Yohanes Endra Diwanna Ericha | MataMata.com
Fakta Comeback BLACKPINK (instagram/@blackpinkofficial)

Matamata.com - BLACKPINK telah menjadi topik hangat dengan teaser MV untuk pra-single mereka "Pink Venom". Setelah mengenakan Hanbok dengan 'How You Like That', BLACKPINK kembali dipuji karena mempromosikan budaya tradisional Korea dengan 'Pink Venom'.

Bagian pengantar dari teaser MV dihiasi dengan gambar ikonik seperti badai pasir yang mengamuk dan pendulum jam raksasa. Selanjutnya, karakter yang mengenakan pakaian hitam dan tangan yang berperan sebagai Gemungo muncul, menciptakan suasana yang khusyuk dan misterius. 

Dengan “Pink Venom”, BLACKPINK sekali lagi memasukkan elemen tradisional Korea ke dalam musik mereka. Dalam teasernya, BLACKPINK memperkenalkan dunia pada suara lanskap Gomungo Goguryeo dan gambar megah jam matahari Ambilgu era Joseon.

Baca Juga:
Putra Siregar Resmi Divonis, Hukumannya Lebih Ringan dari Tuntutan Jaksa

Menurut Arirang TV, keduanya merupakan warisan budaya Korea yang berharga yang tercantum dalam 100 simbol budaya Korea. 

Geomungo adalah alat musik enam senar tradisional yang dibuat di Goguryeo selama periode Tiga Kerajaan. Di Gomungo, penabuh memainkan  kecapi pada alat musik berbentuk tongkat yang panjangnya sekitar 16 cm. Hal ini juga dianggap unik untuk geomungo dibandingkan dengan alat musik petik tradisional lainnya dalam budaya Asia. 

Baca Juga:
Hotman Paris Pernah Hampir Bunuh Diri karena Merasa Gagal: Nenek sampai Nangis!

Netizen Korea yang melihat teaser tersebut memuji upaya tim produksi BLACKPINK dan  YG  untuk menyebarkan budaya tradisional Korea ke dunia. Semua media besar, seperti BLACKPINK, menerbitkan artikel tentang pengaruh hanbok modern BLACKPINK.

Fakta Comeback BLACKPINK (instagram/@blackpinkofficial)

Profesor  Universitas Konkuk Hwang Yeon-seok berkata, "Melalui platform media sosial, pengaruh idola K-pop meningkat. Mereka telah berkontribusi pada pengembangan budaya Korea. Tekankan bahwa Anda telah Semangat tantangan kreatif dalam budaya sangat dihargai. ” 

Pink Venom akan dirilis secara resmi pada 19 Agustus pukul 1 siang (KST). BLACKPINK akan muncul di livestream countdown channel YouTube resmi  satu jam sebelum rilis lagu untuk menceritakan kisah di balik MV Pink Venom.

Baca Juga:
Ngobrol Bareng Ustaz Derry Sulaiman, Adab Dokter Richard Lee Jadi Perbincangan

Load More