Nur Khotimah | MataMata.com
Aktor Ganteng Jadi CEO di Drama Korea. (Hancinema)

Matamata.com - Pecinta drama Korea khususnya tentu nggak asing dong dengan peran CEO ganteng namun punya karakter unik. Sejumlah aktor ganteng jadi CEO di drama Korea pun berhasil meraih popularitas dari akting mereka sebagai pemimpin perusahaan.

Cerita ala Cinderella yang jadi ciri khas drama genre ini memang kerap mengusung ide percintaan antara pengusaha kaya raya dengan gadis biasa. Meski kerap dianggap klise tapi drama jenis ini memiliki banyak peminat dan seringkali meraih kesuksesan besar.

Seperti drama "A Business Proposal" yang tayang awal tahun lalu yang berhasil melambungkan nama Ahn Hyo Seop usai menjadi CEO Bucin. Selain Ahn Hyo Seop, sudah ada banyak aktor pendahulunya yang juga sukses memerankan sosok CEO ganteng.

Baca Juga:
Duel Lawan Nikita Mirzani, Dinar Candy Takut Hidung dan Dada Kena Pukul: Soalnya Kan Implan

Nah, berikut ini MataMata.com sudah siapkan daftar aktor ganteng jadi CEO di drama Korea yang pastinya bakal bikin penonton auto pengen jadi sekretarisnya. Yuk, langsung simak ulasannya.

1. Ji Sung

Aktor Ganteng Jadi CEO di Drama Korea. (Hancinema)

Aktor senior Ji Sung sudah tak perlu diragukan aktingnya. Ia sudah beberapa kali mendapat peran sebagai seorang CEO seperti dalam drama "Protect the Boss" (2011) dan "Kill Me, Heal Me" (2015). Dalam dua drama tadi Ji Sung memerankan CEO yang sama-sama mengalami gangguan kejiwaan. Namun, aktingnya sebagai Cha Do Hyun dalam "Kill Me, Heal Me" jelas menjadi yang paling ikonik. Ia memerankan banyak kepribadian yang berada dalam dirinya, mulai dari anak kecil, gadis remaja, orang tua, hingga villain.

Baca Juga:
Sambut Jenazah Eril, Atalia Praratya Genggam Erat Tangan Ridwan Kamil

2. Yoo Seung Ho

Aktor Ganteng Jadi CEO di Drama Korea. (Hancinema)

Memerankan karakter bernama Kim Min Kyu, Yoo Seung Ho sukses menjadi seorang CEO perusahaan keuangan. Namun, di balik kesuksesannya ia menyimpan rahasia. Ternyata ia alergi pada sentuhan orang lain hingga bisa membuat tubuhnya terluka. Aktingnya dalam drama "I’m Not a Robot" (2017) ini, Yoo Seung Ho berhasil menawan hati dan simpati penonton dengan aktingnya sebagai CEO cerdas namun juga menyimpan luka masa lalu.

3. Park Hyung Sik

Baca Juga:
12 Potret Rumah Baru Kiky Saputri, Kamarnya Persis Hotel Bintang 5

Aktor Ganteng Jadi CEO di Drama Korea. (Hancinema)

Karakter CEO bucin dan kocak dimainkan dengan sangat apik oleh Park Hyung Sik dalam drama "Strong Woman Do Bong Soon" (2017). Sebagai pimpinan perusahaan game ternama bernama Ahn Min Hyuk, hidupnya menjadi terancam karena banyak yang ingin menyakitinya. Aksi bucinnya pada Do Bong Soon yang punya kekuatan super selalu mengundang gelak tawa penonton.

4. Park Seo Joon

Aktor Ganteng Jadi CEO di Drama Korea. (Hancinema)

Aktor yang telah go internasional dan menjadi salah satu aktor dari Marvel Studio, Park Seo Joon pun sudah beberapa kali tampil sebagai CEO ganteng di drama. Sebut saja aktingnya sebagai Lee Young Joon dalam drama "What’s Wrong With Secretary Kim" (2018). Gayanya yang narsis dan sombong membuat penonton sebal tapi juga gemas. Aktingnya dalam "Itaewon Class" (2020) yang menjadi pengusaha sukses setelah berjuang dari nol karena hidupnya hancur akibat ulah Group Jangga juga keren parah lho.

Baca Juga:
Marshel Widianto Ngobrol Bareng Ayah Celine Evangelista, Kenalkan Diri sebagai Pacar?

5. Lee Min Ki

Aktor Ganteng Jadi CEO di Drama Korea. (Hancinema)

Peran Lee Min Ki dalam drama "The Beauty Inside" (2018) berhasil membuat penonton kagum pada aktingnya. Ia memerankan CEO bernama Seo Do Jae yang mempunyai kesulitan dalam mengenali wajah orang. Aktingnya dalam drama ini jempolan banget.

6. Suho EXO

Aktor Ganteng Jadi CEO di Drama Korea. (Hancinema)

Leader EXO, Suho pun pernah memerankan karakter CEO dalam drama "Rich Man" (2018). Peran ini dinilai pas diperankan olehnya yang juga dikenal tajir di dunia nyata. Pelantun lagu "Grey Suit" ini menjadi CEO perusahaan IT yang sombong dengan omongan pedasnya.

7. Sung Hoon

Aktor Ganteng Jadi CEO di Drama Korea. (Hancinema)

Sung Hoon memerankan CEO perfeksionis yang dingin dalam drama "Level Up" (2019). Penampilan Sung Hoon sebagai Ahn Dan Te yang selalu rapi dan klimis begitu memikat meski kepribadiannya dingin tadi.

8. Kim Young Kwang

Aktor Ganteng Jadi CEO di Drama Korea. (Hancinema)

Do Min Ik adalah peran Kim Young Kwang dalam drama "The Secret Life of My Secretary" (2019). Memerankan CEO muda dan tampan tapi tidak bisa mengenali wajah orang lain selain sekretarisnya. Senyum manis Kim Young Kwang selalu bikin penonton terhanyut lho.

9. Jung Hae In

Aktor Ganteng Jadi CEO di Drama Korea. (Hancinema)

Karakter yang diperankan Jung Hae In dalam drama "A Piece of Your Mind" (2020) berhasil mengundang simpati penonton. Pasalnya meski ia adalah CEO perusahaan IT yang sukses tapi ia mengalami kegagalan dalam cinta pertamanya hingga membuat hidupnya suram. Kesuraman hidup Moon Ha Woon berhasil dibawakan dengan baik oleh Jung Hae In meski dramanya mendapat rating yang cukup rendah.

10. Ahn Hyo Seop

Aktor Ganteng Jadi CEO di Drama Korea. (Hancinema)

Kang Tae Mo adalah sosok CEO bucin idaman para wanita. Ahn Hyo Seop dianggap sukses memerankan karakter dalam drama "A Business Proposal" (2022). Tampan, Kaya, tapi narsis dan bucin serta punya gombalan maut membuat Kang Tae Mo menjadi CEO idola baru di drakor.

11. Kim Jae Wook

Aktor Ganteng Jadi CEO di Drama Korea. (Hancinema)

Kim Jae Wook menjadi aktor selanjutnya yang mendapat peran sebagai CEO ganteng tapi narsis dan menyebalkan bernama Go Jin dalam drama "Crazy Love" (2022). Walau begitu aktingnya berhasil membuat penonton gemas, terlebih setelah ia pura-pura hilang ingatan.

Itu tadi sejumlah aktor ganteng jadi CEO di drama Korea dengan karakter kepribadian masing-masing. Akting 11 aktor tadi menuai banyak pujian dari pecinta drama Korea hingga tak sedikit yang menyebut mereka menjadi aktor terbaik dalam memerankan peran CEO. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More