Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis 2037 (YouTube/EonTalk Media)

Matamata.com - Film 2037 merupakan produksi Korea Selatan yang belakangan viral di TikTok Indonesia. Rilis pada 8 Juni 2022, film 2037 mengisahkan tentang gadis berusia 19 tahun yang dipenjara.

Penasaran seperti apa sinopsis 2037? Simak pula berbagai fakta menarik film 2037 berikut ini.

1. Sinopsis 2037

Baca Juga:
Nikita Mirzani Dituding Umbar Aurat Gegara Pakai Dress Kelewat Seksi: Malah Serem!

Sinopsis 2037 (YouTube/EonTalk Media)

2037 merupakan nomor tahanan gadis berusia 19 tahun, Yoon Young. Tuduhan sebagai pembunuh dalam sebuah kecelakaan membuat Yoon Young mendekam di penjara.

Yoon Young hidup hanya berdua bersama sang ibu yang tuli. Sebelum masuk penjara, Yoon Young sedang bersiap mengikuti ujian pegawai negeri dengan bekerja paruh waktu.

Kondisi Yoon Young yang menyedihkan membuat rekan-rekan di penjara 12 berusaha melindunginya. Rekan-rekan narapidana juga berusaha memberikan harapan hidup kepada Yoon Young merasa putus asa.

Baca Juga:
Kalina Oktarani Tak Terima Dituding Punya Penyakit Kelamin oleh Ricky Miraza: Insya Allah Ini Menjawab Fitnah

Kisah hidup para narapidana rekan Yoon Young juga akan diceritakan dalam film 2037. Persahabatan antara narapidana menjadi daya tarik tersendiri di film dengan judul Korea "Yigongsamchil" ini.

2. Pemain Film 2037

Sinopsis 2037 (YouTube/EonTalk Media)

Yoon Young diperankan oleh aktris baru, Hong Ye Ji. Sedangkan ibu Yoon Youn dibintangi Kim Ji Yeong yang telah berperan dalam banyak film terkenal seperti "New Year Blues" (2021), "Exit" (2019), hingga "Extreme Job" (2019).

Baca Juga:
Livy Renata dan Gabriel Prince Disebut Sering Satu Kamar di Hotel: Cuma Main Game Katanya

Rekan-rekan Yoon Young di penjara diperankan oleh Kim Mi Hwang Suk Jung, Shin Eun Jung, dan Jeon So Min. Nama-nama dan wajah-wajah mereka tentu sudah tidak asing bagi para pecinta drama, film, maupun variety show Korea.

3. Fakta Film 2037

Sinopsis 2037 (YouTube/EonTalk Media)

Film 2037 disutradarai Mo Hong Jin yang juga bertindak sebagai penulis skenario bersama Yoo Da Young. Syuting film 20137 telah berlangsung pada Mei hingga Juni 2021 di Paju, Gyeonggi-do. Film berdurasi 126 menit tersebut kemudian mulai tayang pada 8 Juni 2022.

Baca Juga:
Sheila Marcia Blak-blakan Ngaku Mimpi Ketemu Tuhan: Dia Cium Kening Gue!

Film 2037 merupakan debut pertama aktris baru bernama Hong Ye Ji. Ia diketahui berusia 21 tahun (umur Korea). Kehadiran Kim Ji Young (Extreme Job, Exit), Kim Mi Hwa (Battle of Jangsari), dan Jeon So Min (Cleaning Up, bintang utama variety show Running Man) membuat film 2037 layak ditonton.

Film 2037 menjadi viral di TikTok karena mengingatkan pecinta film Korea dengan "Miracle in Cell No. 7". Kepopuleran film tersebut bahkan membuat Falcon segera merilis versi Indonesia yang dibintangi Vino G. Bastian, Mawar de Jongh, dan masih banyak lagi dalam waktu dekat.

Untuk menyaksikan film 2037, penonton bisa mengakses aplikasi streaming Viki. Sayangnya film 2037 belum tersedia bagi pelanggan dari Indonesia. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More