Yohanes Endra | MataMata.com
Drama dan Film Terbaru YoonA SNSD (Instagram/yoona__lim)

Matamata.com - Salah satu aktris cantik dan penyanyi kenamaan Korea, Im Yoon Ah atau YoonA SNSD ulang tahun ke-32 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (30/5/2022). Di momen istimewanya ini, yuk kita intip beberapa drama dan film terbaru YoonA SNSD yang wajib kita tunggu dan kepoin.

YoonA SNSD yang lahir pada 30 Mei 1990 memulai debutnya di dunia hiburan sebagai anggota girl grup Girls' Generation atau SNSD. Terlepas dari aktivitas grupnya, YoonA memulai karier aktingnya pada tahun 2007 lewat peran kecil dalam drama MBC berjudul Two Outs in the Ninth Inning dan kemudian muncul sebagai cameo di drama Park Jung Kum, Heavenly Beauty tahun 2008.

Yoona mendapatkan peran utama pertamanya di drama KBS berjudul You Are My Destiny dan langsung menyabet penghargaan Aktris Baru Terbaik di KBS Drama Awards dan Baeksang Arts Awards. Sejak itu akting YoonA diakui luas di berbagai drama termasuk Cinderella Man (2009), Love Rain (2012), Prime Minister & I (2013), The K2 (2016), dan The King in Love (2017). YoonA SNSD juga berakting di film sukses seperti Confidential Assignment (2017) dan Exit (2019).

Baca Juga:
5 Fakta King the Land, Drama Rom-Com Terbaru Dibintangi Junho 2PM dan YoonA SNSD

Drama dan Film Terbaru YoonA SNSD (Instagram/@yoona__lim)

Saking laris manisnya di dunia akting, YoonA SNSD sudah punya 7 proyek akting terbaru di tahun 2021-2022 ini. Kalau kamu penasaran, yuk intip drama dan film terbaru YoonA SNSD di hari ulang tahunnya ini. Simak sinopsis dan fakta menarik lainnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari cekidot!

1. Hush (2020-2021)

Drama dan Film Terbaru YoonA SNSD (Instagram/@yoona__lim)

Hush adalah salah satu drama terbaru YoonA SNSD tahun 2020-2021 lalu. Dramanya berkisah tentang perjuangan sehari-hari dan dilema etika wartawan surat kabar. YoonA berperan sebagai reporter magang yang bersemangat dan berani bernama Lee Ji Soo, sementara Han Joon Hyuk (Hwang Jung Min) adalah reporter veteran yang menjadi mentornya saat mereka bekerja di tim yang sama.

Baca Juga:
Adu Prestasi 7 Idol K-Pop yang Punya Nama Yoona dan Yuna, Sama-sama Cantik dan Anggun

2. Miracle: Letters to the President (2021)

Drama dan Film Terbaru YoonA SNSD (Instagram/@yoona__lim)

Miracle adalah film fiksi berdasarkan kisah nyata yang tayang tahun 2021 lalu. Berlatar tahun 1986, film ini menceritakan kisah Jun Kyung (Park Jung Min), pria jenius matematika yang tinggal di pedesaan tanpa jalan di Provinsi Gyeongsang Utara. Film menyentuh ini juga dibintangi oleh Lee Sung Min sebagai ayah Jun Kyung bernama Tae Yoon, Lee Soo Kyung sebagai kakak perempuannya yang suportif bernama Bo Kyung, dan YoonA sebagai Ra Hee, wanita yang disukai Jun Kyung.

3. A Year-End Medley (2021)

Baca Juga:
8 Proyek Akting Terbaru Member SNSD, YoonA dan Seohyun Laris Manis!

Drama dan Film Terbaru YoonA SNSD (Instagram/@yoona__lim)

A Year-End Medley adalah film bertabur bintang yang berpusat di sekitar orang-orang yang datang ke Hotel Emross dengan kisah mereka sendiri dan bagaimana mereka membangun hubungan baru. YoonA SNSD berperan sebagai Soo Yeon, pegawai hotel yang terlibat dengan tamu hotel bermasalah bernama Jae Yong (Kang Ha Neul). Film ini juga dibintangi oleh Han Ji Min, Lee Dong Wook, Won Jin Ah, Seo Kang Joon, Lee Kwang Soo, Kim Young Kwang, Go Sung Hee, Lee Jin Wook, dan masih banyak lagi.

4. Big Mouth (2022)

Drama dan Film Terbaru YoonA SNSD (Instagram/@yoona__lim)

Big Mouth adalah drama baru YoonA SNSD yang akan tayang di MBC pada bulan Juli 2022. Drama ini dibintangi oleh Lee Jong Suk sebagai Park Chang Ho, seorang pengacara kelas tiga dengan tingkat keberhasilan 10 persen. Sementara YoonA akan berperan sebagai Go Mi Ho, seorang perawat dan istri Park Chang Ho.

Baca Juga:
11 Pasangan Kim Seon Ho di Drama dan Film, Terbaru Ada Yoona SNSD

5. King the Land (2022)

Drama dan Film Terbaru YoonA SNSD (Instagram/@yoona__lim)

YoonA SNSD sudah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru bertajuk King the Land bersama Junho 2PM. Junho disini berperan sebagai Goo Won, pewaris chaebol dari The King Group yang memiliki segalanya kecuali akal sehat dalam hal berkencan. YoonA berperan sebagai wanita ceria dan murah senyum yang bekerja di King Hotel.

6. Confidential Assignment 2: International (2022)

Drama dan Film Terbaru YoonA SNSD (Soompi)

Confidential Assignment berkisah tentang detektif Korea Utara bernama Rim Chul Ryung (Hyun Bin) dan detektif Korea Selatan bernama Kang Jin Tae (Yoo Hae Jin) yang bekerja sama untuk menangkap seorang penjahat. YoonA SNSD juga muncul dalam film tahun 2017 tersebut sebagai saudara ipar Kang Jin Tae. Sekuel filmnya, yakni Confidential Assignment 2: International akan kembali mengikuti kisah Rim Chul Ryung yang kembali ke Korea Selatan untuk mengejar organisasi kriminal yang brutal dan rahasia.

7. 2 O'Clock Date (2022)

Drama dan Film Terbaru YoonA SNSD (Instagram/@yoona__lim)

Salah satu film baru YoonA SNSD yang wajib ditunggu tahun 2022 selain Confidential Assignment 2: International adalah 2 O'Clock Date. 2 O'Clock Date adalah film komedi romantis tentang wanita yang menyimpan rahasia besar dan pria yang tinggal di lantai atas. Film yang juga dibintangi Ahn Bo Hyun ini akan mengikuti kisah tentang apa yang terjadi ketika dua tetangga tersebut akhirnya bertemu setiap hari.

Itu dia beberapa drama dan film terbaru YoonA SNSD yang wajib kamu kepoin di hari ulang tahunnya ini. Jangan lupa nonton semua drama dan filmnya, serta tunggu jadwal tayang proyeknya yang belum rilis ya. Happy birthday, YoonA SNSD!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More