Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Dear.M (Instagram/@viki)

Matamata.com - Sinopsis Dear.M ramai dicari penggemar drakor karena dramanya baru saja tayang di Viki kemarin (29/6/2022). Fans sangat penasaran terutama karena drama ini merupakan drama debut Jaehyun NCT yang sudah sangat dinanti.

Dear.M sendiri merupakan spin-off dari serial drama web hits berjudul Love Playlist. Drama ini dibintangi oleh para artis muda seperti Jaehyun NCT, Park Hye Soo, Roh Jeong Eui, Bae Hyun Sung, Lee Jin Hyuk, Woo Davi dan lainnya.

Sinopsis Dear.M (Soompi)

Buat kamu yang sudah penasaran, boleh banget kepoin sinopsis Dear.M di bawah ini. Simak plot ceritanya yang menarik dan berbagai karakter di dalamnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk cekidot sama-sama!

Baca Juga:
Sinopsis Ticket To Paradise, Film Barat yang Jadi Debut Hollywood Maxime Bouttier

Sinopsis Dear.M

Sinopsis Dear.M (Soompi)

Sebuah spin-off dari serial drama web populer 'Love Playlist', Dear.M merupakan drama romantis kampus tentang pencarian sosok misterius bernama "M". Hal ini terjadi usai sebuah postingan anonim di forum online Universitas Seoyeon viral dan bikin gempar.

Ini merupakan drama debut Jaehyun NCT. Selain Jaehyun, dramanya juga dibintangi oleh Park Hye Soo, Roh Jeong Eui, Bae Hyun Sung, Lee Jin Hyuk, Woo Davi dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Sinopsis Decision to Leave, Film Arahan Park Chan Wook yang Dibintangi Tang Wei

Pemain Dear.M

Sinopsis Dear.M (Instagram/@viki)

Park Hye Soo berperan sebagai Ma Joo Ah, seorang mahasiswa tahun kedua di departemen administrasi bisnis di Universitas Seoyeon. Dia sangat ramah dan mudah bergaul dengan siapa pun, termasuk sahabatnya yang bernama Cha Min Ho (Jaehyun NCT) juga suka menggodanya.

Ma Joo Ah kerap ikut campur dalam urusan orang lain, namun sebenarnya karena dia khawatir alih-alih usil. Dia belum pernah jatuh cinta sebelumnya, namun segalanya berubah saat dia bertemu seseorang yang membuat hatinya berdebar.

Baca Juga:
Sinopsis No Thank You Season 2, Drama Keluarga yang Dibintangi Park Ha Sun dan Kwon Yool

Sinopsis Dear.M (Instagram/@viki)

Jaehyun NCT berperan sebagai Cha Min Ho, pria lucu dan tampak canggung di luar, namun bisa berubah serius saat terobsesi dengan sesuatu. Dia adalah mahasiswa teknik komputer yang cerdas dan imajinatif, dan bahkan punya keterampilan luar biasa dalam pengembangan aplikasi.

Namun meski berhasil mengembangkan aplikasi untuk berkencan, hubungan Cha Min Ho tidak pernah bertahan lebih dari satu bulan. Cha Min Ho dan Ma Joo Ah sudah berteman baik selama 12 tahun, dan mereka dekat seperti saudara kandung.

Sinopsis Dear.M (Instagram/@viki)

Roh Jeong Eui atau Noh Jung Ui berperan sebagai Seo Ji Min, seorang mahasiswa di Departemen Ekonomi di Universitas Seoyeon. Dia juga merupakan pemimpin tim pemandu sorak Universitas Seoyeon yang manis dan menyenangkan.

Baca Juga:
Sinopsis dan Fakta Minions: The Rise of Gru, Awal Mula Si Fanboy Kejahatan Garis Keras Jadi Penguasa Dunia

Meski imut, Seo Ji Min kerap memancarkan aura seorang pemimpin yang percaya diri. Seo Ji Min menjalin hubungan istimewa dengan Park Ha Neul (Bae Hyun Sung).

Sinopsis Dear.M (Instagram/@viki)

Bae Hyun Sung akan memerankan Park Ha Neul, mahasiswa tahun ketiga jurusan ilmu komputer yang pendiam dan pemalu. Dia juga pacar yang perhatian dari bintang tim sorak Universitas Seoyeon, Seo Ji Min.

Park Ha Neul adalah pacar yang manis sampai-sampai hobinya adalah memotret pacarnya. Kesetiaan dan perlakuan romantis pria yang berusaha mengejar mimpinya menjadi pengembang game ini meluluhkan hati pemirsa.

Sinopsis Dear.M (Soompi)

Lee Jin Hyuk akan berperan sebagai Gil Mok Jin, seorang mahasiswa psikologi tahun ketiga. Dia juga merupakan teman sekamar dengan Cha Min Ho dan Park Ha Neul.

Selain punya kepribadian menyenangkan, energik, dan sangat teliti, Gil Mok Jin juga sangat terobsesi dengan kebersihan. Meski sangat teliti soal kebersihan, visinya dalam hal romansa agak kabur yang membuatnya melakukan beberapa kesalahan lucu.

Sinopsis Dear.M (Soompi)

Sementara itu, Woo Davi akan berperan sebagai Hwang Bo Young yang menjadi pelatih kencan untuk teman-temannya, yaitu Ma Joo Ah dan Seo Ji Min. Hwang Bo Young adalah sosok yang benar-benar percaya diri dengan filosofi kencan pribadinya.

Dia bahkan tidak ragu untuk mengakhiri hubungan saat pasangannya melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan pandangannya tentang hubungan romantis. Cara dia membimbing kehidupan cinta Ma Joo Ah yang baru mulai mengalami cinta pertama, dan Seo Ji Min yang tengah berada dalam hubungan romantis tentu patut diantisipasi.

Alasan Nonton Dear.M

Sinopsis Dear.M (Instagram/@viki)

Yang sudah penasaran banget bagaimana akting Jaehyun NCT dalam drama pertamanya ini tentu harus banget nonton Dear.M. Apalagi drama ini juga dibintangi para aktor dan aktris muda dengan akting yang mumpuni. Park Hye Soo sebelumnya sudah membintangi drama Yong Pal, Hello, My Twenties, My Shy Boss, dan Saimdang Memoir of Colors.

Roh Jeong Eui memukau banget aktingnya di drama Kill It, The Great Show, 18 Again dan terbaru Our Beloved Summer. Bae Hyun Sung bisa disaksikan kemampuan aktingnya yang solid di What's Wrong With Secretary Kim, Extraordinary You, Hospital Playlist 1 dan 2, serta yang teranyar adalah Our Blues.

Sinopsis Dear.M (Instagram/@viki)

Lee Jin Hyuk mencuri perhatian di drama-drama keren seperti Find Me in Your Memory, Check Out the Event dan terbaru yang sedang tayang adalah Why Her? Sementara Woo Davi tak kalah bikin kepincut saat bergabung di drama Extracurricular, Live On, At a Distance, Spring is Green dan Melancholia.

Itulah sinopsis Dear.M, drama debut Jaehyun NCT yang romantis dan sudah sangat dinanti. Kalau kamu penasaran, jangan lupa nonton di Viki ya. Ada yang sudah nonton drama ini?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More