Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Korea Bertema Friendzone (IMDb)

Matamata.com - Drama Korea kini menjadi salah satu tayangan paling digemari. Selain menyuguhkan para aktor dan aktris yang menawan, tema drama yang berasal dari negeri ginseng ini juga cukup beragam. Salah satunya adalah genre romantis yang jadi selalu seru untuk disaksikan.

Tak sedikit pasangan drama korea yang berawal dari sahabat. Dilemma antara persahabatan dan cinta pun membuat jalan cerita jadi lebih seru. Bertema friendzone, berikut sederet drama yang sukses bikin penonton ikutan nyesek sekaligus baper.

Siap dibikin kesal, ini dia beberapa drama Korea yang bertema friendzone. Yuk, simak biar nggak penasaran!

Baca Juga:
7 Drama Korea tentang Siluman Rubah Ekor Sembilan Alias Gumiho, Wajib Nonton!

1. Reply 1988 (2015)

Drama Korea Bertema Friendzone (IMDb)

Cerita drama ini berlatar tahun 1988, dimana sang pemeran utama masih duduk di bangku sekolah menengah. Menggunakan alur maju mundur, penonton dibuat penasaran dengan pemeran utama pria yang akhirnya mendapatkan cinta Deok Sun(Lee Hyeri).

Ending yang sulit ditebak pun membuat drama ini meraih rating tinggi serta mendapatkan berbagai penghargaan. Selain Lee Hyeri, drama ini juga dibintangi oleh Ryu Jung yeol, Park Bo gum, Go Kyung pyo, dan Lee Dong hwi.

Baca Juga:
8 Aktor Ganteng jadi Jaksa di Drama Korea, Terbaru D.O. EXO

2. She Was Pretty (2015)

Drama Korea Bertema Friendzone (IMDb)

Gandeng Park Seo jun dan Hwang Jung Eum sebagai pemeran utama, drama ini siap bikin penonton greget dengan ceritanya. She Was Pretty mengisahkan Kim Hye Jin yang kehilangan kecantikannya saat keluarganya bangkrut.

Sementara Sung Joon yang dulunya biasa-biasa saja, justru tumbuh menjadi seorang editor sukses yang tampan. Keduanya memutuskan bertemu kembali setelah belasan tahun, namun Sung Joon tidak dapat mengenali Hye Jin. Hal ini pun sukses membuat hubungan keduanya rumit.

Baca Juga:
8 Drama Korea Berlatar Pedesaan, Cocok Buat Healing

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Drama Korea Bertema Friendzone (IMDb)

Sukses bikin gemas penonton, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menceritakan kisah cinta atlet angjat besi dan atlet renang. Disajikan dengan manis, drama ini dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk. Kalau nonton drama ini, siap-siap dibikin greget sama kelakuan pemainnya.

4. Fight for My Way (2017)

Baca Juga:
5 Fakta Race, Drama Korea Baru Karya Penulis Hyena yang Incar Yunho TVXQ Sampai Lee Yeon Hee

Drama Korea Bertema Friendzone (IMDb)

Dibintangi Park Seo Joon dan Kim Ji Won, drama ini berlatar kehidupan sehari-hari Ko Dong man dan Choi Ae Ra yang terjebak hubungan friendzone. Perkembangan hubungan kedua sahabat ini digambarkan secara menarik dan layak dijadikan tontonan menghibur.

5. You Drive Me Crazy (2018)

Drama Korea Bertema Friendzone (IMDb)

Usai tak sengaja tidur bersama, hubungan kedua sahabat dalam drama ini tak lagi sama. You Drive Me Crazy menceritakan hubungan friendzone antara Ha Eun Sung dan Kim Rae Wan.

6. Waikiki 2 (2019)

Drama Korea Bertema Friendzone (IMDb)

Disajikan dengan berbagai adegan komedi yang siap mengocok perut, Waikiki 2 menceritakan hubungan friendzone para pemainnya. Dalam drama ini juga menggambarkan bagaimana sulitnya jika jatuh cinta pada teman sendiri.

7. My First First Love (2019)

Drama Korea Bertema Friendzone (IMDb)

Bikin penonton nyesek, My First First Love menceritakan seseorang yang baru menyadari perasaannya usai sang sahabat berpacaran dengan teman dekatnya. Drama ini diperankan oleh Ji Soo, Jung Chae Yeon, dan Kang Tae Oh.

8. Romance Is A Bonus Book (2019)

Drama Korea Bertema Friendzone (IMDb)

Dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Lee Na Young, drama ini bercerita tentang persahabatan Cha Eun Ho dan Kang Dan Yi. Sejak Dan Yi menikah, hubungan keduanya pun renggang.

Namun, usai bercerai keduanya kembali bertemu dan menjadi rekan kerja. Eun Ho pun tak dapat membendung perasaan kepada sahabatnya yang sejak lama ia pendam.

9. More than Friends (2020)

Drama Korea Bertema Friendzone (IMDb)

Menceritakan kisah persahabatan Lee Soo(Ong Seung Woo) dan Kyung Woo Yeon(Shin Ye Eun), More than friend siap menguras emosi penonton. Lee So yang memberanikan diri mengungkapkan perasaan kepada sahabatnya, justru mendapat penolakan.

Tak hanya sekali, hal ini pun membuat keduanya sempat terpisah. Namun takdir kembali melibatkan keduanya dan membuat Woo Yeon goyah.

10. Blue Birthday (2021)

Drama Korea Bertema Friendzone (IMDb)

Mengusung genre drama thriller, Blue Birthday menceritakan seorang gadis yang melakukan perjalanan waktu. Oh Ha Rin(Kim Ye rim) kembali ke masa lalu dengan sebuah foto yang ditinggalkan Ji Seo-Jun(Yang Hong Seok) saat bunuh diri di hari ulang tahunnya.

Ha Rin pun mencoba mengungkap alasan sang sahabat bunuh diri dan menyelamatkan orang yang dicintainya.

Itu dia sederet drama bertema friendzone yang siap bikin penonton nyesek sekaligus baper.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More