Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Seohyun SNSD (Instagram/@seojuhyun_s)

Matamata.com - Pada hari ini, Selasa (28/6/2022), salah satu penyanyi dan aktris cantik Korea Selatan, Seohyun SNSD ulang tahun ke-31 menurut usia internasional. Beberapa drama Seohyun SNSD terbaru di bawah ini sayang banget dilewatkan, termasuk "Jinxed at First" yang saat ini sedang tayang.

Seohyun SNSD yang lahir pada 28 Juni 1991 memulai debutnya sebagai anggota girl grup Girls' Generation yang merupakan salah satu grup paling populer di Korea Selatan. Usai menjadi pemeran pendukung di drama "Passionate Love" (2013) dan "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" (2016) serta cameo di beberapa serial hits, Seohyun lalu mengukuhkan dirinya sebagai pemeran utama di berbagai drama populer.

Drama Seohyun SNSD (Instagram/@seojuhyun_s)

Selain drama, Seohyun juga membintangi film termasuk yang terbaru adalah "Love and Leashes" dan "Holy Night: Demon Hunters". Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja intip beberapa drama Seohyun SNSD paling baru dan sayang dilewatkan. Kepoin sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Yuk cekidot siapa tahu ada drama favoritmu!

Baca Juga:
Keluarga Pastikan Marshanda Baik-baik Saja dan Tidak Hilang

1. Bad Thief, Good Thief (2017)

Drama Seohyun SNSD (Soompi)

Seohyun SNSD menjadi pemeran utama di drama "Bad Thief, Good Thief" tahun 2017. Drama berjumlah 50 episode ini tayang di MBC dan juga dibintangi oleh Ji Hyun Woo, Kim Ji Hoon, Im Joo Eun, Ahn Kil Kang dan masih banyak lagi.

Dramanya mengikuti kisah pencuri yang menyebabkan masalah pada kelompok kecil elit yang diam-diam memanipulasi Korea Selatan. Ji Hyun Woo berperan sebagai pemecah masalah universal bernama Jang Dol Mok, sementara Seohyun sebagai detektif Kang So Joo. Kim Ji Hoon jadi jaksa Han Joon Hee, dan Im Joo Eun memerankan Yoon Hwa Young, wanita yang lahir dalam keluarga kaya.

Baca Juga:
Mulai Gak Nyaman, Nikita Mirzani Berniat Jual Rumah Mewahnya: Rp15 M Aja!

2. Time (2018)

Drama Seohyun SNSD (Soompi)

"Time" adalah drama Seohyun SNSD yang mengisahkan tentang seorang pria yang menghabiskan hari-hari terakhirnya untuk membantu wanita yang hidupnya telah dihancurkan olehnya. Kim Jung Hyun berperan sebagai Cheon Soo Ho, putra sempurna dari W Group dan CEO sebuah restoran. Seohyun memerankan Seol Ji Hyun, wanita cerdas dan optimis yang sudah mencari nafkah sejak usia muda.

Kim Joon Ha memerankan Shin Min Seok, seorang pengacara dari tim hukum W Group dan pacar Seol Ji Hyun. Sementara Hwang Seung Eon berperan sebagai Eun Chae Ah, putri satu-satunya dari CEO Taeyang Group.

Baca Juga:
Kristina Jatuh Sakit Sepulang Umrah, Jalani Operasi Miom: Masih Bisa Punya Anak

3. Private Lives (2020)

Drama Seohyun SNSD (Soompi)

Pada tahun 2020 lalu, Seohyun SNSD membintangi drama "Private Lives" bersama Go Kyung Pyo, Kim Jae Wook, Kim Hyo Jin dan lainnya. Drama ini berkisah tentang penipu yang menggunakan semua keahlian mereka untuk mengungkap rahasia negara.

Seohyun berperan sebagai Cha Joo Eun, seorang penipu berwajah manis yang menipu orang untuk bertahan hidup, dan Kim Hyo Jin berperan sebagai Jung Bok Gi, penipu profesional yang sering menargetkan penipu lainnya. Go Kyung Pyo sebagai Lee Jung Hwan, manajer tim misterius di sebuah perusahaan besar, dan Kim Young Min sebagai Kim Jae Wook, penipu penuh ambisi yang merupakan mitra bisnis Jung Bok Gi.

Baca Juga:
8 Fakta Sheila Salsabila, Sahabat Marshanda yang Dituding Pansos

4. Jinxed at First (2022)

Drama Seohyun SNSD (Instagram/@seojuhyun_s)

"Jinxed at First" merupakan drama Seohyun SNSD yang saat ini sedang tayang di KBS. Drama fantasi romantis yang diangkat kisahnya berdasarkan webtoon ini juga dibintangi oleh Na In Woo, Jun Kwang Ryul, Ki Do Hoon, Yoon Ji Hye, Kim Dong Young dan lainnya.

Na In Woo berperan sebagai penjual ikan yang sial bernama Gong Soo Kwang. Sementara Seohyun SNSD berperan sebagai Seul Bi, dewi keberuntungan yang punya kekuatan khusus untuk melihat masa depan saat menyentuh seseorang. Kamu bisa nonton drama ini di Viu dan iQiyi.

5. Song of the Bandits (2022)

Drama Seohyun SNSD (Instagram/@netflixkr)

"Song of the Bandits" atau "Thief: Sound of the Sword" adalah drama Korea mendatang dari Seohyun SNSD yang berlatar tahun 1920. Drama ini dibintangi oleh Kim Nam Gil sebagai pria yang sebelumnya berada di militer Jepang dan meninggalkan segalanya untuk berangkat ke Jiandao. Dia lalu menjadi pencuri yang melindungi tanah dan orang-orang di sana.

Seohyun SNSD akan berperan sebagai Nam Hee Shin, wanita yang menyembunyikan identitas aslinya dan bekerja sebagai kepala seksi di biro kereta api untuk pemerintah yang dikendalikan Jepang di Korea. Drama ini juga dibintangi oleh Yoo Jae Myung, Lee Hyun Wook dan Lee Ho Jung. Dramanya belum mengumumkan jadwal tayang.

Itu dia beberapa drama Seohyun SNSD terbaru dan sayang dilewatkan di momen pertambahan usianya. Jangan lupa nonton drama-dramanya yang keren dan tunggu jadwal tayang drama barunya ya. Happy birthday, Seohyun SNSD! Kamu sudah nonton Jinxed at First belum?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More