Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Terbaru Yoon Se Ah (Instagram/@loveyoonsea)

Matamata.com - 5 Drama Terbaru Yoon Se Ah, Aktris SKY Castle dan Snowdrop Lagi Ulang Tahun ke-45.

Salah satu aktris cantik Korea yang begitu mumpuni aktingnya yaitu Yoon Se Ah ulang tahun ke-45 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (2/1/2023). Di momen istimewanya ini, yuk kita kepoin beberapa drama terbaru Yoon Se Ah yang keren banget!

Lahir pada 2 Januari 1978, Yoon Se Ah sudah membuktikan kemampuan aktingnya di banyak drama hits. Penampilannya begitu cemerlang di drama The City Hall, Wife Returns, A Gentleman's Dignity, Stranger, Sky Castle, Snowdrop, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
8 Potret Lee Do Hyun di The Glory, Drama Korea Barunya dengan Song Hye Kyo di Netflix

Drama Terbaru Yoon Se Ah (Instagram/@loveyoonsea)

Di momen ulang tahunnya ini, yuk kita intip sama-sama beberapa drama terbaru Yoon Se Ah yang sayang banget dilewatkan. Intip sinopsis dan karakter yang diperankannya melansir dari Soompi dan lainnya. Kepoin sama-sama yuk!

1. SKY Castle (2018-2019)

Drama Terbaru Yoon Se Ah (Soompi)

SKY Castle adalah drama populer Yoon Se Ah yang meraih rating tinggi hingga 23,7 persen untuk episode terakhirnya di JTBC. Dramanya menyoroti kehidupan 4 wanita yang tinggal di lingkungan mentereng SKY Castle yang diperankan oleh Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, dan Oh Na Ra.

Baca Juga:
5 Drama Korea Terbaik 2022, Ada My Liberation Notes dan Extraordinary Attorney Woo

Para wanita ini rela melakukan apa saja demi menyekolahkan anak mereka ke universitas yang bergengsi. Yoon Se Ah berperan sebagai No Seung Hye, wanita elegan yang menikah dengan profesor sekolah hukum bernama Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul). Suaminya sering bicara soal keadilan, tetapi sebenarnya dia menyembunyikan sisi lain. 

2. Melting Me Softly (2019)

Drama Terbaru Yoon Se Ah (Soompi)

Yoon Se Ah bergabung dengan Ji Chang Wook dan Won Jin Ah di drama komedi romantis tahun 2019 bertajuk Melting Me Softly. Ji Chang Wook dan Won Jin Ah memerankan Ma Dong Chan dan Go Mi Ran, dua orang yang berpartisipasi dalam proyek untuk dibekukan selama 24 jam, tetapi akhirnya terbangun 20 tahun kemudian. 

Baca Juga:
8 Drama Korea Tayang Bulan Januari 2023, Ada Payback Sampai Crash Course in Romance

Ma Dong Chan adalah PD variety show berbakat yang proyeknya selalu hits. Sementara itu, Yoon Se Ah memainkan karakter Na Ha Young, kepala biro sebuah perusahaan penyiaran sekaligus cinta pertama Ma Dong Chan.

3. Stranger 2 (2020)

Drama Terbaru Yoon Se Ah (Soompi)

Forest of Secrets atau dikenal dengan judul Stranger adalah sebuah drama tentang jaksa tanpa emosi bernama Hwang Si Mok (Cho Seung Woo) dan petugas polisi yang ramah bernama Han Yeo Jin (Bae Doona). Keduanya bekerja sama untuk memecahkan misteri yang tersembunyi dan menyelidiki korupsi. 

Baca Juga:
4 Produk Indonesia yang Nongol di Drama Korea, Ada Scarlett Whitening di Reborn Rich

Musim pertama drama ini ditayangkan tahun 2017 dan berhasil meraih rating cukup tinggi. Yoon Se Ah yang juga bergabung di musim pertama mengulangi perannya sebagai Lee Yeon Jae. Dia kini menjadi kepala baru Grup Hanjo setelah kematian suaminya yaitu Lee Chang Joon (Yoo Jae Myung) di Season 1.

4. Snowdrop (2021)

Drama Terbaru Yoon Se Ah (Soompi)

Drama terbaru Yoon Se Ah yang juga sayang dilewatkan adalah Snowdrop tahun 2021 lalu. Dipimpin oleh sutradara dan penulis dari drama hits SKY Castle, Snowdrop yang berlatar di Seoul pada tahun 1987 juga dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK. 

Drama ini menyoroti tentang Su Ho (Jung Hae In), mahasiswa di universitas bergengsi yang masuk ke asrama wanita dengan berlumuran darah. Dia lalu bertemu Young Ro (Jisoo), mahasiswi cantik dan ceria yang menyembunyikan dan merawat luka-lukanya. Yoon Se Ah memainkan peran Pi Seung Hee, ibu asrama Jisoo yang terkenal ketat dan menakutkan.

5. The Road: The Tragedy of One (2021)

Drama Terbaru Yoon Se Ah (Soompi)

Selain Snowdrop, Yoon Se Ah juga membintangi drama The Road: The Tragedy of One tahun 2021 lalu. Drama misteri ini menyoroti tentang insiden tragis yang terjadi pada suatu malam dan menciptakan tragedi setelahnya. Ji Jin Hee memerankan Baek Soo Hyun, seorang penyiar dan reporter nomor satu di Korea. 

Yoon Se Ah berperan sebagai istrinya yaitu Seo Eun Soo yang menganggap keluarga dan anak-anaknya sebagai hal yang paling berharga di dunia. Kim Hye Eun memerankan Cha Seo Young, seorang pembawa berita yang tampak memiliki segalanya, tetapi tak pernah puas dan selalu menginginkan lebih.

Itu dia beberapa drama terbaru Yoon Se Ah yang hari ini ultah. Jangan lupa nonton drama-dramanya dan tunggu karyanya selanjutnya ya. Ada drama favoritmu di atas? Happy birthday, Yoon Se Ah!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More