Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Korea Menikah dengan Konglomerat (Instagram/giannajunfp/leesiyoung38)

Matamata.com - Berparas rupawan dan punya karir cemerlang membuat banyak pria jatuh hati dengan sederet artis korea berikut. Mulai dari para fans, sesama artis, hingga konglomerat. Bahkan ada yang sukses memikat hati hingga dinikahi chaebol.

Chaebol merupakan sebutan untuk orang yang kaya raya atau konglomerat di Korea. Sukses di dunia hiburan membuat para artis berikut punya circle pertemanan dengan orang-orang kaya. Tidak heran jika akhirnya beberapa diantaranya jatuh hati dan menikah dengan pria tajir.

Punya karir cemerlang, sederet artis berikut makin tajir melintir lantaran menikah dipersunting konglomerat Siapa saja? Yuk simak daftarnya.

Baca Juga:
7 Artis Hollywood Menikah dengan Konglomerat, Makin Tajir Melintir

1. Han Chae Young

Artis Korea Menikah dengan Konglomerat (Instagram/han_chae_young)

Aktris yang dikenal berkat perannya di drama Sassy Girl Chun-hyang ini menikah dengan pengusaha pada tahun 2007 silam, Choi Dong Joon. Kabarnya pengusaha berdarah korea-amerika tersebut memberikan berlian 5 karat serta mobil mewah saat melamar Han Chae Young.

Selain itu, keduanya menempati sebuah rumah yang masuk daftar sebagai rumah selebriti termahal di korea, wow!

Baca Juga:
Sumber Kekayaan Grace Tahir, Konglomerat Sungguhan yang Sindir Indra Kenz

2. Hwang Jung Eum

Artis Korea Menikah dengan Konglomerat (Instagram/@jungeum84)

Pemain drama Mystic Pop Up Bar ini resmi menikah dengan sang kekasih, Lee Young Don pada Februari 2016. Pernikahan yang digelar secara mewah di Seoul Sahilla Hotel tersebut dihadiri oleh sederet artis papan atas Korea.

Suami Hwang Jung Eum tersebut merupakan pemain golf professional sekaligus CEO perusahaan baja di Korea Selatan.

Baca Juga:
Anak Nikita Willy Jadi Penerus Keluarga Konglomerat, Profesi Terpandang Sang Nenek Bikin Statusnya Makin Mentereng

3. Kim Hee Sun

Artis Korea Menikah dengan Konglomerat (Instagram/@theswoonnetflix)

Masuk dalam daftar artis yang dinikahi konglomerat, Kim Hee Sun dipersunting oleh Park Jun Young pada 19 Oktober 2007. Suami dari aktris pemeran drama Tomorrow ini merupakan putra dari Presiden Direktur Rak San Group. Perusahaan tersebut bergerak di bidang konstruksi dan produksi film di Korea Selatan.

4. Im Yoo Jin

Baca Juga:
Terungkap Harga Outfit Konglomerat Grace Tahir, Pakai Celana 5 Tahun Belum Diganti

Artis Korea Menikah dengan Konglomerat (Hancinema.net)

Dihadiri oleh presiden, pernikahan Im Yoo Jin dan Yoon Tae Young pada 2008 silam sempat menjadi pemberitaan di berbagai media Korea. Acara yang digelar secara megah tersebut bahkan dihadiri oleh sederet pejabat negara. Hal ini lantaran ayah mertua Im Yoo Jin yang merupakan Vice President Samsung Electronics.

Bahkan menurut salah satu media korea, Yoo. take Young bakal mendapat warisan sekitar 4 milyar dollar atau setara Rp 57 triliun dari sang ayah.

5. Jun Ji Hyun

Artis Korea Menikah dengan Konglomerat (Instagram/@giannajunfp)

Menikah dengan pria kaya raya, kisah pernikahan Jun Ji Hyun dan Choi Joon Hyuk sempat jadi bahan perbincangan hangat. Suami pemain drama the Legend of the Blue Sea ini merupakan pewaris keluarga kaya raya di Korea.

Selain merupakan bankir di Bank of America, Choi Jun Hyuk adalah cucu dari desainer hanbok ternama, Lee Young Hee. Sang ayah juga dikenal sebagai bankir kaya sekaligus pemegang saham terbesar di Alpha Asset Management. Layaknya cerita drama Korea, ternyata Jun Ji Hyun dan sang suami merupakan teman SD lho.

6. Lee Si Young

Artis Korea Menikah dengan Konglomerat (Instagram/@leesiyoung38)

Lee Si Young menikah dengan Cho Seong Hyun pada 30 September 2017 lalu. Pernikahan yang bertema outdoor tersebut digelar di hotel Grand Walkerhill. Diketahui suami dari pemeran Sweet Home tersebut merupakan seorang pebisnis sekaligus owner Dari beberapa restoran franchise di Korea Selatan.

7. Kahi eks After School

Artis Korea Menikah dengan Konglomerat (Instagram/@kahi_korea)

Mantan member girl group After School, Kahi, menikah dengan sang kekasih, Yang Joon Moo pada tahun 2016. Meski menikahi seorang millioner, Kahi memilih menggelar pernikahannya secara tertutup di Hawaii.

Istri dari CEO brand fashion bag ternama Korea, Incase inipun belakangan diketahui punya rumah di Bali. Kahi juga sering membagikan kesehariannya di Bali lewat channel YouTube lho, ada yang suka nonton?

Nah, itu dia sederet artis korea yang menikah dengan konglomerat. Wah, mirip kisah di drama Korea ya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More