Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Moon Ga Young. (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Moon Ga Young akhirnya kembali menyapa penggemar lewat drama tvN setelah hiatus dari drama selama beberapa waktu. Drama baru Moon Ga Young yang menandakan comebacknya berjudul Link: Eat, Love, Kill yang juga dibintangi oleh Yeo Jin Goo.

Drama ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi Moon Ga Young dan Yeo Jin Goo yang sudah pernah bekerja bersama di proyek drama pada tahun 2009 silam. Kala itu keduanya sama-sama bermain dalam drama Ja Myung Go dan The Reputable Family. Sayangnya drama ini meraih rating kurang baik dengan raihan paling rendah 1.5 persen.

Torehan rating buruk ini jadi yang pertama sepanjang karies Yeo Jin Goo. Padahal akting dan chemistry keduanya sangat apik, tapi ternyata akting mereka yang ciamik tak mampu menyelamatkan dramanya dari keterpurukan. Salah satu penyebab rendahnya rating Link: Eat, Love, Kill diduga karena alur ceritanya yang lambat dan tidak sesuai ekspektasi penonton. Pemirsa berharap bisa melihat aksi mendebarkan dan romantis tapi malah disuguhi adegan thriller yang tak terduga.

Baca Juga:
8 Artis Korea Jadi Cameo di Shooting Stars, Bertabur Bintang dari Choi Ji Woo Sampai Moon Ga Young

Lepas dari rating buruk drama barunya, artis kelahiran Jerman, 10 Juli 1996 ini dikenal akan kualitas aktingnya yang mumpuni. Tak heran jika ada banyak drama seru yang sudah ia bintangi, termasuk drama terbarunya yang sebenarnya memperlihatkan aktingnya yang ciamik. Nah, berikut MataMata.com sudah rangkum sederet drama Moon Ga Young paling seru. So, jangan sampai dilewatkan, ya!

1. Heartstrings (2011)

Drama Moon Ga Young. (hancinema.net)

Moon Ga Young memerankan adik dari pemeran utama pria, Lee Shin (Jung Yong Hwa) yang bernama Lee jung Hyun. Aktingnya sebagai adik menyebalkan yang mata duitan membuat penonton gemas. Meski bukan pemain utama tapi semenjak membintangi drama ini, namanya makin dikenal luas.

Baca Juga:
9 Pesona Moon Ga Young di Link, Jadi Karyawan Restoran yang Tidak Beruntung dalam Hal Cinta

2. Mimi (2014)

Drama Moon Ga Young. (hancinema.net)

Berperan sebagai arwah dari cinta pertama Han Min Woo (Changmin TVXQ) bernama Mimi, Moon Ga Young sukses meraih popularitas. Drama yang berjudul sama dengan karakter yang diperankannya menjadi awal kesuksesan kariernya. Akting Moon Ga Young yang memukau sukses mengantarnya ke gerbang popularitas.

3. EXO Next Door (2015)

Baca Juga:
Sinopsis Link: Eat and Love to Kill, Drama Korea Baru Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young

Drama Moon Ga Young. (hancinema.net)

Moon Ga Young menjadi rebutan member boyband paling tenar EXO lewat drama EXO Next Door. Ia memerankan karakter Ji Yeon Hee, gadis introvert yang pipinya memerah jika merasa malu. Yeon Hee secara kebetulan tinggal di sebelah rumah member EXO. Tak diduga ia membuat Chanyeol dan DO jatuh cinta, sampai bikin hubungan main rapper dan main vocal EXO itu jadi canggung. Drama ini jadi yang paling laris pada masanya dengan 50 juta penayangan.

4. Tempted (2018)

Drama Moon Ga Young. (hancinema.net)

Menjadi salah satu dari empat pemain utama drama yang juga dikenal dengan judul The Great Seducer. Moon Ga Young menunjukkan akting memukau dengan karakternya yang antagonis. Ia beradu akting dengan Woo Do Hwan, Joy Red Velvet, dan Kim Min Jae. Walau karakternya bikin sebal tapi wajah cantiknya tetap berhasil menawan hati pemirsa.

Baca Juga:
4 Fakta Understanding of Love, Incar Yoo Yeon Seok dan Moon Ga Young Jadi Pemeran Utama

5. Welcome to Waikiki 2 (2019)

Drama Moon Ga Young. (hancinema.net)

Bermain dalam genre komedi berhasil menunjukkan sisi lain dari diri Moon Ga Young. Drama kocak yang mencoba meneruskan kesuksesan musim pertamanya menjadi salah satu drama paling seru Moon Ga Young.

6. Find Me In Your Memory (2020)

Drama Moon Ga Young. (hancinema.net)

Kisah cinta yang manis tapi dibalut masa lalu kelam membuat emosi penonton diaduk-aduk lewat akting Moon Ga Young dan Kim Dong Wook dalam Find Me In Your Memory. Keduanya saling terhubung karena seseorang di masa lalu mereka. Terbaru keduanya muncul jadi cameo dengan perannya di drama ini sebagai Yeo Ha Jin dan Lee Jung Hoon dalam Shooting Star (2022).

7. True Beauty (2020)

Drama Moon Ga Young. (hancinema.net)

Memerankan gadis berjerawat dan kurang menarik nyatanya tidak membuat kecantikan Moon Ga Young berkurang. Dalam True Beauty, Moon Ga Young diperebutkan oleh dua pria tampan yang bersahabat yaitu Suho (Cha Eunwoo) dan Seo Jun (Hwang In Yeop). Adegan manis dan kocak di drama ini bikin penonton baper berjamaah.

8. Link: Eat, Love, Kill (2022)

Drama Moon Ga Young. (hancinema.net)

Moon Ga Young kembali berakting dengan Yeo Jin Goo setelah 13 tahun lewat drama tvN, Link: Eat, Love, Kill. Moon Ga Young menjadi karyawan bernama Noh Da Hyun yang selalu hidup dalam kemalangan. Hidupnya berubah setelah secara tiba-tiba bertemu koki yang hidup sempurna bernama Eun Gye Hoon (Yeo Jin Goo). Mereka akan melalui suka, duka, dan rasa sakit bersama. Drama ini sudah menayangkan episode pertamanya pada (7/6/2022), tapi perolehan ratingnya tidak bagus. Padahal akting keduanya sangat keren dan chemistry yang terbangun juga bagus.

Moon Ga Young sudah memulai debutnya di dunia akting sejak berusia 10 tahun. Selama kariernya aktingnya tak pernah mengecewakan. Meski Link eat, Love Kill meraih rating rendah penyebabnya bukan lantaran akting pada pemainnya melainkan alur cerita yang dianggap terlalu lambat. Dari drama Moon Ga Young tadi, mana drama favoritmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More