Yohanes Endra | MataMata.com
Profil dan Biodata Yeonjun (instagram/yawnzzn)

Matamata.com - Yeonjun merayakan pertambahan usianya hari ini, Selasa (13/9/2022). Member TXT ini genap berusia 23 atau 24 tahun menurut perhitungan Korea.

Seperti diketahui, Yeonjun merupakan salah satu personel Tomorrow x Together atau TXT. Grup yang bernaung di bawah Big Hit Music ini adalah junior dari BTS.

Yeonjun dikenal sebagai idol multitalenta yang pernah unjuk kemampuan aktingnya. Idol kelahiran 1999 itu juga didapuk sebagai presenter musik.

Baca Juga:
Yeonjun dan Beomgyu TXT Mulai Malas Konser di Tengah Pandemi: Banyak Kursi Kosong

Ingin kenal lebih dekat dengan member TXT ini? Simak profil dan biodata Yeonjun yang ultah ke-23.

Profil dan Biodata Yeonjun

Profil dan Biodata Yeonjun (instagram/yawnzzn)

Yeonjun lahir dengan nama Choi Yeonjun pada 13 September 1999 di Seongnam City, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Nama Inggris-nya adalah Daniel Choi.

Baca Juga:
Demi Menghilangkan Lemak Pipi, Yeonjun TXT Jalani Diet Ketat

Yeonjun merupakan member pertama yang diperkenalkan oleh Big Hit Entertainment (sekarang Big Hit Music) untuk menjadi bagian dari TXT, sekaligus anggota tertua. Posisinya di grup adalah rapper utama, penari utama dan vokalis.

Akun instagram pribadi Yeonjun adalah @yawnzzn. Baru join tahun 2022, jumlah pengikutnya telah mencapai lebih dari 10,7 juta.

Pra Debut Yeonjun

Baca Juga:
7 Fakta Yeonjun TXT, Trainee Legendaris Big Hit Pernah Jadi Cameo Drakor

Profil dan Biodata Yeonjun (instagram/yawnzzn)

Yeonjun mengikuti audisi untuk Big Hit Entertainment dengan lagu BTS, Boy in Luv. Dia lolos audisi dan menjadi trainee di bawah Big Hit pada tahun 2014. Masa trainee-nya selama 5 tahun (2014-2019) adalah yang terlama di antara semua artis Big Hit.

Sebelum bergabung dengan Big Hit, Yeonjun adalah seorang trainee dari Cube Entertainment. Cowok berzodiak Virgo ini muncul di Melon Music Awards (MMA) 2014 sebagai penari latar.

Debut Yeonjun

Baca Juga:
Yeonjun TXT Ungkap Merasa Tertekan Jadi Junior BTS, Ini Alasannya

Profil dan Biodata Yeonjun (instagram/yawnzzn)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Yeonjun merupakan member pertama TXT yang diungkap oleh Big Hit dalam sebuah teaser introduction (film introduksi) yang dirilis pada 10 Januari 2019.

Dari lima member, hanya video Yeonjun yang mendapat penayangan tertinggi di YouTube, yakni 16 Juta. TXT resmi debut pada 4 Maret 2019, dengan merilis video musik CROWN sebagai single pertama mereka dari mini album bertajuk The Dream Chapter: STAR.

Debut Akting Yeonjun

Profil dan Biodata Yeonjun (instagram/yawnzzn)

Yeonjun menjajal kemampuan aktingnya pada 2021 lalu dengan tampil sebagai cameo dalam drama JTBC, Live On. Drama ini dibintangi Hwang Minhyun dan Jung Da Bin sebagai pemeran utama.

Yeonjun muncul di episode terakhir drama Live On sebagai Kim Jin Woo, teman SMP Ji So Hyun (Yang Hye Ji). Meski sebentar, penampilannya cukup meninggalkan kesan.

MC Inkigayo SBS

Profil dan Biodata Yeonjun (instagram/yawnzzn)

Yeonjun didapuk jadi MC acara musik Inkigayo SBS bersama aktris Roh Jeong Eui dan aktor Seo Bum June sejak 3 April 2022. Namun belakangan dia sering absen karena jadwal konser bersama TXT.

Itu dia profil dan biodata Yeonjun yang ultah ke-23. Idola favorit siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More