Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Seoul Vibe (Instagram/@netflixkr)

Matamata.com - Jelang pemutaran perdananya pada 26 Agustus 2022 mendatang, fakta Seoul Vibe di bawah ini wajib banget kamu kepoin. Ini adalah film baru Yoo Ah In dan Go Kyung Pyo yang keren abis di Netflix.

Film yang berlatar belakang Olimpiade Seoul tahun 1988 ini tak boleh dilewatkan karena menggandeng banyak aktor dan aktris ternama. Yoo Ah In, Go Kyung Pyo, Lee Kyu Hyung, Park Ju Hyun, Ong Seong Wu, Kim Sung Kyun, Jung Woong In, Moon So Ri, Oh Jung Se dan Song Mino Winner akan membintangi film ini.

Fakta Seoul Vibe (Instagram/@netflixkr)

Simak yuk beberapa fakta Seoul Vibe sebelum nonton filmnya akhir bulan ini. Kepoin plot cerita dan karakter menarik para pemainnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita simak sama-sama!

Baca Juga:
5 Adegan Berkesan Extraordinary Attorney Woo, Drama Park Eun Bin dan Kang Tae Oh Segera Tamat

1. Cerita Seoul Vibe yang Mendebarkan

Fakta Seoul Vibe (Instagram/@netflixkr)

Seoul Vibe adalah film baru Netflix yang berlatar belakang Olimpiade Seoul 1988. Perampokan dana gelap dan pengejaran mobil mendebarkan yang terjadi di jalanan Seoul akan menjadi fokus utama.

Disebut-sebut sebagai "action blockbuster", film mengisahkan tentang Samgyedong Supreme Team, kru pengemudi berbakat yang terlibat dalam penyelidikan dana gelap. Seoul Vibe akan dipimpin oleh sutradara Moon Hyun Sung yang sebelumnya pernah mengarahkan film As One dan The King's Case Note.

Baca Juga:
Sinopsis At Eighteen, Drama Korea Hits Ong Seong Wu Bareng Kim Hyang Gi dan Shin Seung Ho

2. Karakter Yoo Ah In

Fakta Seoul Vibe (Instagram/@netflixkr)

Yoo Ah In akan berperan sebagai Dong Wook, pemimpin kru Samgyedong yang percaya diri dan drifter terbaik di Seoul. Sebagai drifter terbaik di Seoul, Dong Wook bermimpi berkompetisi di panggung internasional di Daytona. Dia memastikan untuk mengikuti tren dan ingin suatu hari pergi ke Los Angeles untuk mewujudkan impiannya.

Dong Wook adalah tipe karakter yang belum pernah dimainkan oleh Yoo Ah In sebelumnya. Bahkan untuk menjiwai karakternya dengan baik, Yoo Ah In menjalani pelatihan mengemudi sebelum syuting dan menyelesaikan adegan aksi mobilnya sendiri.

Baca Juga:
4 Drama Uhm Jung Hwa Paling Baru, Aktris Cantik Our Blues Lagi Ulang Tahun ke-53

3. Karakter Go Kyung Pyo

Fakta Seoul Vibe (Instagram/@netflixkr)

Go Kyung Pyo akan memerankan Woo Sam, seorang mahasiswa teologi, DJ klub, dan seorang mata-mata. Woo Sam adalah orang yang membuat mixtapenya sendiri untuk setiap pengejaran yang dilakukan grup tersebut. Dia bahkan berhasil menyamar sebagai DJ profesional dan dipekerjakan untuk pesta yang diselenggarakan oleh Ketua Kang (Moon So Ri), di mana dia juga menjadi mata-mata di sana.

Go Kyung Pyo sebelumnya pernah memainkan peran dengan latar belakang tahun 1988, yaitu drama Reply 1988. Namun, Go Kyung Pyo mengaku kalau tahun 1988 di Reply 1988 dan Seoul Vibe seperti dunia yang sama sekali berbeda.

Baca Juga:
5 Drama Terbaru Yoo Seung Ho yang Ulang Tahun Pada 17 Agustus, Ada Memorist dan Moonshine

4. Karakter Lee Kyu Hyung

Fakta Seoul Vibe (Instagram/@netflixkr)

Lee Kyu Hyung akan memerankan anggota tertua Samgyedong yaitu Bok Nam. Dia adalah sopir taksi yang dijuluki GPS manusia karena mengetahui setiap jalan dan sudut Seoul.

Dia merupakan karakter yang sempurna untuk menyatukan tim karena dia selalu mengatakan hal yang benar pada waktu yang tepat. Dia juga sering menyelamatkan grup di saat-saat kritis dan dialeknya yang hangat adalah nilai plusnya.

5. Karakter Park Ju Hyun

Fakta Seoul Vibe (Instagram/@netflixkr)

Park Ju Hyun akan berperan sebagai adik perempuan Dong Wook yang bernama Yoon Hee. Dia adalah kepala klub sepeda terbesar di Seoul.

Sebagai satu-satunya anggota perempuan dari kru Samgyedong, Yoon Hee punya kepribadian yang cekatan. Dia kerap menyelamatkan grup dengan kemampuannya untuk berpikir cepat.

6. Karakter Ong Seong Wu

Fakta Seoul Vibe (Instagram/@netflixkr)

Ong Seong Wu akan melengkapi tim sebagai Joon Gi. Dia adalah mekanik jenius dan "MacGyver" sentimental dari kru Samgyedong.

Dia sudah dianggap seperti adik sendiri oleh Dong Wook. Dijuluki Samgyedong's MacGyver, Joon Gi bisa memperbaiki apa saja dengan keahliannya.

7. Karakter Pendukung yang Menarik

Fakta Seoul Vibe (Instagram/@netflixkr)

Selain 5 kru Samgyedong, drama ini juga dibintangi oleh para pemain berbakat lainnya. Kim Sung Kyun akan muncul dalam film tersebut sebagai Direktur Lee, seorang pencuci uang yang bertanggung jawab atas transportasi dana gelap.

Moon So Ri akan berperan sebagai Ketua Kang, dalang tersembunyi di balik aliran dana gelap. Dia juga adalah orang yang kuat di belakang VIP dan raja di pasar pinjaman swasta.

Lalu Jung Woong In akan berperan sebagai jaksa yang memainkan peran kunci dalam plot kru Samgyedong. Dialah yang merekrut Tim Samgyedong dalam operasi investigasi dana gelap VIP. Lalu ada Oh Jung Se sebagai jaksa Ahn, dan Song Mino sebagai karakter yang berhadapan dengan Dong Wook dan krunya.

Itu dia beberapa fakta Seoul Vibe, film baru Yoo Ah In dan Go Kyung Pyo yang banjir bintang di Netflix. Jangan lupa nonton film keren ini mulai 26 Agustus 2022 mendatang. Buktikan sendiri keseruannya dan jangan sampai ketinggalan!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More