Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Im Joo Hwan (Instagram/@juhwan__lim)

Matamata.com - Aktor Korea yang kerap mencuri perhatian lewat aktingnya yang mumpuni, Lim Ju Hwan atau Im Joo Hwan ulang tahun ke-40 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Rabu (18/5/2022). Beberapa drama Im Joo Hwan yang terbaru dan recommended di bawah ini wajib kamu kepoin di momen istimewanya.

Im Joo Hwan yang lahir pada 18 Mei 1982 membuat debut televisi pertamanya di "Magic" yang tayang di SBS pada tahun 2004 dan debut film lewat "A Millionaire's First Love" pada tahun 2006. Ini diikuti oleh serangkaian peran pendukung di drama hits seperti di "The Snow Queen" (2006) dan "Boys Over Flowers" (2009).

Peran utama pertamanya yang sangat populer hadir di drama MBC berjudul "Tamra, the Island" tahun 2009. Dia lalu membintangi drama keren seperti "Ugly Alert" (2013), "Uncontrollably Fond" (2016), "The Bride of Habaek" (2017) dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Salmafina Ogah Nikah Beda Agama: Jujur Segitu Nggak Maunya Dekat sama Lelaki yang Beda Kepercayaan

Drama Im Joo Hwan (Instagram/@juhwan__lim)

Di momen pertambahan usianya ini, nggak ada salahnya kita tonton ulang drama Im Joo Hwan terbaru yang ikut melejitkan popularitasnya. Langsung saja kita simak sinopsis dan fakta menarik dramanya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk cekidot bareng!

1. Uncontrollably Fond (2016)

Drama Im Joo Hwan (Soompi)

"Uncontrollably Fond" adalah drama menyayat hati yang dibintangi oleh Suzy, Kim Woo Bin, Im Joo Hwan, Lim Ju Eun dan lainnya. Drama ini berkisah tentang Shin Joon Young (Kim Woo Bin), seorang aktor terkenal yang bertemu dengan No Eul (Suzy), seorang videografer untuk film dokumenter.

Baca Juga:
10 Artis Masih Bekerja meski Dinikahi Konglomerat, Terus Berkarier walau Punya Suami Tajir

No Eul ditugaskan untuk mendokumentasikan Joon Young, namun sebenarnya mereka punya sejarah masa lalu yang pelik. Mereka bertemu di sekolah menengah dan karena beberapa insiden, keduanya berpisah tanpa pernah mengetahui perasaan satu sama lain. Im Joo Hwan berperan sebagai Choi Ji Tae, anak politisi ternama yang jatuh hati pada No Eul.

2. The Bride of Habaek (2017)

Drama Im Joo Hwan (Instagram/@tvn_joy)

"Bride of the Water God" atau "The Bride of Habaek" adalah drama roman fantasi tentang dewa air dan dokter yang ditakdirkan untuk melayaninya. Nam Joo Hyuk berperan sebagai Habaek sang dewa air, sedangkan Shin Se Kyung akan berperan sebagai Soah.

Baca Juga:
Lucinta Luna Ngaku Pernah Jadi Karyawan Karaoke Milik Inul: Salut Kerja Kerasnya

Gong Myung akan memerankan Biryeom yang merupakan dewa angin, sedangkan Krystal akan memerankan Hera. Im Joo Hwan akan berperan sebagai CEO yang misterius karena dia merupakan setelah manusia dan setengah dewa.

3. Different Dreams (2019)

Drama Im Joo Hwan (Soompi)

"Different Dreams" adalah drama tentang mata-mata yang terjadi selama pemerintahan kolonial Jepang atas Korea. Ini akan menceritakan kisah perjuangan kemerdekaan yang dipimpin oleh pemimpin organisasi rahasia Heroic Cops Kim Won Bong (Yoo Ji Tae) dan ahli bedah Korea-Jepang bernama Lee Young Jin (Lee Yo Won).

Baca Juga:
Penampilan Arya Saloka Dituding Makin Berantakan Tak Terurus, Netizen Julid

Im Joo Hwan berperan sebagai jaksa Jepang Fukuda, dan Nam Gyu Ri berperan sebagai Miki, seorang penyanyi jazz yang menawan di sebuah klub di Gyeongseong. Drama ini dipimpin oleh Yoon Sang Ho yang menyutradarai Saimdang, Light's Diary dan The Legend, serta ditulis oleh Jo Kyu Won yang menulis serial IRIS.

4. The Great Show (2019)

Drama Im Joo Hwan (Soompi)

"The Great Show" adalah drama keren yang dibintangi Song Seung Heon sebagai Wi Dae Han, mantan anggota Majelis Umum yang berkeinginan untuk kembali menjabat. Agar terlihat lebih dekat dengan para pemilihnya, Wi Dae Han memutuskan untuk mengasuh empat saudara kandung pembuat onar yang diperankan oleh Noh Jung Ui, Jung Joon Won, Kim Jun, dan Park Ye Na.

Lee Sun Bin akan memerankan Jung Soo Hyun, junior Wi Dae Han selama kuliah dan penulis utama program TV. Sementara Im Joo Hwan akan berperan sebagai pengacara konservatif bernama Kang Jun Ho.

5. The Game: Towards Zero (2020)

Drama Im Joo Hwan (Soompi)

"The Game: Towards Zero" adalah drama Im Joo Hwan tahun 2020 yang dibintanginya bareng Taecyeon 2PM dan Lee Yeon Hee. Ini adalah drama thriller misteri dengan Taecyeon 2PM sebagai Kim Tae Pyung, seorang pria dengan kemampuan supranatural yang bisa melihat kematian orang lain saat menatap mata mereka.

Kim Tae Pyung bekerja sama dengan detektif Seo Joon Young (Lee Yeon Hee) untuk mengungkap kebenaran tersembunyi di balik pembunuhan yang terjadi 20 tahun lalu. Im Joo Hwan berperan sebagai Goo Do Kyung, seorang pemeriksa medis di National Forensic Service. Dia adalah pria yang sangat cerdas dan perfeksionis, namun punya kepribadian yang sulit untuk didekati.

6. The Spies Who Loved Me (2020)

Drama Im Joo Hwan (Soompi)

"The Spies Who Loved Me" adalah komedi romantis menegangkan tentang seorang wanita yang terjebak dalam spionase dengan dua suaminya yang tertutup. Eric Shinhwa berperan sebagai Jeon Ji Hoon, seorang agen rahasia Interpol yang menyamar sebagai fotografer perjalanan.

Jeon Ji Hoon adalah suami pertama dari Kang Ah Reum (Yoo In Na), seorang desainer gaun pengantin dengan rahasia unik. Im Joo Hwan berperan sebagai Derek Hyun, suami yang manis dan penyayang bagi Kang Ah Reum. Namun jika menyangkut masalah bisnis, dia bersikap dingin dan penuh perhitungan serta tidak ragu-ragu untuk mengambil tindakan apa pun yang diperlukan.

Itu dia beberapa drama Im Joo Hwan yang hari ini ulang tahun. Adakah drama Im Joo Hwan favoritmu di atas? Ditunggu drama barunya Im Joo Hwan, selamat ulang tahun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More