Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Gong Hyo Jin (instagram/@rovvxhyo)

Matamata.com - Fakta Gong Hyo Jin banyak dicari setelah aktris Korea tersebut mengumumkan pernikahannya dengan sang kekasih, Kevin Oh. Kabar bahagia ini memang sukses menarik perhatian publik.

Lahir pada tahun 1980, Gong Hyo Jin adalah seorang aktris yang dikenal dengan banyak drama hit termasuk "Pasta", "The Greatest Love", "Master's Sun", "It's Okay, That's Love", "When the Camellia Blooms", dan banyak lagi.

Ingin kenal lebih dekat dengan calon istri Kevin Oh ini? Simak ulasan fakta Gong Hyo Jin berikut.

Baca Juga:
Hemat Banget, Uang Jajan Denny Sumargo Sebulan Bikin Istri Terkejut sekaligus Kasihan

1. Dulu Seorang Model

Fakta Gong Hyo Jin (instagram/@rovvxhyo)

Gong Hyo Jin sama sekali tidak tertarik untuk berakting sebelum dia terjun ke industri tersebut. Dia sangat bekerja keras dengan karier modelingnya ketika mengambil peran pendukung dalam film horor, "Memento Mori" (1999). Awalnya tidak menganggap serius akting, dia mulai fokus setelah mendapat banyak tawaran casting.

2. Pede dengan Wajahnya

Baca Juga:
8 Potret Aisyahrani Melahirkan Anak Ketiga di Hari Kemerdekaan, Bayinya Cantik Banget!

Fakta Gong Hyo Jin (instagram/@rovvxhyo)

Gong Hyo Jin memiliki kecantikan unik yang terkadang menuai pro kontra. Namun aktris 42 tahun itu mengatakan bahwa dia "berhenti berusaha terlihat cantik" setelah membintangi film "Crush and Blush". Gong Hyo Jin merasa bebas menunjukkan wajah yang apa adanya ke dunia.

3. Anti Mengambil Peran Stereotip

Fakta Gong Hyo Jin (instagram/@rovvxhyo)

Sepanjang kariernya, Gong Hyo Jin tidak pernah memainkan peran stereotip. Gadis lugu atau putri CEO bukan peran yang disukainya. Dia menyukai karakter multifaset dengan kepribadian rumit. Gong Hyo Jin selalu sukses memerankan tiap karakternya dengan sempurna.

Baca Juga:
Terlihat Biasa Saja, Harga Baju Manggung Krisdayanti Ini Ternyata Tak Main-Main

4. Diangkat Jadi Duta Niat Baik Australia di Korea

Fakta Gong Hyo Jin (instagram/@rovvxhyo)

Gong Hyo Jin memiliki banyak kenangan indah tentang Australia. Dia bersekolah di sana, dan keluarganya kembali ke Korea Selatan tiga tahun kemudian karena krisis keuangan Asia. Pada tahun 2011, Gong Hyo Jin dinobatkan sebagai duta besar niat baik untuk Australia.

5. Cinta Lingkungan

Baca Juga:
Raffi Ahmad Bertubi-tubi Cium Nagita Slavina di Tempat Umum, Ekspresi Adik Ipar Disorot: Kayak Mau Noyor!

Fakta Gong Hyo Jin (instagram/@rovvxhyo)

Gong Hyo Jin mendirikan Super Magic Factory, sebuah perusahaan yang mengubah barang bekas menjadi pakaian, seni, dan aksesori baru. Karena mode cepat berkontribusi pada pencemaran lingkungan, dia berusaha sebaik mungkin untuk menciptakan proyek yang bisa membantu bumi.

6. Tangkap Buket Bunga Son Ye Jin

Fakta Gong Hyo Jin (instagram/@rovvxhyo)

Gong Hyo Jin hadir di pernikahan Son Ye Jin dan Hyun Bin pada akhir Maret 2022 lalu. Sang aktris mendapat bunga pengantin wanita, sebelum ketahuan berkencan dengan Kevin Oh. Hal tersebut sempat memicu rumor pernikahan dengan sang kekasih.

7. Bakal Jadi Istri Kevin Oh

Fakta Gong Hyo Jin (instagram/@rovvxhyo)

Gong Hyo Jin dan Kevin Oh go public pada April 2022. Agensi Gong Hyo Jin mengumumkan bahwa sang aktris akan dipersunting oleh pacar yang 10 tahun lebih muda darinya itu pada Oktober 2022 mendatang.

Itulah deretan fakta Gong Hyo Jin. Semoga lancar hingga hari H!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More