih ada sejumlah fakta tentang aktor berjuluk boyfriend material ini. Biar nggak makin penasaran, simak dulu yuk sejumlah fakta menarik Ahn Hyo Seop berikut ini. So keep scrolling sampai akhir ya.

Baca Juga:
Kelakuan Ria Ricis Main ke Rumah Tasya Farasya, Berburu Barang Bekas Pakai: Ngerampok Ini Mah

1. 95-Line

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop. (Instagram/imhyoseop)

Ahn Hyo Seop merupakan aktor kelahiran tahun 1995, sehingga menjadikannya masuk dalam 95-line. Pemeran A Business Proposal yang berzodiak aries ini lahir pada 17 April, 27 tahun silam. Bisa tebak, mana Ahn Hyo Seop kecil dalam foto ini?

2.  Berkewarganegaraan Kanada

Baca Juga:
Galih Ginanjar Menyesal Ceraikan Fairuz A Rafiq: Apapun yang Terjadi Pasti Gue Pertahanin

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop. (Instagram/imhyoseop)

Ahn Hyo Seop memang asli berdarah Korea Selatan, namun ternyata ia tidak memiliki kewarganegaraan Korea Selatan. Sebab kewarganegaraan yang dimiliki olehnya adalah Kanada. Tak heran kemampuan berbahasa Inggrisnya baik dan bahkan logatnya saat berdialog dalam bahasa Inggris fasih.

3. Tinggal di Kanada Hingga 16 Tahun

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop. (Instagram/imhyoseop)

Keluarga Ahn Hyo Seop memutuskan pindah ke Toronto, Kanada ketika usianya baru enam tahun. Setelah 10 tahun menetap di Kanada, Ahn Hyo Seop pindah ke Korea Selatan saat usianya 17 tahun. Ia ingin mengejar mimpinya menjadi artis dan berkarier di industri hiburan setelah menerima tawaran casting dari salah satu perusahaan hiburan besar Korea Selatan.

Baca Juga:
Putra Siregar Jadi Tersangka Pengeroyokan, Kaesang Ungkap Sifat Asli Gibran

4.  Nama Inggris

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop. (Instagram/imhyoseop)

Memiliki kewarganegaraan asing dan menghabiskan masa kecilnya di Kanada, Ahn Hyo Seop memiliki nama Inggris. Paul Ahn adalah nama lain yang digunakan olehnya saat di Kanada. Penggemarnya pun cukup sering memanggilnya dengan nama Paul Ahn.

5. Anggota Orkestra

Baca Juga:
Luna Maya Gemas Tak Dikenali Livy Renata: Dia Gimmick Ya?

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop. (Instagram/imhyoseop)

Saat ini Ahn Hyo Seop memang dikenal sebagai seorang aktor, namun di balik kemampuan aktingnya, ia juga jago main alat musik. Lawan main Sejeong ini bahkan sudah bermain biola sejak bangku sekolah dasar. Saat menjadi siswa sekolah menengah, Ahn Hyo Seop bergabung dengan orkestra di sekolahnya. Ia juga mampu memainkan beberapa alat musik seperti gitar, biola, dan piano.

6. Son of SBS

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop. (Instagram/imhyoseop)

Julukan Son of SBS didapat oleh Ahn Hyp Seop sebab ia sangat sering bermain dalam drama yang disiarkan dan diproduksi oleh SBS. Sebut saja Still 17, Dr. Romantic 2, Lovers of the Red Sky, sampai yang teranyar adalah A Business Proposal. Kerennya lagi, semua drama tersebut selalu menjadi hits. Bahkan pada 2018, lewat aktingnya sebagai Yoo Chan dalam drama Still 17 ia memenangkan Best New Actors dalam SBS Drama Awards.

7. Punya Gelar Bisnis Internasional

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop. (Instagram/imhyoseop)

Ahn Hyo Seop tak hanya mengejar karier di dunia hiburan saja, setelah pindah ke Korea Selatan, ia melanjutkan pendidikannya. Ahn Hyo Seop adalah lulusan Universitas Kookmin, salah satu kampus bergengsi di Seoul. Ia pun lulus dari dengan gelar Bisnis Internasional dari kampusnya itu.

8. Mantan Trainee JYP Entertainment

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop. (Instagram/imhyoseop)

Selain memiliki kemampuan bermain alat musik, Ahn Hyo Seop juga bersuara merdu. Terbaru ia berduet dengan Sejeong menyanyikan Love Maybe, Melomance yang merupakan soundtrack A Business Proposal. Wajah tampan dan talentanya ini menarik perhatian tim casting JYP Entertainment. Ia pun lolos menjadi trainee, hal inilah yang membuatnya pindah ke Korea Selatan. Saat menjadi trainee ia berada di angkatan yang sama dengan TWICE dan GOT7.

9. Hampir Debut dengan GOT7

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop. (Instagram/imhyoseop)

Ahn Hyo Seop dikenal dekat dengan Jackson GOT7, rupanya kedekatan mereka karena keduanya pernah menjadi trainee dan nyaris debut bersama. Ahn Hyo Seop pernah menyebut jika dirinya nyaris debut sebagai anggota GOT7 ketika menjadi bintang tamu di KBS Happy Together. Sayang karena badannya yang terlalu tinggi dibanding calon member lainnya, ia harus mengalami kekecewaan dan gagal debut.

10. Banting Setir Jadi Aktor

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop. (Instagram/imhyoseop)

Karier bermusik Ahn Hyo Seop sempat dimulai ketika ia debut dengan grup bernama One O One pada 2015, sayang grupnya vakum setelah merilis beberapa lagu. Akhirnya ia banting setir menjadi aktor dan debut pertamanya dalam drama Splash Splash Love sebagai pemeran pendukung. Ia pun semakin sering mendapatkan peran pendukung dalam drama seperti One More Happy Ending, Entertainer, Happy Home. Peran utamanya ia dapat ketika membintangi mini drama berjumlah enam episode Queen of the Ring. Namanya kian dikenal setelah beradu akting dengan Gong Myung dalam drama Still 17.

11. Pecinta Kucing

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop. (Instagram/imhyoseop)

Peraih penghargaan Best New Actors dalam 2020 (56th) BaekSang Arts Awards lewat perannya dalam Dr. Romantic 2 ini adalah pecinta kucing lho. Lewat akun Instagramnya cukup sering mengunggah foto kucing miliknya yang bernama Baul. Kucing ras American Shorthair ini ikut membuat penggemar Ahn Hyo Seop gemas. Kecintaannya pada kucing membuatnya dijuluki cat daddy.

12.  Boyfriend Material

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop. (Instagram/imhyoseop)

Gaya fashion Ahn Hyo Seop di luar drama disebut sebagai gaya ideal seorang pacar atau boyfriend material. Selera fashionnya adalah gaya kasual, ia cukup sering tampil dengan hoodie, beanie, dan juga topi.

Itulah sederet fakta menarik Ahn Hyo Seop, presdir tajir di A Business Proposal yang ternyata pernah hampir debut jadi anggota boyband.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More