Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Kang Tae Oh (Instagram/@kto940620)

Matamata.com - Salah satu aktor Korea yang ganteng dan punya akting mumpuni, Kang Tae Oh ulang tahun ke-28 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (20/6/2022). Di momen istimewanya ini, nggak ada salahnya kita kepoin beberapa drama Kang Tae Oh yang paling baru dan recommended.

Kang Tae Oh merupakan aktor Korea yang lahir pada 20 Juni 1994. Member 5urprise ini sudah membintangi banyak drama, termasuk yang baru akan tayang adalah Extraordinary Attorney Woo bersama Park Eun Bin di Netflix.

Drama Kang Tae Oh (Instagram/@kto940620)

So, langsung aja yuk kita kepoin beberapa drama Kang Tae Oh paling baru yang asyik banget dikepoin di hari ulang tahunnya. Simak sinopsis dan fakta menarik tentang dramanya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari kita intip sama-sama yuk!

Baca Juga:
Diskakmat Ridwan Kamil, Tiara Marleen Ketar-ketir Akui Tak Bersaudara dengan sang Gubernur

1. My First First Love 1 dan 2 (2019)

Drama Kang Tae Oh (Soompi)

My First First Love merupakan drama romantis yang mengisahkan tentang cinta, persahabatan, dan impian masa muda dari lima mahasiswa. Ji Soo dan Jung Chaeyeon DIA membintangi drama sebagai mahasiswa bernama Yoon Tae Oh dan Han Song Yi, dua teman dekat yang telah saling kenal selama 20 tahun.

Jinyoung B1A4  berperan sebagai Seo Do Hyun, sahabat Yoon Tae Oh dan pacar Han Song Yi. Kang Tae Oh dan Choi Ri berperan sebagai Choi Hoon dan Oh Ga Rin, dua orang yang meninggalkan rumah untuk mengejar impian mereka dan akhirnya tinggal di rumah Yoon Tae Oh. My First First Love musim 1 dan 2 sama-sama tayang di Netflix.

Baca Juga:
Farida Nurhan Tak Terima Diejek Jelek: Udah Operasi Plastik

2. The Tale of Nokdu (2019)

Drama Kang Tae Oh (Soompi)

The Tale of Nokdu merupakan rom-com sejarah berdasarkan webtoon berjudul sama tentang seorang pria bernama Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon) yang menyamar menjadi seorang wanita untuk memasuki komunitas wanita misterius. Di sana dia bertemu dengan seorang gisaeng-in-training bernama Dong Dong Joo (Kim So Hyun), yang menginginkan apa pun selain menjadi gisaeng.

Kang Tae Oh akan berperan sebagai Cha Yul Mu, seorang pria yang berbakat memasak. Namun di balik penampilannya sebagai pria yang manis dan lembut, dia sebenarnya menyimpan banyak rahasia. Meski Cha Yul Mu punya banyak penggemar wanita, dia hanya memperhatikan Dong Dong Joo, wanita yang punya hubungan masa kecil yang istimewa dengannya.

Baca Juga:
Audy Item Batal Diperiksa Terkait Kasus Iko Uwais, Polisi Jelaskan Penyebabnya

3. Run On (2020)

Drama Kang Tae Oh (Soompi)

Run On adalah drama romantis Kang Tae Oh yang tayang di Netflix dan sangat recommended buat ditonton. Dramanya mengikuti kisah Ki Sun Kyum (Im Siwan), pria yang pensiun jadi atlet  dan menjadi agen olahraga setelah mengalami peristiwa yang mengubah hidup. Dramanya juga dibintangi oleh Shin Se Kyung sebagai Oh Mi Joo, seorang penerjemah film yang disukai Ki Sun Kyum.

Lalu ada Sooyoung SNSD yang berperan sebagai Seo Dan Ah, CEO agensi olahraga dan satu-satunya anak dari Grup Seomyung namun tidak diutamakan sebagai penerus karena seorang perempuan. Kang Tae Oh memerankan Lee Young Hwa, seorang mahasiswa seni populer yang tampan, baik hati, dan menawan yang nantinya naksir Seo Dan Ah.

Baca Juga:
10 Potret Eleeya Anak Celine Evangelista Beranjak Remaja dan Makin Cantik

4. Doom at Your Service (2021)

Drama Kang Tae Oh (Soompi)

Doom at Your Service merupakan drama Kang Tae Oh yang bergenre fantasi romantis tahun 2021 lalu. Drama ini berkisah tentang karakter bernama Myul Mang (Seo In Guk) yang menyebabkan semua yang disentuhnya menghilang, dan Tak Dong Kyung (Park Bo Young), wanita yang mempertaruhkan nyawanya untuk menghindari nasibnya.

Kang Tae Oh akan memerankan Lee Hyun Kyu, pemilik kafe dan cinta pertama Na Ji Na (Shin Do Hyun), novelis web yang cantik. Lee Hyun Kyu hidup dalam penyesalan usai melarikan diri dari hubungan cinta pertamanya ketika masih muda. Sekarang dia terjebak dalam cinta segitiga dengan Ji Na dan teman sekamarnya yang bernama Cha Joo Ik (Lee Soo Hyuk).

5. Extraordinary Attorney Woo (2022)

Drama Kang Tae Oh (Instagram/@kto940620)

Yang sudah kangen dengan akting dan penampilan Kang Tae Oh yang tampan, jangan lupa nonton Extraordinary Attorney Woo di Netflix akhir bulan ini. Dramanya akan berkisah tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara muda pengidap sindrom Asperger dengan IQ 164 yang bergabung dengan sebuah firma hukum besar.

Kang Tae Oh sendiri akan berperan sebagai Lee Joon Ho, seorang karyawan populer di firma hukum. Dalam kehidupannya yang tampak sempurna, dia akan mengalami titik balik yang tidak terduga ketika bertemu dengan Woo Young Woo yang membuatnya tertarik. Drama ini akan tayang mulai 29 Juni 2022 di ENA dan Netflix.

Itu dia beberapa drama Kang Tae Oh paling baru yang wajib dikepoin di hari ulang tahunnya. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu drama barunya tayang ya. Adakah drama favoritmu di atas? Happy birthday, Kang Tae Oh!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More