Yohanes Endra | MataMata.com
Adegan Berkesan Extraordinary Attorney Woo (Instagram/channel.ena.d)

Matamata.com - Drama Korea hits Extraordinary Attorney Woo akan menayangkan episode terakhirnya pada hari ini, Kamis (18/8/2022). Sebelum nonton episode pamungkasnya nanti malam, yuk kita simak dulu beberapa adegan berkesan Extraordinary Attorney Woo yang tak terlupakan.

Sebagai informasi, Extraordinary Attorney Woo mengangkat kisah tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara muda jenius yang mengidap sindrom Asperger. Kisah Woo Young Woo bertahan hidup di sebuah firma hukum besar bernama Hanbada sangat digemari publik hingga drama ini meraih rating tinggi.

Menurut Nielsen Korea seperti dilansir Soompi, drama ini meraih rating 13,779 persen untuk episode ke-15 yang tayang semalam (17/8/2022). Banyak pemirsa yang menyukai drama ini karena mampu memberikan tawa, kehangatan dan bahkan momen mengharukan yang menguras air mata.

Baca Juga:
8 Pesona Joo Hyun Young di Extraordinary Attorney Woo, Sohib Park Eun Bin yang Energik dan Ceria

Adegan Berkesan Extraordinary Attorney Woo (Instagram/@channel.ena.d)

Sebelum nonton episode finalnya malam ini, gimana kalau kita simak dulu adegan berkesan Extraordinary Attorney Woo? Kepoin ulasan selengkapnya serta fakta menarik lainnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Intip sama-sama yuk, awas spoiler ya!

1. Woo Young Woo Berniat Keluar dari Hanbada

Adegan Berkesan Extraordinary Attorney Woo (Instagram/@channel.ena.d)

Extraordinary Attorney Woo memang kerap menyuguhkan banyak adegan tak terduga, salah satunya saat Woo Young Woo berniat keluar dari Hanbada. Ini terjadi saat dia menangani kasus di mana adik laki-laki dituduh membunuh kakak laki-lakinya. Terdakwa yang memiliki spektrum autisme membuat Woo Young Woo mengalami perubahan emosional.

Baca Juga:
6 Fakta Joo Hyun Young, Besti Woo Young Woo di 'Extraordinary Attorney Woo'

Karena kesalahpahaman dan banyaknya prasangka, Woo Young Woo meninggalkan Firma Hukum Hanbada dengan menyatakan, "Saya bukan pengacara yang dapat membantu terdakwa." Namun, hati Woo Young Woo tersentuh saat teman dekatnya Dong Geurami (Joo Hyun Young) meminta bantuannya untuk menyelesaikan masalah ayahnya.

2. Woo Young Woo Mengetahui Siapa Ibu Kandungnya

Adegan Berkesan Extraordinary Attorney Woo (Instagram/@channel.ena.d)

Momen mengharukan lainnya dari drama ini adalah saat Woo Young Woo mengetahui dan menemui ibu kandungnya. Ibu kandung Woo Young Woo adalah pengacara Tae Soo Mi (Jin Kyung) dari Firma Hukum Taesan, saingan Hanbada.

Baca Juga:
9 Potret Joo Jong Hyuk di Extraordinary Attorney Woo, Aktingnya Sukses Bikin Geregetan

Bahkan menurut Park Eun Bin sendiri, momen saat Woo Young Woo bertanya kepada ibu kandungnya, "Apakah kamu tidak ingat saya?" adalah hal yang paling berkesan. Park Eun Bin merasa sangat sedih hingga dia menjadi tersedak oleh emosi saat membaca naskahnya.

"Saya menangis dan menjadi jauh lebih emosional daripada yang saya harapkan saat syuting. Jadi itu adalah momen yang menonjol dalam ingatan saya," kata Park Eun Bin seperti dilansir Soompi.

3. Woo Young Woo dan Lee Joon Ho Mengakui Perasaan Masing-Masing

Baca Juga:
9 Potret di Balik Layar Extraordinary Attorney Woo, Penuh Senyum Ceria dan Kehangatan!

Adegan Berkesan Extraordinary Attorney Woo (Instagram/@channel.ena.d)

Momen Woo Young Woo dan Lee Joon Ho saling mengakui perasaan masing-masing jelas tak terlupakan. Mereka lalu memutuskan untuk mengenal satu sama lain lebih baik dulu sebelum resmi pacaran.

Woo Young Woo kemudian mengeluarkan daftar ide kencan dan mengusulkan berbagai macam kegiatan menggemaskan yang akan segera mereka lakukan bersama. Penonton ikut deg-degan dan baper saat keduanya akhirnya berciuman.

4. Pengacara Jung Myung Seok Sakit Parah

Adegan Berkesan Extraordinary Attorney Woo (Instagram/@channel.ena.d)

Jung Myung Seok (Kang Ki Young) menjalani hidupnya dengan penuh ketulusan dan ketekunan sebagai pengacara senior di Hanbada Law Firm. Namun, dia menghadapi krisis besar menjelang episode terakhir drama.

Saat tim hukum Hanbada melakukan perjalanan ke Pulau Jeju untuk suatu kasus, terungkap kalau Jung Myung Seok sakit parah dan harus segera melakukan operasi. Pada episode ini, pemirsa juga mengetahui soal masa lalunya yang pernah bercerai.

5. Woo Young Woo Bertemu Keluarga Lee Joon Ho

Adegan Berkesan Extraordinary Attorney Woo (Instagram/@channel.ena.d)

Woo Young Woo dan pengacara Hanbada melakukan perjalanan bisnis ke Pulau Jeju. Saat berada di sana, Woo Young Woo dan Lee Joon Ho (Kang Tae Oh) mengunjungi saudara perempuannya dan suaminya. Pertemuan itu tidak nyaman dan canggung.

Reaksi saudara perempuan Lee Joon Ho terhadap Woo Young Woo kurang baik dan bahkan menuntut Lee Joon Ho tidak memperkenalkannya ke orang tua. Sayangnya, Woo Young Woo mendengar itu dan dia memutuskan hubungannya dengan Lee Joon Ho. Bagaimanakah kelanjutan hubungan mereka?

Itu dia beberapa adegan berkesan Extraordinary Attorney Woo, drama hits Park Eun Bin dan Kang Tae Oh yang akan tamat malam ini, Kamis (18/8/2022). Tentunya masih banyak adegan berkesan lainnya tapi lebih baik bila kamu tonton sendiri. Jangan lupa nonton episode ke-16 atau episode finalnya nanti malam di ENA atau Netflix ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More