Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Terkini Kasus Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Matamata.com - Kasus Kris Wu kembali mengungkap fakta terbaru. Seperti diketahui, mantan personel EXO itu ditahan sejak 13 Juli 2021 karena dugaan melakukan pelecehan seksual dan pemerkosaan anak di bawah umur kepada banyak wanita atas pengakuan Du Meizhu.

Belakangan terungkap bahwa Kris Wu telah diadili. Simak fakta terkini kasus Kris Wu berikut ini.

1. Kris Wu Jalani Sidang

Baca Juga:
7 Potret Transformasi Keisya Levronka, Makin Cantik Dibilang Mirip Seo Ye Ji

Fakta Terkini Kasus Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Perkembangan kasus Kris Wu telah lama ditunggu-tunggu karena sudah lewat satu tahun sejak penangkapannya. Pengadilan Rakyat Distrik Chaoyang, Beijing akhirnya mengumumkan bahwa Kris Wu telah diadili secara tertutup pada Jumat (10/6/2022).

2. Sidang Kasus Kris Wu Digelar Tertutup

Fakta Terkini Kasus Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Namun Pengadilan Rakyat Distrik Chaoyang memilih menggelar persidangan tertutup. Alasan keputusan itu terkait privasi korban Kris Wu yang kabarnya mencapai 30 wanita dan sebagian besar masih di bawah umur.

Baca Juga:
Ngaku Jadi Kakak, Wanita Ini Sindir Marissya Icha Habis-habisan: Masih Fake Aja!

3. Hukuman Berat Menanti Kris Wu

Fakta Terkini Kasus Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Fakta bahwa Kris Wu telah ditahan selama lebih dari 5 bulan memperkuat dugaan hukumannya akan berlangsung sangat lama, bahkan bisa lebih dari 10 tahun penjara. Di sisi lain, Hukum Pidana Tiongkok memberikan hukuman 3 sampai 10 tahun penjara untuk kasus pemerkosaan.

Hukuman Kris Wu akan semakin berat berdasarkan kabar apabila korban masih di bawah umur. Selain itu, Kris Wu merupakan seorang publik figur sehingga hukuman yang setimpal diharapkan bisa memberikan efek jera tidak hanya kepada dirinya, tetapi juga peringatan untuk masyarakat.

Baca Juga:
Unggah Foto Pusara Mendiang Eril, Sang Kekasih: Selamat Istirahat dengan Tenang

Bahkan seorang guru di Tiongkok yang terbukti memperkosa murid-muridnya (tentu saja di bawah umur) diberikan hukuman mati oleh pemerintah Tiongkok. Meski Kris Wu berstatus Warga Negara Kanada, ia dipastikan mendapat hukuman setimpal berdasarkan Hukum Pidana Tiongkok.

Lantas bagaimana nasib Kris Wu? Keputusan juri dan hukuman final untuk Kris Wu belum diumumkan hingga artikel ini terbit.

4. Reaksi Korban

Baca Juga:
Ciuman Terakhir Ridwan Kamil dan Istri untuk Eril, Momen Pernikahan Adul

Fakta Terkini Kasus Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Beauty influencer, Du Meizhu, yang merupakan "korban pertama" Kris Wu pun muncul setelah Pengadilan Rakyat Distrik Chaoyang mengumumkan perkembangan kasus. Du Meizhu lah yang pertama kali menuding Kris Wu melakukan pelecehan seksual kepadanya dan wanita-wanita lain di bawah umur. Du Meizhu mengalaminya saat usianya 17 tahun dan dalam kondisi mabuk.

Melalui media sosial, Du Meizhu memposting emoji menempelkan dua telapak tangan seperti orang berdoa setelah perkembangan terkini kasus Kris Wu mencuat ke publik. Ekspresi Du Meizhu tersebut mendapat dukungan netizen atas waktu-waktu sulit yang telah dilaluinya. Du Meizhu pun membalas dengan komentar "Terima kasih, semuanya memang diam".

Itu dia fakta-fakta terkini kasus Kris Wu. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More