Ade Wismoyo | MataMata.com
Idol KPop yang Jadi Brand Ambassador Merek Mewah. (Instagram/oohsehun)

Matamata.com - Popularitas idol KPop menjadi salah satu alasan utama mengapa merek fashion dunia menjadikan mereka sebagai Brand Ambassador produknya. Selain karena memiliki basis penggemar yang besar, idol Kpop juga memiliki style fashion yang kece.

Ada cukup banyak idol Kpop yang jadi Brand Ambassador merek mewah dunia. Sebut saja EXO, Blackpink, hingga BTS yang popularitasnya mendunia. Ketenaran para idol ini membuat brand fashion ternama percaya bahwa wajah mereka adalah perwakilan yang sesuai dengan citra brand.

Penasaran siapa saja idol Kpop yang jadi Brand Ambassador merek mewah? Intip langsung ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Kiesha Alvaro Pernah Kecanduan Game Online hingga Habiskan Uang Seharga Mobil: Agak Mau Nangis

1. Kai EXO

Idol KPop yang Jadi Brand Ambassador Merek Mewah. (Instagram/zkdlin)

Main dancer EXO Kai, merupakan Brand Ambassador dari merek fashion dunia Gucci sejak 2019. Pelantun lagu Mmmh ini didapuk sebagai idol Kpop pertama yang menjadi Brand Ambassador Global Gucci.

Bukan hanya sebagai idol pertama tapi juga sebagai orang Korea pertama yang menjadi Brand Ambassador Global untuk Gucci. Pengaruh global pemilik nama asli Kim Jong In ini memang nggak kaleng-kaleng. Idol berjuluk Human Gucci ini bahkan telah merilis Kai x Gucci Capsule Collection pada awal tahun 2021 kemarin. Kolaborasi Kai dan Gucci ini begitu unik dengan gambar beruang yang cute seperti imejnya.

Baca Juga:
Tantri Kotak Bagikan Pengalaman Mistis saat Konser: Penonton Ilang Setengah

2. IU

Idol KPop yang Jadi Brand Ambassador Merek Mewah. (Instagram/dlwlrma)

Sama seperti Kai EXO, solois wanita IU juga merupakan Brand Ambassador Gucci. Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini dipercaya menjadi Brand Ambassador Gucci sejak 2020 lalu. Ia pun rajin hadir di fashion show Gucci. Ia juga baru saja menghadiri ARCHETYPES, Gucci Garden di Seoul yang juga dihadiri sederet artis lain termasuk Kai.

3. Chanyeol EXO

Baca Juga:
Kisah 4 Pesohor Alami Kejadian di Luar Nalar saat Umrah, Dapat Keajaiban hingga Merasa Masuk ke Dimensi Lain

Idol KPop yang Jadi Brand Ambassador Merek Mewah. (Instagram/real_pcy)

Brand dunia Prada menggaet Chanyeol EXO dan Irene Red Velvet sebagai Brand Ambassadornya pada tahun 2020 lalu. Hal ini terungkap saat rapper yang tengah wamil ini hadir berbagai event dan fashion show dari Prada. Sebagai Brand Ambassador, Chanyeol dan Irene pun sering muncul dalam video promosi Prada.

4. Baekhyun EXO

Idol KPop yang Jadi Brand Ambassador Merek Mewah. (Instagram/baekhyunee_exo)

Pada tahun 2020, Baekhyun EXO diumumkan sebagai Brand Ambassador untuk merek Burberry Korea Selatan. Penampilan Baekhyun dengan item fashion dari merek tersebut sangat keren. Selain Burberry, Baekhyun juga bekerja sama dengan merek Prive Alliance. Ia bahkan menjabat sebagai Direktur Kreatif dan telah meluncurkan lini fashion sendiri.

Baca Juga:
Sinopsis Cracked Film Horor Thailand Dibintangi Nichkhun 2PM

5. Sehun EXO

Idol KPop yang Jadi Brand Ambassador Merek Mewah. (Instagram/oohsehun)

Ermenegildo Zegna adalah merek fashion dunia yang terakhir kali memiliki Brand Ambassador pada tahun 1990-an. Pada 2018, mereka mengumumkan Sehun EXO sebagai Brand Ambassador Global. Selain menjadi Brand Ambassador pertama sejak setelah tahun 1990, Sehun juga jadi model termuda yang jadi Brand Ambassador merek ini.

6. Jennie Blackpink

Idol KPop yang Jadi Brand Ambassador Merek Mewah. (Instagram/jennierubyjane)

Berjuluk Human Chanel, Jennie Blackpink telah menjadi Brand Ambassador dari merek Chanel. Dalam kesehariannya, pelantun lagu Solo ini juga setia dengan OOTD serba Chanel. Ia pun menghadiri Paris Fashion Week 2022 dengan mengenakan koleksi dari Chanel. Mantan kekasih Kai EXO ini tampil kece dengan outfit serba hitam.

7. Lisa Blackpink

Idol KPop yang Jadi Brand Ambassador Merek Mewah. (Instagram/lalalalisa_m)

Rapper Blackpink, Lisa merupakan Brand Ambassador dari merek Celine sejak 2019. Ia juga menghadiri Paris Fashion Week 2022 seperti Jennie. Penampilan Lisa dengan item fashion dari Celine ini keren abis dengan gaya ala street style.

8. Jisoo Blackpink

Idol KPop yang Jadi Brand Ambassador Merek Mewah. (Instagram/sooyaaa_)

Menyusul dua rekannya yang lain, Jisoo juga menjadi Brand Ambassador merek mewah Dior. Jisoo mewakili Lady Dior dan D’Liye Bag pada koleksi Dior’s Cruise 2021.

9. Rose Blackpink

Idol KPop yang Jadi Brand Ambassador Merek Mewah. (Instagram/roses_are_rosie)

Member Blackpink yang punya suara khas, Rose juga menjadi Brand Ambassador dari merek dunia. Rose ditunjuk menjadi Brand Ambassador dari Saint Laurent untuk kampanye Fall/Winter 2020 lalu. Rose dipilih jadi Brand Ambassador setelah menghadiri banyak acara Saint Laurent selama bertahun-tahun.

10.  BTS

Idol KPop yang Jadi Brand Ambassador Merek Mewah. (Instagram/bts.bighitofficial)

Boy grup yang tengah berada di puncak popularitas hingga dunia internasional BTS juga menjadi Brand Ambassador dari merek mewah Louis Vuitton. Hal ini terjadi setelah grup beranggotakan 7 member ini kerap kedapatan kompak memakai merek LV dalam red carpet maupun interview. Mereka pun resmi menjadi House Ambassador terbaru LV.

Itulah tadi sederet idol KPop yang dipilih jadi Brand Ambassador merek mewah. Ada biasmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More