Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama dan Film Kim Hyun Soo (Instagram/@hyeon0_0soo)

Matamata.com - Salah satu aktris muda dan berbakat Korea, Kim Hyun Soo ulang tahun ke-22 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Kamis (23/6/2022). Di momen ulang tahunnya ini, simak yuk beberapa drama dan film Kim Hyun Soo terbaru yang recommended.

Kim Hyun Soo yang lahir pada 23 Juni 2000 memulai debutnya sebagai aktris melalui film Silenced tahun 2011. Dia awalnya dikenal karena sering menjadi versi muda dari protagonis wanita dalam drama populer seperti Deep Rooted Tree, Bridal Mask dan My Love from the Star.

Kim Hyun Soo mendapatkan peran utama pertamanya di drama Solomon's Perjury tahun 2016-2017. Peran Kim Hyun Soo yang paling menonjol baru-baru ini di drama adalah sebagai Bae Ro Na dalam The Penthouse: War in Life (2020–2021).

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Keceplosan Sebut Mayang Almarhum, Netizen Heboh: Astaga Didoain Duluan Sama Bapaknya

Drama dan Film Kim Hyun Soo (Instagram/@hyeon0_0soo)

Kalau kamu ngefans banget sama Kim Hyun Soo, yuk kepoin drama dan film Kim Hyun Soo paling baru dan recommended di bawah ini. Simak sinopsis dan karakter yang dimainkan olehnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Intip yuk siapa tahu ada tontonan favoritmu!

1. My Love From the Star (2013-2014)

Drama dan Film Kim Hyun Soo (Asianwiki)

Akting dan penampilan Kim Hyun Soo sebagai versi muda dari karakter yang diperankan Jun Ji Hyun di My Love From the Star begitu membekas di ingatan para penggemar drakor. Apalagi drama satu ini juga luar biasa populer dan meraih rating tinggi saat ditayangkan di SBS tahun 2013-2014 lalu.  

Baca Juga:
Dewi Perssik Pastikan Hadiri Sidang Cerai, Janji Bakal Bongkar soal Angga Wijaya: Aku Akan Membuka Semua Nanti

Dramanya berkisah tentang Do Min Joon (Kim Soo Hyun), alien yang mendarat di Bumi 400 tahun yang lalu saat periode Dinasti Joseon. Do Min Joon punya penampilan dan kemampuan fisik yang sempurna, termasuk penglihatan, pendengaran, dan kecepatannya. Do Min Joon nantinya jatuh cinta pada seorang aktris populer bernama Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun). Cheon Song Yi muda diperankan oleh Kim Hyun Soo.  

2. Solomon's Perjury (2016-2017)

Drama dan Film Kim Hyun Soo (Asianwiki)

Kim Hyun Soo menjadi pemeran utama di drama Solomon's Perjury yang tayang di JTBC tahun 2016-2017 lalu. Drama satu ini juga dibintangi oleh Jang Dong Yoon, Seo Ji Hoon, Seo Young Joo, Cho Jae Hyun dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Saipul Jamil dan Dewi Perssik Berani Panggil 'Mami Papi', Angga Wijaya Pasrah: Harga Dirinya Dipermalukan!

Dramanya menyoroti peristiwa saat jasad seorang siswa laki-laki ditemukan di sekolah. Pihak berwenang berasumsi bahwa siswa itu mengakhiri hidupnya sendiri. Siswa lain di sekolah lantas mengadakan persidangan untuk mengungkap kebenaran di balik kematiannya.

3. The Swordsman (2020)

Drama dan Film Kim Hyun Soo (Asianwiki)

Kim Hyun Soo ikut membintangi film aksi sejarah bertajuk The Swordsman tahun 2020 lalu. Film ini juga dibintangi oleh Jang Hyuk, Jung Man Sik, Choi Jin Ho, Jang Hyun Sung, Lee Minhyuk BTOB dan aktor Indonesia, Joe Taslim.

Baca Juga:
Curhat Pilu Dewi Perssik saat Digugat Cerai Angga Wijaya: Aku Sudah Beri yang Terbaik

The Swordsman menyoroti kisah pendekar pedang di Joseon selama periode transisi Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Jang Hyuk berperan sebagai Tae Yool, seorang pendekar pedang yang menyimpan rahasia dari masa lalu. Kim Hyun Soo berperan menjadi putri Tae Yool yang bernama Tae Ok.  

Lalu Joe Taslim sebagai Gurutai, komandan berhati dingin dari dinasti Qing. Choi Jin Ho memerankan Lee Mok Yo, dan Jang Hyun Sung berperan sebagai raja. Lee Minhyuk berperan sebagai pengawal raja yang bernama Kyeom Sa Bok.

4. The Penthouse 1, 2, dan 3 (2020-2021)

Drama dan Film Kim Hyun Soo (Soompi)

Drama The Penthouse mencuri perhatian tahun 2020 dan 2021 lalu karena ceritanya yang penuh intrik. Drama ini berlatar di sekitar Apartemen Penthouse yang mewah dengan 100 lantai dan berfokus pada hidup 3 wanita ambisius.

Lee Ji Ah sebagai Shim Su Ryeon, wanita kelas atas dan ratu Apartemen Penthouse yang bersuamikan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon). Kim So Yeon sebagai Cheon Seo Jin, wanita kaya dan sombong yang menikah dengan Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon). 

Lalu ada Eugene sebagai Oh Yoon Hee, wanita dari keluarga kurang mampu yang bekerja keras untuk masuk ke kelas atas. Kim Hyun Soo berperan sebagai Bae Ro Na, anak Oh Yoon Hee yang jatuh hati dengan Joo Seok Hoon (Kim Young Dae), anak Joo Dan Tae.

5. Whispering Corridors 6: The Humming (2021)

Drama dan Film Kim Hyun Soo (Instagram/@hyeon0_0soo)

Whispering Corridors 6: The Humming merupakan film baru Kim Hyun Soo yang tayang tahun lalu. Film bergenre horor misteri ini dibintangi Kim Seo Hyung sebagai Eunhee, wanita yang kembali ke sekolah menengahnya sebagai wakil kepala sekolah usai melupakan kenangan masa lalunya.

Di sana, dia bertemu dengan Hayoung (Kim Hyun Soo), siswa bermasalah yang menuntunnya untuk menemukan tempat rahasia di sekolah yang telah lama tersembunyi. Dalam prosesnya, mereka menemukan kebenaran mengejutkan, termasuk kenangan di tahun-tahun sekolah menengah Eunhee yang telah lama terlupakan.

Itu dia beberapa drama dan film Kim Hyun Soo paling baru yang wajib kamu kepoin di hari ulang tahunnya ini. Kim Hyun Soo juga sempat jadi cameo di drama baru Artificial City, serta memerankan karakter menarik di Gunman in Joseon dan Rookie Historian Goo Hae Ryung. Penampilannya di film Familyhood dan Be With You juga tak boleh dilewatkan. Jangan lupa nonton semua drama dan filmnya ya. Selamat ulang tahun, Kim Hyun Soo!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More