Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Hong Ye Ji (Instagram/@bigwhale.official)

Matamata.com - Hong Ye Ji merupakan sosok baru bagi penggemar film maupun K-Drama. Namun peran sebagai Yoon Young di film 2037 langsung membuat Hong Ye Ji mencuri sorotan masyarakat Indonesia.

Belakangan ini, film 2037 jadi viral di TikTok Indonesia karena ceritanya yang dibilang mirip "Miracle in Cell No. 7" versi perempuan. Sosok Hong Ye Ji langsung bikin penasaran dan banyak dicari tahu.

Yang tak banyak diketahui, Hong Ye Ji ternyata pernah mengikuti acara "Produce 48" lho! Simak profil Hong Ye Ji selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:
Disindir Doyan Party, Rachel Vennya Beri Jawaban Mak Jleb: Ibu-Ibu Juga Boleh Have Fun!

1. Biodata Hong Ye Ji

Profil Hong Ye Ji (Instagram/@red._.yeji_)

Hong Ye Ji menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung. Cewek kelahiran 31 Januari 2002 tersebut memiliki tinggi badan 162 cm dan berat badan 45 kg. Hong Ye Ji berkewarganegaraan Korea dan memiliki golongan darah A. Saat ini, status Hong Ye Ji adalah aktris di bawah naungan Big Whale Entertainment.

2. Perjalanan Karier Hong Ye Ji

Baca Juga:
Ayah Angga Wijaya Tak Terkejut Anaknya Cerai: dari Awal Memang Sudah Ada Bibit-bibit

Profil Hong Ye Ji (Mnet)

Hong Ye Ji ternyata merupakan salah satu peserta di acara "Produce 48" (2018). Kala itu, Hong Ye Ji mewakili agensi CNC Entertainment. Sayangnya Hong Ye Ji tereliminasi di episode 5. Untuk diketahui, pemenang "Produce 48" debut sebagai IZ*ONE yang dibubarkan pada 2021.

Setelah tampil di "Produce 48", Hong Ye Ji berpindah agensi ke STARDIUM Entertainment. Namun mimpi Hong Ye Ji untuk debut sebagai idol lagi-lagi pupus. Ia kemudian memutuskan mengejar karier sebagai aktris dengan menandatangani kontrak eksklusif dengan Jung Entertainment pada Februari 2021.

Namun karier akting Hong Yeji benar-benar dimulai saat menandatangani kontrak dengan Big Whale Entertainment pada September 2021. Big Whale Entertainment diketahui juga menaungi aktor Jung Man Sik dan Ji Seung Hyun.

Baca Juga:
Ria Ricis Ngaku Siapkan Barang-barang Terbaik Buat Anak: Udah Beli Baju-baju Brand Paris

Selain film "2037", Hong Ye Ji juga berperan di drama "The Blue House Family" dan film pendek "School Caste" dengan Cho Byeong Kyu sebagai pemeran utama yang semuanya tayang tahun 2022 ini. Jangan lewatkan penampilan Hong Ye Ji yang lain ya!

3. Penampilan Hong Ye Ji di Running Man

Profil Hong Ye Ji (Instagram/@bigwhale.official)

Bagi yang penasaran dengan sosok Hong Ye Ji, jangan lewatkan juga penampilannya di "Running Man" episode 605. Hong Ye Ji tampil bersama Hwang Suk Jung dan Kim Ji Young yang sama-sama bintang film "2037". Jeon So Min yang merupakan anggota tetap "Running Man"diketahui juga membintangi film tersebut.

Baca Juga:
Melanie Subono Kecam Permintaan Damai Kasus Bocah SD Dipaksa Setubuhi Kucing

Momen Hong Ye Ji dipeluk Kim Jong Kook sempat ramai diperbincangkan. Pasalnya Song Ji Hyo sempat memperlihatkan "kecemburuan" melihat adegan tak disengaja tersebut. Padahal Kim Jong Kook hanya berusaha melindungi Hong Ye Ji agar tidak terluka dalam permainan.

Untuk mengetahui berbagai aktivitas Hong Ye Ji, jangan lupa follow Instagram pribadinya @red._.yeji_ atau akun agensinya @bigwhale.official ini ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More