Yohanes Endra | MataMata.com
Lagu Kpop yang Judulnya Sama (Instagram/bts.bighitofficial)

Matamata.com - Ada begitu banyak lagu yang dirilis setiap hatinya, tidak heran jika ada yang memiliki judul yang sama. Seperti halnya beberapa lagu Kpop berikut ini, guys. Meski berjudul sama, namun vibes lagunya benar-benar berbeda, lho.

Hanya saja, judul yang persis terkadang membuat kita susah membedakan jika tidak memperhatikan penyanyi dan melodinya. Namun, jusul sama adalah hal yang wajar, mengingat dalam satu tahun saja ada begitu banyak lagu Kpop yang dirilis.

Apalagi jika dibandingkan dengan lagu dari tahun-tahun sebelumnya. Tak hanya satu, berikut sederet lagu Kpop yang judulnya sama. Apa saja? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

Baca Juga:
Coba Makanan Sunda, Onew SHINee Ketagihan Menu Lokal Ini: Enak Sekali!

1. FIRE

Lagu Kpop yang Judulnya Sama (Instagram/@2ne1official/bts.bighitofficial)

Girl group 2NE1 pernah merilis sebuah lagu berjudul 'FIRE' di tahun 2009. Begitu pula dengan lagu BTS yang rilis tahun 2016. Tak hanya berjudul persis, kedua lagu tersebut juga sama-sama jadi hits, lho.

Meski begitu, kedua lagu Kpop ini menyuguhkan melodi dan vibe yang beda banget.

Baca Juga:
Lirik Lagu DICE - Onew SHINee

2. Signal

Lagu Kpop yang Judulnya Sama (Instagram/@smtown/@twicetagram)

Dalam album Pink Tape, f(x) memiliki sebuah b-side track berjudul Signal pada tahun 2013. Sementara Twice merilis single dengan judul sama di tahun 2017.

Tentu saja, keduanya vibes lagunya jauh berbeda, mengingat keduanya berasal dari dua agensi besar di Korea yang dikenal dengan ciri khas masing-masing.

Baca Juga:
9 Potret Artis Korea Makan Cireng, Semua Palsu hanya Onew dan Taemin SHINee Dipastikan Bukan Editan

3. Paradise

Lagu Kpop yang Judulnya Sama (Instagram/@nct127/@official_inft_)

NCT 127 dan Infinite juga punya lagu yang judulnya sama, lho. Punya lirik dan nada yang benar-benar berbeda, lagu kedua boy group Kpop tersebut sama-sama cocok didengarkan saat santai.

4. Fly

Baca Juga:
4 Fakta The Fabulous, Minho SHINee Beradu Akting dengan Chae Soo Bin di Drakor Soal Fashion

Lagu Kpop yang Judulnya Sama (Instagram/@jessica.syj/@got7.with.igot7)

Usai keluar dari Girls Generation, Jessica memulai debutnya sebagai soloist dengan lagu ini. Tak hanya menyanyikan, lirik lagu tersebut juga ditulis sendiri oleh kakak kandung Krystal ini, lho. Sementara 'Fly' milik GOT7 merupakan sebuah lagu dalam album Flight Log: Departure yang dirilis tahun 2016.

5. Fool

Lagu Kpop yang Judulnya Sama (Instagram/@winnercity/@redvelvet.smtown)

Lagu 'Fool' ini merupakan lagu pertama Winner yang dirilis pada 2017 usai ditinggal oleh satu member mereka, Nam Taehyun. Sementara Red Velvet punya lagu berjudul sama dalam album Russian Roulette yang dirilis pada tahun 2016.

Lagu Kpop yang Judulnya Sama(Instagram/@winnercity/@redvelvet.smtown)

6. Russian Roullete

Lagu Kpop yang Judulnya Sama (Instagram/@redvelvet.smtown/@spicaworldwide)

Masih lagu Red Velvet nih, ada Russian Roullete yang merupakan lagu utama dari mini album kedua mereka. Jauh sebelum Red Velvet, SPICA ternyata juga punya lagu berjudul sama, lho.

Jika Red Velvet punya konsep yang cerah untuk music video, beda halnya dengan SPICA yang tampil misterius di MV Lagu berjudul 'Russia Roullete' mereka.

7. You and I

Lagu Kpop yang Judulnya Sama (Instagram/@newharoobompark/@hf_dreamcatcher)

Sepertinya tak hanya Park Bom memilih 'You and I' sebagai judul untuk salah satu lagunya. Girl group Dreamcatcher juga pernah merilis sebuah music video untuk lagu mereka yang berjudul sama.

8. Dangerous

Lagu Kpop yang Judulnya Sama (Instagram/@boakwon/@2pm_official_jp)

Vibesnya sama sekali berbeda, lagu milik BoA yang rilis pada 2010 ini judulnya sama dengan lagu 2pm yang dirilis 3 tahun setelahnya, lho.

9. Hello

Lagu Kpop yang Judulnya Sama (Instagram/@shinee/@nuest_official)

Pada tahun 2010 lalu, SHINee merilis music video untuk salah satu lagu terpopuler mereka, Hello. Sedangkan NU'EST juga punya lagu berjudul sama di tahun 2013 yang tak kalah populer di Korea.

Album mereka bahkan berhasil menduduki peringkat 3 pada Gaon Album Chart, lho.

Nah, itu dia sederet lagu Kpop yang judulnya sama, tapi lagunya beda banget, ya. Ada lagu favorit kalian nggak, nih?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More