Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Diary of a Prosecutor (Soompi)

Matamata.com - Aktris cantik Korea Jung Ryeo Won akan segera menyapa pemirsa lewat drama barunya bertajuk May It Please The Court. Sambil nunggu drama barunya tayang bulan depan, intip dulu yuk sinopsis Diary of a Prosecutor, drama kerennya tahun 2019-2020 lalu.

Diary of a Prosecutor adalah drama Jung Ryeo Won sebelum May It Please The Court yang dibintanginya bareng Lee Sun Kyun. Beda dengan karakternya sebagai pengacara di May It Please The Court, Jung Ryeo Won berperan sebagai jaksa di Diary of a Prosecutor.

Sinopsis Diary of a Prosecutor (Soompi)

Apakah kamu sudah nonton Diary of a Prosecutor? Kalau belum, boleh banget kepoin sinopsis Diary of a Prosecutor beserta detail karakternya berikut ini seperti dilansir Soompi dan berbagai sumber. Yuk kita cekidot sama-sama!

Baca Juga:
Sinopsis Mercury Series Episode 1: Awal Pertemuan Juan dan Maudy

Sinopsis Diary of a Prosecutor

Sinopsis Diary of a Prosecutor (Soompi)

Diary of a Prosecutor atau judul lainnya War of Prosecutors adalah drama yang diangkat kisahnya berdasarkan buku terlaris dengan judul yang sama. Drama yang tayang di JTBC ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari para jaksa.

Drama ini sudah tayang sebanyak 16 episode mulai 16 Desember 2019 sampai 11 February 2020 dengan rating mencapai 4,2 persen untuk episode terakhirnya di JTBC. Selain Lee Sun Kyun dan Jung Ryeo Won, drama ini juga dibintangi oleh Lee Sung Jae, Kim Kwang Kyu, Lee Sang Hee, Jeon Sung Woo dan lainnya.

Baca Juga:
Sinopsis Yonder, Drakor Baru Shin Ha Kyun dan Han Ji Min dari Sutradara The Book of Fish

Pemain Diary of a Prosecutor

Sinopsis Diary of a Prosecutor (Soompi)

Lee Sun Kyun memerankan jaksa Lee Sun Woong yang bekerja di Kantor Kejaksaan di distrik lokal Jinyoung. Dia adalah lulusan Lembaga Penelitian dan Pelatihan Yudisial dan telah menjadi jaksa selama sepuluh tahun.

Meskipun orang lain menyebut Jinyoung sebagai "tanah pengasingan bagi jaksa", Lee Sun Woong sangat puas dengan kehidupannya di sana. Dia menjalani hidup setiap hari dalam kedamaian dengan moto "Biarkan hari esok sama seperti hari ini."

Baca Juga:
Sinopsis Mendarat Darurat, Luna Maya Jadi Selingkuhan Reza Rahardian

Sinopsis Diary of a Prosecutor (Soompi)

Sementara itu, Jung Ryeo Won memerankan karakter sebagai jaksa elit Cha Myung Joo yang sukses di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat sebelum dipindahkan ke kantor cabang di kota pedesaan Jinyoung. Dia lulus satu tahun lebih cepat dari Lee Sun Woong dan sudah menjadi jaksa selama sebelas tahun.

Cha Myung Joo lulus ujian pengacara dengan nilai terbaik setelah lulus dari Sekolah Hukum Universitas Nasional Seoul dengan nilai tertinggi di kelasnya, dan dia juga lulus dengan nilai tertinggi di lembaga pelatihan. Dia selalu maksimal dalam segala hal yang dia hadapi seperti motonya, "Bahkan jika saya merenungkannya, saya tidak menyesalinya."

Sinopsis Diary of a Prosecutor (Soompi)

Drama ini juga dibintangi oleh Lee Sung Jae sebagai kepala jaksa Jo Min Ho yang selalu berusaha untuk menjadi muda dan keren. Lalu ada Lee Sang Hee sebagai Oh Yoon Jin, mantan anggota departemen kejahatan kekerasan yang dulu mengejar gangster, tapi sekarang menjadi ibu yang menganggap penitipan anak menakutkan.

Baca Juga:
Sinopsis May It Please The Court, Drama Comeback Jung Ryeo Won setelah 3 Tahun Bareng Lee Kyu Hyung

Kim Kwang Kyu memerankan Hong Jong Hak, jaksa senior yang menderita kram perut kronis karena dikelilingi oleh jaksa yang lebih kuat darinya. Jeon Sung Woo berperan sebagai Kim Jung Woo, seorang jaksa pemula yang tidak berpengalaman.

Alasan Nonton Diary of a Prosecutor

Sinopsis Diary of a Prosecutor (Soompi)

Alasan terbesar mengapa Diary of a Prosecutor sayang banget untuk dilewatkan adalah adanya beragam pesona dari karakter yang memiliki kepribadian yang berbeda dan cerita yang menarik. Alih-alih konspirasi besar-besaran atau balas dendam menegangkan, drama ini menampilkan peristiwa yang dekat dengan kehidupan kehidupan sehari-hari.

Ditambah lagi drama ini dibintangi oleh para aktor dan aktris yang punya kemampuan akting luar biasa. Jung Ryeo Won misalnya yang sudah membintangi drama Medical Top Team, Bubble Gum, Witch at Court, Wok of Love, dan yang patut dinanti adalah May It Please The Court.

Sinopsis Diary of a Prosecutor (Soompi)

Lee Sun Kyun juga sudah membintangi banyak drama dan film hits sepanjang kariernya. Kamu bisa melihat kemampuan akting yang solid dari aktor kelahiran tahun 1975 ini di drama Coffee Prince, Pasta, Listen To Love, My Mister, Dr. Brain dan masih banyak lagi.

Itu dia sinopsis Diary of a Prosecutor, aksi keren Lee Sun Kyun dan Jung Ryeo Won sebagai jaksa yang sama-sama terampil. Sambil nunggu drama baru Jung Ryeo Won yaitu May It Please The Court tayang pada 21 September mendatang, kamu bisa menyaksikan Diary of a Prosecutor dulu. Kamu sudah nonton drama ini belum? Jangan lupa nonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More