Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Cantik Jadi Perawat di Drakor (Soompi dan Instagram/@mbcdrama_now/@kbsdrama)

Matamata.com - Banyak profesi yang digeluti oleh para aktor dan aktris Korea di film atau drama yang dibintanginya. Termasuk artis cantik jadi perawat di drakor berikut ini yang bikin pemirsa kepincut.

Ada YoonA SNSD yang bertransformasi jadi perawat tangguh di drama barunya bareng Lee Jong Suk, yaitu Big Mouth. Sooyoung SNSD juga akan menjadi perawat energik di If You Wish Upon Me, drama barunya bareng Ji Chang Wook yang akan rilis pada 10 Agustus mendatang.

Artis Cantik Jadi Perawat di Drakor (Instagram/@kbsdrama)

Lalu siapa saja artis cantik jadi perawat di drakor? Yuk simak beberapa di antaranya sekaligus sinopsis drama yang dibintanginya seperti dilansir Soompi dan sumber lainnya. Mari kita intip sama-sama!

Baca Juga:
12 Potret Reuni Akbar JKT48, Tampilkan 122 Member Termasuk Alumni

1. Park Gyu Young di It's Okay to Not Be Okay (2020)

Artis Cantik Jadi Perawat di Drakor (Instagram/@lavieenbluu)

Park Gyu Young membintangi drama hits It's Okay to Not Be Okay bersama Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji tahun 2020 lalu. Drama ini mengangkat kisah petugas kesehatan komunitas di bangsal psikiatri yang tidak punya waktu untuk cinta bernama Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) dan penulis buku cerita yang tidak pernah mengenal cinta bernama Go Moon Young (Seo Ye Ji).

Di sini, Park Gyu Young memerankan Nam Joo Ri, perawat cantik di bangsal psikiatri tempat Moon Kang Tae bekerja. Nam Joo Ri meninggalkan Seoul dan kembali ke kampung halamannya untuk merawat ibunya yang sakit. Dia menemukan pekerjaan sebagai perawat dan menjalin hubungan antara persahabatan dan cinta dengan Moon Kang Tae.

Baca Juga:
Dikasih Kejutan Ultah, Wajah Sophia Latjuba saat Bangun Tidur Disorot: Gak Berubah sejak 40 Tahun Lalu

2. Go Min Si di Youth of May (2021)

Artis Cantik Jadi Perawat di Drakor (Instagram/@gominsi)

Peran Go Min Si di Youth of May tahun 2021 lalu sebagai perawat pastinya tak terlupakan. Drama ini berkisah soal Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Kim Myung Hee (Go Min Si) yang bertemu saat periode waktu yang signifikan secara historis di Korea Selatan pada Mei 1980.

Go Min Si berperan sebagai Kim Myung Hee, perawat dengan pengalaman tiga tahun yang telah melalui berbagai macam kesulitan. Dia seperti seorang pejuang yang berpegang teguh pada mimpinya meski hidupnya tidak mudah. Suatu hari dia mendapat kesempatan emas, namun nasib tak terduga membuat hidupnya berubah.

Baca Juga:
LIVE: Rilis Penangkapan Manajer Bunga Citra Lestari Terkait Kasus Narkoba

3. YoonA SNSD di Big Mouth (2022)

Artis Cantik Jadi Perawat di Drakor (Instagram/@mbcdrama_now)

Big Mouth sudah tayang 4 episode dan setiap minggunya sukses membawa ketegangan pada pemirsa. YoonA SNSD berperan sebagai Go Mi Ho, perawat sekaligus istri dari Park Chang Ho (Lee Jong Suk), pengacara kelas tiga yang difitnah sebagai penipu ulung Big Mouse.

Go Mi Ho yang menjadi perawat di Rumah Sakit Gucheon dengan berani mencari tahu kebenaran kasus Rumah Sakit Gucheon untuk menyelamatkan suaminya. Go Mi Ho mengurus kehidupan yang tak terhitung jumlahnya sebagai perawat di siang hari, dan melacak dalang yang menjebloskan suaminya ke penjara pada malam hari. Kamu bisa nonton Big Mouth setiap Jumat dan Sabtu di MBC atau Disney+.

Baca Juga:
Minta Putri Delina Tak Gubris Komentar Miring Netizen, Rizky Febian: Diam Itu Jauh Lebih Baik

4. Sooyoung SNSD di If You Wish Upon Me (2022)

Artis Cantik Jadi Perawat di Drakor (Instagram/@kbsdrama)

Member SNSD lainnya yang menjadi perawat di drama baru adalah Sooyoung SNSD. Sooyoung akan membintangi drama baru berjudul If You Wish Upon Me bersama Ji Chang Wook, Sung Dong Il dan Won Ji An. Drama ini akan tayang pada 10 Agustus 2022 di KBS atau Viu.

Di drama yang terinspirasi oleh organisasi nyata di Belanda untuk memenuhi keinginan pasien kanker stadium akhir ini, Sooyoung berperan sebagai Seo Yeon Joo. Dia adalah perawat yang begitu ceria dan energik di rumah sakit. Beda dengan perawat pada umumnya, Seo Yeon Joo sangat terobsesi dengan olahraga dan bahkan kehilangan massa otot adalah mimpi terburuknya.

5. Park Bo Young di Daily Dose of Sunshine

Artis Cantik Jadi Perawat di Drakor (Instagram/@netflixkr)

Park Bo Young juga akan jadi perawat di drama barunya bertajuk Daily Dose of Sunshine. Serial Netflix ini diangkat kisahnya dari webtoon berjudul Morning Comes to Psychiatric Wards Too dan pengalaman kehidupan nyata seorang perawat psikiatri.

Daily Dose of Sunshine ini akan menceritakan kisah perawat Da Eun saat dia bertemu orang-orang dengan hati yang terluka di bangsal psikiatri. Park Bo Young akan memerankan Jung Da Eun yang pindah dari penyakit dalam ke neuropsikiatri. Meski awalnya dia canggung dalam banyak hal, namun dia tetap merawat pasien dengan tulus dan menjadi dewasa dalam prosesnya.

Drama yang bakal disutradarai oleh Lee Jae Gyu dari All of Us Are Dead ini juga dibintangi oleh Yeon Woo Jin, Jang Dong Yoon dan Lee Jung Eun. Drama ini belum mengumumkan jadwal tayang.

Itu dia beberapa artis cantik jadi perawat di drakor, ada YoonA dan Sooyoung SNSD. Jangan lupa nonton drama yang diperankan oleh para aktris ini ya karena akting mereka pastinya keren dan bikin gagal move on. Ada artis cantik yang jadi perawat favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More