Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Terbaik Ha Ji Won (Soompi)

Matamata.com - Salah satu aktris cantik dan terbaik Korea, Ha Ji Won ulang tahun ke-44 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (28/6/2022). Dari banyaknya drama yang dibintanginya, yuk kepoin beberapa drama terbaik Ha Ji Won di bawah ini.

Lahir pada 28 Juni 1978, Ha Ji Won adalah aktris dengan akting mumpuni karena dia bisa memainkan peran dalam berbagai genre seperti aksi, komedi, horor, drama, olahraga, dan medis. Selain drama, Ha Ji Won juga sudah membintangi banyak film hits termasuk "100 Days with Mr. Arrogant", "Daddy-Long-Legs", "Haeundae", "Sector 7", "As One", "Chronicle of a Blood Merchant", "Life Risking Romance", "Pawn" dan masih banyak lagi.

Drama Terbaik Ha Ji Won (Instagram/@hajiwon1023)

So buat kamu yang ngefans sama Ha Ji Won, yuk intip beberapa drama tersohornya di bawah ini. Kepoin sinopsis drama terbaik Ha Ji Won dan karakter legendaris yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk cekidot sama-sama betapa kerennya aktris satu ini!

Baca Juga:
Keluarga Pastikan Marshanda Baik-baik Saja dan Tidak Hilang

1. Memories of Bali (2004)

Drama Terbaik Ha Ji Won (Soompi)

Bila ditanya salah satu drama legendaris yang ceritanya gagal bikin move on dan tak lekang oleh zaman, maka "Memories of Bali" adalah salah satunya. Apalagi jarang sekali bisa melihat deretan pemain ternama dalam satu drama, dan Memories of Bali jelas punya itu karena dibintangi oleh Ha Ji Won, So Ji Sub, Jo In Sung, Park Ye Jin dan lainnya.

Ha Ji Won memerankan Soo Jung, seorang agen perjalanan yang bekerja di Bali untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dia bertemu dengan Kang In Wook (So Ji Sub) dan Jung Jae Min (Jo In Sung) di Bali, dan ketiganya terjerat dalam cinta segitiga yang serius. Dengan kehadiran Choi Young Joo (Park Ye Jin), hubungan ini makin rumit dengan gairah, kecemburuan yang membara, kebencian, dan obsesi. Memories of Bali yang legendaris dan dramatis dijamin bikin pemirsa gagal move on.

Baca Juga:
Arumi Bachsin Akui Lalai usai Dituding Sombong Tak Mau Salaman, Terlalu Fokus Lihat Tarian

2. Hwang Jin Yi (2006)

Drama Terbaik Ha Ji Won (Asianwiki)

"Hwang Jin Yi" atau "Hwang Jini" adalah salah satu drama yang menjadi bukti akting Ha Ji Won yang brilian. Dalam drama ini, Ha Ji Won memerankan karakter tituler Hwang Jin Yi yang harus melalui kematian tragis orang yang dicintainya, Kim Eun Ho (Jang Geun Suk) dan selalu ada orang yang berkomplot melawannya.

Namun, dia tidak pernah menyerah dan akhirnya menjadi gisaeng paling populer dan penyair wanita yang handal dari zaman Kerajaan Joseon. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Young Ae, Wang Bit Na, Kim Jae Won dan lainnya.

Baca Juga:
5 Drama Seohyun SNSD, Dewi Keberuntungan di Jinxed at First yang Lagi Ulang Tahun ke-31

3. Secret Garden (2010-2011)

Drama Terbaik Ha Ji Won (Soompi)

Tidak ada yang pernah melupakan chemistry maut Hyun Bin dan Ha Ji Won di "Secret Garden". Drama garapan penulis naskah terkenal Kim Eun Sook ini meraih rating lebih dari 30 persen untuk episode terakhirnya saat ditayangkan di SBS pada tahun 2010-2011 silam.

Ketika Kim Joo Won (Hyun Bin), seorang CEO kaya dari sebuah department store jatuh cinta dengan Gil Ra Im (Ha Ji Won), seorang pemain pengganti wanita yang malang, itu membuat kisah cinta yang cukup epik. Meski berasal dari latar belakang keluarga yang beda jauh, keduanya ditakdirkan untuk bersama dan chemistry mereka tak terbantahkan. Drama ini juga dibintangi oleh Yoon Sang Hyun, Kim Sa Rang, Philip Lee, Lee Jong Suk, Yoo In Na dan lainnya.

Baca Juga:
Mulai Gak Nyaman, Nikita Mirzani Berniat Jual Rumah Mewahnya: Rp15 M Aja!

4. The King 2 Hearts (2012)

Drama Terbaik Ha Ji Won (Soompi)

Chemistry Ha Ji Won dan Lee Seung Gi di "The King 2 Hearts" sukses bikin baper para penonton. Dengan Lee Seung Gi sebagai Pangeran Jae Ha dari Korea Selatan dan Ha Ji Won sebagai agen pasukan khusus Korea Utara Kim Hang Ah, drama ini bercerita tentang bagaimana keduanya jatuh cinta dan mengatasi segala perbedaan.

Ada banyak kebencian dalam kisah cinta ini, namun akhirnya berkembang menjadi cinta yang indah dan penuh ketulusan. Lee Seung Gi dan Ha Ji Won berhasil menaklukkan peran masing-masing, terutama chemistry mereka yang menyentuh dan membuat mereka bersinar di layar.

5. Empress Ki (2013-2014)

Drama Terbaik Ha Ji Won (Soompi)

Satu lagi drama yang membuktikan kemampuan akting brilian Ha Ji Won hingga mencapai rating 28 persen untuk episode terakhirnya di MBC adalah "Empress Ki". Drama ini juga banjir bintang keren lainnya seperti Joo Jin Mo, Ji Chang Wook, Baek Jin Hee, Choi Moo Sung, Kim Seo Hyung dan lainnya.

Drama ini menggambarkan kisah cinta dan pertempuran Permaisuri Ki yang menjalankan pengaruhnya di Dinasti Yuan. Permaisuri Ki yang diperankan dengan apik oleh Ha Ji Won berasal dari Goryeo.

6. Chocolate (2019-2020)

Drama Terbaik Ha Ji Won (Soompi)

"Chocolate" adalah salah satu drama terbaik dan paling baru dari Ha Ji Won. Ini merupakan sebuah melodrama yang mengangkat kisah cinta Lee Kang (Yoon Kye Sang), seorang ahli bedah saraf yang tertutup secara emosional dan Moon Cha Young (Ha Ji Won), seorang chef yang hangat dan penuh kasih sayang.

Keduanya reuni kembali di rumah sakit dan mulai menyembuhkan luka satu sama lain melalui memasak. Drama ini juga dibintangi oleh Jang Seung Jo sebagai Lee Joon, seorang ahli bedah saraf sombong yang tidak bisa menerima kekalahan.

Itu dia beberapa drama terbaik Ha Ji Won yang hari ini ulang tahun. Kamu juga bisa nonton dramanya yang lain seperti "The Time We Were Not In Love", "Hospital Ship", dan masih banyak lagi. Ha Ji Won kabarnya juga akan membintangi drama baru bertajuk Curtain Call yang belum mengumumkan jadwal tayang. Tonton semua dramanya dan tunggu informasi soal drama barunya ya. Happy birthday, Ha Ji Won!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More