Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis The Tale of Nokdu (Soompi)

Matamata.com - Aktor Korea tampan Kang Tae Oh saat ini sedang mencuri atensi lewat akting dan penampilannya di drama populer berjudul Extraordinary Attorney Woo. Tak ada salahnya kamu juga kepoin sinopsis The Tale of Nokdu berikut ini karena ini merupakan drama kerennya tahun 2019 lalu.

The Tale of Nokdu adalah drama keren Kang Tae Oh tahun 2019 yang diangkat kisahnya berdasarkan webtoon. Di drama rom-com sejarah ini, Kang Tae Oh beradu akting dengan Kim So Hyun dan Jang Dong Yoon.

Sinopsis The Tale of Nokdu (Soompi)

Kalau kamu belum nonton dramanya, boleh banget simak sinopsis The Tale of Nokdu berikut ini. Kepoin jalan ceritanya dan berbagai karakter yang menarik di drakornya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Jangan ke mana-mana dulu, yuk check this out!

Baca Juga:
Sinopsis The Grey Man, Film Baru Chris Evans yang Girang Jadi Penjahat

Sinopsis The Tale of Nokdu

Sinopsis The Tale of Nokdu (Soompi)

The Tale of Nokdu merupakan rom-com sejarah yang diangkat kisahnya berdasarkan webtoon. Drama ini berkisah tentang Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon), seorang pria yang menyamar sebagai wanita untuk memasuki komunitas misterius yang semuanya perempuan. Di sana dia bertemu Dong Dong Joo (Kim So Hyun), seorang gisaeng-in-training yang ingin menjadi apa pun selain gisaeng.

Drama ini disutradarai oleh Kim Dong Hwi yang sebelumnya mengarahkan drama seperti Fight My Way dan The Merchant: Gaekju 2015. Dramanya sendiri ditulis oleh Im Ye Jin yang pernah menulis drama populer seperti If We Were A Season, Moonlight Drawn By Clouds, dan Who Are You, serta Baek So Yeon yang sebelumnya menulis Kang Deok Soon's Love History. The Tale of Nokdu sudah tayang dari 30 September sampai 25 November 2019 di KBS2 sebanyak 32 episode.

Baca Juga:
Sinopsis Mumun, Acha Septriasa Jadi Pocong?

Pemain The Tale of Nokdu

Sinopsis The Tale of Nokdu (Soompi)

Jang Dong Yoon berperan Jeon Nok Du, pria dengan penampilan tampan, cerdas dan ahli seni bela diri. Dia bermimpi meninggalkan desa kecilnya dan melangkah ke dunia yang lebih besar.

Kemudian serangkaian peristiwa membawanya untuk menyamar sebagai wanita dan memasuki komunitas di mana laki-laki tidak diperbolehkan. Dalam penyamarannya, dia bertemu Dong Dong Joo (Kim So Hyun), wanita yang sedang magang untuk menjadi gisaeng.

Baca Juga:
Sinopsis Do You Like Brahms? Drama Tentang Musik Klasik yang Dibintangi Park Eun Bin dan Kim Min Jae

Sinopsis The Tale of Nokdu (Soompi)

Kim So Hyun memerankan Dong Dong Joo, gisaeng-in-training dengan kepribadian tajam dan tidak takut untuk mengungkapkan pikirannya. Meskipun Dong Dong Joo tidak memiliki keterampilan untuk menjadi seorang gisaeng, dia tidak bisa diam ketika melihat ketidakadilan.

Dong Dong Joo adalah karakter yang hanya melihat ke depan menuju tujuannya dan kesulitan mengekspresikan emosinya. Kehadiran Jeon Nok Du yang menyimpan rahasia akan membuat kehidupan Dong Dong Joo penuh gejolak.

Sinopsis The Tale of Nokdu (Soompi)

Kang Tae Oh berperan sebagai Cha Yul Mu, seorang pria dengan penampilan sempurna dan punya keahlian khusus dalam memasak. Namun dibalik kepribadiannya yang hangat dan lembut, dia sebenarnya menyimpan banyak rahasia.

Baca Juga:
Sinopsis He is Psychometric, Drama Menarik Ketika Jinyoung GOT7 Punya Kekuatan Supernatural

Cha Yul Mu menarik perhatian banyak wanita ke mana pun dia pergi. Namun, dia hanya memperhatikan Dong Dong Joo yang punya hubungan masa kecil yang istimewa dengannya.

Sinopsis The Tale of Nokdu (Soompi)

Jung Joon Ho memerankan Raja Gwanghae, seorang raja yang serakah dan sangat haus kekuasaan di Joseon. Obsesinya yang berbahaya akan menjerumuskannya ke dalam jurang kejahatan.

Gwanghae adalah raja kesepian yang telah ditaklukkan oleh godaan kekuasaan. Perjuangannya dan beban posisinya di atas takhta akan menjadi sorotan yang menarik di drama ini.

Tak ketinggalan, drama ini juga menggandeng Kim Tae Woo, Lee Seung Joon, Yun Yoo Sun, Song Geon Hee, Hwang In Yeop, Lee Joo Bin, dan masih banyak lagi.

Alasan Nonton The Tale of Nokdu

Sinopsis The Tale of Nokdu (Soompi)

The Tale of Nokdu mengangkat kisah menarik dan dibintangi oleh bintang-bintang populer yang membuat drama ini wajib disaksikan. Para aktor dan aktrisnya laris manis di dunia akting dan semuanya sudah punya proyek baru yang brilian.

Setelah The Tale of Nokdu, Jang Dong Yoon membintangi Search, My Man is Cupid dan King of the Desert. Kim So Hyun terbaru memukau pemirsa lewat Love Alarm Season 2 dan River Where The Moon Rises.

Sinopsis The Tale of Nokdu (Soompi)

Kang Tae Oh mumpuni banget aktingnya di berbagai karya teranyar termasuk Run On, Doom at Your Service dan Extraordinary Attorney Woo. Aktor SKY Castle, Jung Joon Ho baru saja menunjukkan kemampuan aktingnya di True Beauty tahun 2020-2021 dan From Now On Showtime tahun 2022 ini.

Itu dia sinopsis The Tale of Nokdu, drama keren tahun 2019 di mana Kang Tae Oh beradu akting dengan Kim So Hyun, Jang Dong Yoon, Jung Joon Ho dan lainnya. Apakah kamu sudah nonton drama ini? Jangan sampai ketinggalan ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More