Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Kim Nam Joo (Soompi)

Matamata.com - Salah satu aktris senior Korea yang dramanya selalu mencuri perhatian, Kim Nam Joo ulang tahun ke-51 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Selasa (10/5/2022). Nggak ada salahnya kita kepoin beberapa drama Kim Nam Joo yang sukses besar di hari ulang tahunnya ini.

Kim Nam Joo yang lahir pada 10 Mei 1971 merupakan seorang aktris yang ngehits pada tahun 1990-an lewat drama-dramanya seperti seperti Model, The Boss dan Her House. Tahun 2009, dia membintangi Queen of Housewives yang ditulis oleh Park Ji Eun dan sukses besar.

Drama Kim Nam Joo (Soompi)

Dia lalu kembali berkolaborasi dengan penulis Park Ji Eun di Queen of Reversals (2010-2011) dan My Husband Got a Family (2012) yang dua-duanya juga meraih popularitas tinggi. Park Ji Eun sendiri adalah penulis naskah populer yang juga menulis drama hits My Love From the Star, The Producers, The Legend of the Blue Sea dan terbaru Crash Landing on You.

Baca Juga:
Syahrini Dikabarkan Diam-diam 3 Kali Program Hamil: Datang Jam 3 Pagi Lewat Pintu Belakang

Terbaru, Kim Nam Joo membintangi drama Misty tahun 2018 dan menerima pujian kritis untuk perannya dalam serial tersebut. Penasaran dengan sinopsis dan fakta menarik drama Kim Nam Joo yang sukses besar? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

1. Queen of Housewives (2009)

Drama Kim Nam Joo (Asianwiki)

Kim Nam Joo membuat comeback televisi yang sukses pada tahun 2009 lewat Queen of Housewives atau juga dikenal dengan judul My Wife is a Superwoman. Di drama karya penulis Park Ji Eun ini, Kim Nam Joo beradu akting dengan Oh Ji Ho, Lee Hye Young, Choi Cheol Ho, Yoon Sang Hyun dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
8 Potret Mesra Bastian Steel dan Sitha Marino, Gaya Pacarannya Digunjing

Ini adalah sebuah drama komedi yang menggambarkan kehidupan ibu rumah tangga yang mengabdikan seluruh hidup mereka untuk kesuksesan sang suami. Drama ini meraih rating tinggi dan Kim Nam Joo menyabet piala Best Actress di Baeksang Arts Awards ke-46 tahun 2010.

2. Queen of Reversals (2010-2011)

Drama Kim Nam Joo (Asianwiki)

Kim Nam Joo kembali bekerja sama dengan penulis Queen of Housewives, Park Ji Eun, di drama romantis perkantoran lainnya berjudul Queen of Reversals tahun 2010. Kali ini, Kim Nam Joo memainkan karakter yang kuat dan tegas bernama Hwang Tae Hee. Dia adalah seorang wanita karir yang berusaha menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pernikahan.

Baca Juga:
Hadiah dari Nenek, Kotak Bekal Rafathar Tuai Decak Kagum: Ada Garansinya!

Meskipun rating Queen of Reversals tidak setinggi Queen of Housewives, namun Kim Nam Joo tetap dianugerahi penghargaan tertinggi alias Daesang di acara penghargaan drama akhir tahun MBC tahun 2010. Drama ini juga dibintangi oleh Jeong Jun Ho, Chae Jung Ahn, Park Shi Hoo dan lainnya.

3. My Husband Got a Family (2012)

Drama Kim Nam Joo (Soompi)

Kim Nam Joo kembali membuktikan kemampuan aktingnya di drama keluarga akhir pekan tahun 2012 berjudul My Husband Got a Family. Drama ini menceritakan tentang kisah sutradara drama TV Hong Yoon Hee (Kim Nam Joo) dan ahli bedah Bang Gwi Nam (Yoo Joon Sang) setelah mereka menikah.

Baca Juga:
Ekspresi Putri Shandy Aulia saat Pertama Kali Masuk Sekolah usai Libur Disorot: Sulit Menerima Kenyataan

Ini menyoroti kehidupan Yoon Hee yang harus berurusan dengan mertuanya ketika suaminya bersatu kembali dengan orang tua kandungnya. Kolaborasi ketiga antara Kim Nam Joo dan penulis Park Ji Eun ini meraih rating besar dan Kim Nam Joo memenangkan Daesang lain di KBS Drama Awards 2012.

4. Misty (2018)

Drama Kim Nam Joo (Soompi)

Misty adalah drama terbaru Kim Nam Joo tahun 2018 setelah 6 tahun absen di layar kaca. Misty adalah drama thriller romantis yang ditulis oleh Je In yang juga menulis Now We Are Breaking Up. Meskipun ini drama pertamanya dalam enam tahun, Kim Nam Joo dipuji oleh pemirsa karena kemampuan akting dan karismanya yang sempurna.

Drama misteri melodramatis ini dibintangi oleh Kim Nam Joo sebagai Go Hye Ran, seorang pembawa berita terbesar Korea yang menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan, dan Ji Jin Hee sebagai Kang Tae Wook yang menjadi suami dan pengacaranya. Cinta mereka diuji saat rahasia terungkap dan penyelidikan semakin mendalam. Kim Nam Joo meraih penghargaan Best Actress di BaekSang Arts Awards ke-54 tahun 2018 untuk perannya di Misty.

Itu dia empat drama Kim Nam Joo yang sukses besar dan wajib kamu kepoin di hari ulang tahunnya. Semoga Kim Nam Joo segera kembali membintangi drama baru karena pemirsa pastinya sudah kangen dengan kemampuan aktingnya yang solid. Selamat ulang tahun, Kim Nam Joo. Ada drama favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More