Yohanes Endra | MataMata.com
Pesona Aktor dan Aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022. (Allkpop.com)

Matamata.com - Salah satu ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman Korea Selatan Baeksang Arts Awards 2022 telah digelar pada Jumat (6/5/2022). Penghargaan ini dihadiri oleh sejumlah nama besar aktor dan aktris Korea. Pesona aktor dan aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022 begitu stand out hingga bikin netter meleleh.

Acara yang dipandu oleh artis kondang Negeri Ginseng, Suzy, Park Bo Gum, dan Shin Dong Yup berlangsung meriah. Ketiga artis ini sudah menjadi pembawa acara ajang tersebut sejak 2018 silam.

Salah satu bagian yang paling dinantikan fans dalam gelaran acara penghargaan adalah penampilan para artis di red carpet. Semua aktor dan aktris Korea yang hadir tampil penuh pesona dengan gaya stylish. Seperti biasa, sejumlah artis populer ini selalu berhasil mencuri atensi karena pesona mereka yang stand out.

Baca Juga:
Sinopsis Beyond Evil, Borong Penghargaan di Baeksang Arts Awards 2021

Lantas siapa saja aktor dan aktris Korea yang hadir di Baeksang Arts Awards 2022? Intip daftarnya berikut ini.

1. Kim Tae Ri

Pesona Aktor dan Aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022. (Newsen Korea)

Artis papan atas Kim Tae Ri menjadi topik hangat setelah tampil memukau dalam balutan gaun putih two pieces. Bagian bawah gaunnya ini terlihat seperti gaun pengantin. Sementara bagian atasnya terlihat seperti tank top. Kim Tae Ri sukses memboyong dua penghargaan sekaligus termasuk sebagai Aktris Terbaik lewat aktingnya yang luar biasa dalam drama Twenty-Five Twenty-One di tvN. Ia mempertahankan statusnya sebagai aktris papan atas dengan meraih penghargaan TikTok Popularity Awards.

Baca Juga:
5 Gaya Menawan Artis Korea di Baeksang Arts Awards

2. Suzy

Pesona Aktor dan Aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022. (Allkpop.com)

Dipercaya sebagai pembawa acara, former member Miss A yang kini fokus menapaki karier sebagai aktris, Suzy tampil menawan dan elegan dengan dress warna hitam. Penampilan Suzy ini stand out abis dengan dress yang memiliki desain bagian dada seperti sayap ‘black swan’. Suzy memang tak pernah gagal memukau publik dalam setiap penampilannya.

3. Yoona SNSD

Baca Juga:
5 Potret Cantik Aktris Korea Hadiri Baeksang Arts Awards 2021

Pesona Aktor dan Aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022. (Starnews Korea)

Tampil dengan gaun off shoulder warna putih Yoona sukses membuat publik terpana dengan pesonanya yang memukau. Julukan Dewi Visual memang tidak salah disematkan padanya. Member SNSD ini hadir dalam Baeksang Arts Awards 2022 sebagai nominee untuk kategori Aktris Terbaik berkat aktingnya yang luar biasa dalam film Miracle: Letter to the President.

4. Jung Ho Yeon

Pesona Aktor dan Aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022. (Sport Daily Korea)

Model yang dikenal sebagai aktris lewat akting memukaunya dalam drama Squid Game, Jung Ho Yeon juga hadir sebagai nominee Aktris Pendatang Baru Terbaik. Sahabat Jennie Blackpink ini tampil menawan dalam balutan gaun putih berlayer. Gayanya kian kece dengan platform boots berhak tinggi yang dipadukan dengan kaos kaki warna maroon.

Baca Juga:
Ada Kim So Yeon 'The Penthouse', Daftar Pemenang Baeksang Arts Awards 2021

5. Kim Hye Soo

Pesona Aktor dan Aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022. (Newsen Korea)

Aktris senior Kim Hye Soo juga nggak kalah dengan para juniornya. Kim Hye Soo masuk nominasi Aktris Terbaik berkat aktingnya sebagai jaksa dalam drama Juvenile Justice. Kim Hye Soo tampil stunning dalam balutan dress one shoulder warna lilac dengan rambut diikat rapi.

6. Lee Yoo Mi

Pesona Aktor dan Aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022. (kbizoom.com)

Aktris muda satu ini digadang-gadang bakal jadi masa depan industri perfilman Korea. Terbukti dari dinomikasikannya ia pada dua kategori yaitu Aktris Pendatang Baru Terbaik untuk film dan drama. Tampil dengan gaun model two pieces warna baby grey, Lee Yoo Mi sukses menyabet penghargaan berkat aktingnya di film Young Adult Matters.

7. Park Eun Bin

Pesona Aktor dan Aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022. (News1)

Pemeran drama The King’s Affection ini masuk nominasi sebagai Aktris Terbaik lewat drama tersebut. Ia tampil anggun dan menawan dalam balutan gaun ungu berbahan tile.

8. Lee Junho

Pesona Aktor dan Aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022. (Newsen Korea)

Lee Junho tampil sangat memesona dalam balutan tuksedo warna putih lengkap dengan dasi kupu-kupunya. Pemeran drama The Red Sleeve ini sukses membawa pulang penghargaan Aktor Pemeran Utama Terbaik berkat aktingnya yang memukau dalam drama saeguk yang ia bintangi itu.

9. Lee Hak Joo

Pesona Aktor dan Aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022. (Sport Daily Korea)

Lee Hak Joo yang masuk dalam nominasi Aktor Pendukung Terbaik berat aktingnya dalam drama Political Fever ini tampil tak kalah keren dengan tuksedo putih. Gayanya ini membuat pesona tampannya kian menawan.

10. Yoo In Soo

Pesona Aktor dan Aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022. (Starnews Korea)

Pemeran drama All of Us are Dead, Yoo In So tampil ganteng dengan setelan jas warna hitam. Meski karakternya dalam drama sangat menyebalkan, tapi kualitas aktingnya jempolan banget dong.

11. Choi Hyun Wook

Pesona Aktor dan Aktris Korea di Baeksang Arts Awards 2022. (Sport Daily Korea)

Akting Choi Hyun Wook dalam drama Twenty-Five Twenty-One sukses bikin penonton kesengsem. Sama seperti gayanya yang memesona di red carpet dengan jas hitam.

Itulah sederet pesona aktor dan aktris populer Korea yang hadir di ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2022. Siapa yang paling memesona menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More