Nur Khotimah | MataMata.com
Drama IU (Instagram/@dlwlrma)

Matamata.com - Salah satu penyanyi sekaligus aktris cantik Korea yang terkenal, IU ulang tahun ke-29 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (16/5/2022). Untuk merayakan hari istimewanya ini, yuk intip beberapa drama IU terbaru yang recommended banget.

Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini lahir pada 16 Mei 1993 dan memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang penyanyi. Selain karier menyanyinya yang masih bersinar hingga kini, IU juga terjun ke dunia akting dan pertama kali mencuri perhatian lewat "Dream High" tahun 2011.

Drama IU (Instagram/@dlwlrma)

Dia lalu berperan sebagai pemeran utama dalam drama Korea "You Are The Best" (2013), "Pretty Man" atau "Bel Ami" (2013-2014), "The Producer" (2015), "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" (2016), "My Mister" (2018) dan "Hotel Del Luna". IU juga punya 3 karya baru di tahun 2022 ini, yakni drama "Money Game", serta film "Dream" dan "Broker".

Baca Juga:
Bintang Emon dan Alca Octaviani Resmi Tunangan, Banjir Ucapan Selamat!

Yuk langsung saja simak selengkapnya sinopsis dan fakta menarik drama IU paling baru untuk menyambut ulang tahunnya. Kepoin ulasannya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari cekidot siapa tahu ada drama favoritmu!

1. The Producers (2015)

Drama IU (Asianwiki)

IU mengambil peran penting dalam drama karya penulis Park Ji Eun berjudul "The Producers". Drama ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama lainnya, seperti Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin, dan Kim Soo Hyun.

Baca Juga:
Foto Pernikahan Son Dam Bi Akhirnya Dirilis Agensi, Sosok Gong Hyo Jin Ramai Dicari!

Drama ini mengikuti kisah Seung Chan (Kim Soo Hyun), seorang pria yang memutuskan untuk bekerja di divisi hiburan jaringan televisi KBS karena diam-diam naksir pada seorang karyawan KBS. Di sini IU berperan sebagai Cindy, penyanyi terkenal yang memulai debutnya di usia muda dan nantinya dikisahkan menyimpan perasaan untuk Seung Chan.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama IU (Soompi)

"Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" adalah drama fantasi romantis tentang seorang wanita abad ke-21 bernama Hae Soo (IU) yang mendadak terbangun di Goryeo, khususnya di istana di mana dia berteman dengan banyak pangeran keluarga kerajaan. Banyak di antara mereka yang nantinya bersaing untuk mendapatkan cinta dan perhatiannya.

Baca Juga:
Perjalanan Cinta Bintang Emon, Baru Saja Resmi Tunangan dengan Pacar Pertama

Namun, Hae Soo nantinya jatuh hati dengan pangeran keempat bernama Wang So (Lee Joon Gi) di tengah perebutan kekuasaan istana. Dikelilingi oleh anggota keluarga kerajaan yang berbahaya dan masa lalu sang pangeran yang kelam, romansa mereka jauh dari kata mudah. Drama ini banjir bintang karena juga menggandeng Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Nam Joo Hyuk, Baekhyun EXO dan lainnya.

3. My Mister (2018)

Drama IU (Soompi)

"My Mister" adalah salah satu drama IU yang recommended banget untuk ditonton. Drama ini ditulis oleh Park Hae Young yang juga menulis drama "My Liberation Notes" yang sekarang lagi tayang di Netflix. "My Mister" dibintangi oleh Lee Sun Gyun sebagai Park Dong Hoon dan IU sebagai Lee Ji An.

Baca Juga:
Arie Kriting Tak Masalah Dipanggil Nama oleh Anaknya Kelak: Yang Penting Akrab

Dong Hoon adalah pria 40 tahunan yang sudah menikah dan sedang mengalami stres akibat masalah pekerjaan dan keluarga. Ji An adalah seorang wanita muda yang harus melalui banyak pengalaman traumatis dan akibatnya kehilangan banyak harapan dalam hidup. Keduanya bertemu di tempat kerja dan membentuk ikatan yang sangat tidak biasa di mana mereka tampaknya saling memahami.

4. Hotel Del Luna (2019)

Drama IU (Soompi)

"Hotel Del Luna" adalah drama IU yang tayang tahun 2019 lalu dan sukses meraih rating tinggi hingga mencapai 12 persen untuk episode terakhir di tvN. Di drama populernya ini, IU memerankan Jang Man Wol, CEO sebuah hotel di mana yang menginap di situ adalah hantu yang sedang dalam perjalanan ke alam baka.

Yeo Jin Goo memerankan Chan Sung, lulusan MBA Harvard yang ambisius yang baru kembali ke Korea untuk bekerja di salah satu hotel elit di Korea. Namun, dia mendapati dirinya dipaksa untuk menghormati kesepakatan ayahnya dan menjadi manajer hotel hantu tersebut sebagai gantinya. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Do Hyun, Shin Jung Geun, Bae Hae Sun, P.O Block B, Mina dan lainnya.

5. Money Game (2022)

Drama IU (Instagram/@dlwlrma)

Yang sudah nungguin drama baru IU setelah "Hotel Del Luna", sang aktris sudah dikonfirmasi akan membintangi "Money Game" yang juga dibintangi oleh Ryu Jun Yeol, Park Jung Min, Park Hae Joon, dan Bae Sung Woo. Money Game merupakan serial delapan episode yang diangkat dari dua karya penulis webtoon Bae Jin Soo bertajuk "Money Game" dan "Pie Game".

Drama yang rencananya tayang tahun 2022 ini akan mengungkap peristiwa saat delapan peserta ditempatkan dalam keadaan ekstrem di mana mereka dipisahkan dari masyarakat. Para peserta akan saling bekerja sama dan mengkhianati satu sama lain karena permainan hanya akan berakhir ketika seseorang meninggal.

Itu dia beberapa drama IU paling baru yang wajib banget kamu kepoin di hari ulang tahunnya. Jangan lupa juga simak dramanya yang lain seperti "Dream High", "You Are The Best", "Pretty Man" dan lainnya. Tunggu penayangan drama dan film barunya ya. Happy birthday, IU!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More