Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Terbaru Kang Ki Young (Instagram/@booboo2injo)

Matamata.com - Salah satu pemain Extraordinary Attorney Woo yaitu Kang Ki Young ulang tahun ke-39 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Jumat (14/10/2022). Di momen istimewanya ini, yuk kita intip beberapa drama terbaru Kang Ki Young yang recommended.

Kang Ki Young yang lahir pada 14 Oktober 1983 adalah aktor Korea Selatan yang punya akting mumpuni. Dia terkenal karena memerankan karakter pendukung di sejumlah drama Korea populer termasuk Bring it on, Ghost, W: Two Worlds Apart, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, While You Were Sleeping, What's Wrong With Secretary Kim, dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Kang Ki Young (Instagram/@booboo2injo)

Untuk merayakan ulang tahunnya, yuk kita simak beberapa drama terbaru Kang Ki Young termasuk Extraordinary Attorney Woo yang populer itu. Kepoin sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir Soompi dan sumber lainnya. Mari kita intip bareng!

Baca Juga:
'Seperti Kecewa Berat', Ekspresi Ayah Lesti Kejora usai Putrinya Cabut Laporan Disorot

1. I'm Not a Robot (2017-2018)

Drama Terbaru Kang Ki Young (Soompi)

Kang Ki Young ikut tampil di drama I'm Not a Robot tahun 2017-2018 lalu bareng Yoo Seung Ho, Chae Soo Bin, dan Uhm Ki Joon. Yoo Seung Ho berperan sebagai Kim Min Kyu, pria sempurna yang memiliki segalanya, tetapi dia alergi terhadap manusia.

Chae Soo Bin memainkan dua peran sebagai pengusaha muda Jo Ji Ah dan robot humanoid Ah Ji 3. Sementara itu, Uhm Ki Joon memerankan karakter bernama Hong Baek Gyun, seorang pria jenius dengan gelar doktor di bidang teknik robotika. Kang Ki Young sendiri berperan sebagai Hwang Yoo Cheol.

Baca Juga:
'Gak Sakit Hati', Luna Maya Blak-Blakan Ngomong Ariel NOAH Sudah Milik Wanita Lain

2. What's Wrong With Secretary Kim (2018)

Drama Terbaru Kang Ki Young (Soompi)

Pastinya kamu ingat dengan drama What's Wrong With Secretary Kim yang populer tahun 2018 lalu. Akting dan chemistry luar biasa dari pemeran utamanya yaitu Park Seo Joon dan Park Min Young mencuri perhatian pemirsa hingga bikin gagal move on.

Selain itu, karakter Park Yoo Sik yang diperankan oleh aktor Kang Ki Young juga tak kalah curi atensi. Park Yoo Sik adalah teman terbaik Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang juga ketua dari perusahaan mereka, Yoomyung Group. Park Yoo Sik kerap menjadi penasihat hubungan pribadi Lee Young Joon dan bromance mereka mengesankan penonton.

Baca Juga:
Lesti Kejora Tegar Ungkap Alasan Cabut Laporan KDRT Rizky Billar

3. My Secret, Terrius (2018)

Drama Terbaru Kang Ki Young (Soompi)

Kang Ki Young juga membintangi drama keren My Secret Terrius atau Terius Behind Me tahun 2018 lalu. Drama campuran aksi, roman, dan komedi yang menghibur ini juga dibintangi So Ji Sub sebagai mantan agen rahasia Kim Bon, dan Jung In Sun sebagai Go Ae Rin, tetangga Kim Bon yang terjebak dalam pertempuran mata-mata yang mendebarkan.

Kang Ki Young memerankan Kim Sang Ryeol, salah satu anggota Kingscastle Intelligence Service (KIS) yaitu kumpulan orang yang tinggal di apartemen Kingscastle. Dramanya juga menggaet Son Ho Jun dan Im Se Mi dalam peran penting.

Baca Juga:
9 Momen Lesti Kejora Bertemu Bebizie di Tanah Suci, Disebut Makin Kurus

4. At Eighteen (2019)

Drama Terbaru Kang Ki Young (Instagram/@booboo2injo)

Moments of 18 atau At Eighteen adalah drama yang dibintangi Ong Seong Wu sebagai Choi Joon Woo, anak laki-laki berusia 18 tahun yang kesepian dan kesulitan mengekspresikan emosinya. Kim Hyang Gi memerankan Yoo Soo Bin, siswa teladan yang ingin bebas dari ibunya yang suka mengontrol.

Kang Ki Young memerankan Oh Han Kyul, seorang guru pemula yang terlihat tidak bijaksana dan kurang dewasa, tetapi tumbuh menjadi guru sejati saat berjuang menghadapi rintangan dengan murid-muridnya. Drama ini juga menggaet Shin Seung Ho sebagai Ma Hwi Young, siswa yang tampaknya sempurna tetapi punya sisi gelap yang tersembunyi.

5. Extraordinary Attorney Woo (2022)

Drama Terbaru Kang Ki Young (Instagram/@booboo2injo)

Terbaru, Kang Ki Young membintangi drama keren Extraordinary Attorney Woo yang mencetak rating tinggi hingga 17,534 persen untuk episode terakhirnya di ENA dan Netflix. Drama ini menceritakan kisah Woo Young Woo (Park Eun Bin), pengacara muda pengidap sindrom Asperger yang punya IQ tinggi, tetapi masih mengalami kesulitan saat berinteraksi sosial.

Dia bergabung dengan sebuah firma hukum besar yaitu Hanbada Law Firm dan bertemu dengan pengacara senior yang bijaksana bernama Jung Myung Seok yang diperankan dengan apik oleh Kang Ki Young. Drama ini juga menggaet Kang Tae Oh, Baek Ji Won, Ha Yun Kyung, Joo Jong Hyuk dan lainnya.

Itu dia beberapa drama terbaru Kang Ki Young yang hari ini ulang tahun. Teranyar, Kang Ki Young tengah diincar untuk membintangi The Uncanny Counter Season 2 dan dia masih mempertimbangkannya. Tunggu kabar selanjutnya ya dan selamat ulang tahun, Kang Ki Young!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More