Yohanes Endra | MataMata.com
Film Joo Won (Instagram/@zu.won_moon.jun.won)

Matamata.com - Salah satu aktor tampan dan berbakat Korea, Joo Won ulang tahun ke-35 menurut usia internasional pada hari ini, Jumat (30/9/2022). Di momen istimewanya ini, yuk kita intip beberapa film Joo Won yang sayang kalau dilewatkan.

Joo Won yang lahir pada 30 September 1987 adalah aktor Korea Selatan yang ganteng dan nggak kaleng-kaleng pendalaman aktingnya. Dia sudah tampil di banyak drama terkenal termasuk Bread, Love and Dreams (2010), Ojakgyo Family (2011), Bridal Mask (2012), 7th Grade Civil Servant (2013), Good Doctor (2013), Naeil's Cantabile (2014), Yong-Pal (2015), My Sassy Girl (2017), dan Alice (2020).

Film Joo Won (Instagram/@zu.won_moon.jun.won)

Lalu apa sajakah film Joo Won yang tak kalah keren? Yuk simak deretan film Joo Won yang pernah dibintanginya untuk merayakan ulang tahunnya hari ini. Simak sinopsis dan karakternya seperti dilansir dari Soompi, Asianwiki dan lainnya. Mari kita cekidot bareng!

Baca Juga:
9 Potret Joo Won di Carter, Film Barunya Sebagai Agen Rahasia yang Berbakat dan Tangguh

1. SIU (2011)

Film Joo Won (Asianwiki)

Pada tahun 2011, Joo Won membuat debut layar lebarnya lewat film aksi kejahatan bertajuk SIU bersama Uhm Tae Woong, Jung Jin Young, Sung Dong Il, Lee Tae Im, Kim Jung Tae, Jo Jae Yoon dan lainnya. Joo Won berperan sebagai Ho Ryong, pria muda tampan dan percaya diri yang bekerja sebagai profiler kriminal.

Dia berlatih dengan F.B.I. di Amerika Serikat dan akhirnya ditugaskan ke unit investigasi khusus. Ho Ryong lebih mengandalkan bukti daripada naluri saat menyelidiki kasus.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Carter, Transformasi Luar Biasa Joo Won Sebagai Agen Rahasia yang Terampil

2. Don't Click (2012)

Film Joo Won (Asianwiki)

Joo Won membintangi film Don't Click pada tahun 2012 bareng Park Boo Young dan Kang Byul. Film horor misteri ini berkisah tentang Jung Mi (Kang Byul) yang meminta pacar kakaknya, yaitu Joon Hyuk (Joo Won) untuk mengunduh sebuah video terlarang yang tengah viral.

Setelah menonton video tersebut, serangkaian kejadian aneh terjadi pada Jung Mi. Kini tugas kakak perempuannya yakni See Hee (Park Bo Young) harus menyelamatkan adiknya.

Baca Juga:
Sinopsis Carter, Film Aksi Terbaru Joo Won yang Akan Tayang di Netflix Bulan Agustus

3. Steal My Heart (2013)

Film Joo Won (Asianwiki)

Joo Won beradu akting dengan Kim Ah Joong, Cha Tae Hyun dan lainnya di film Steal My Heart tahun 2013. Joo Won memerankan karakter Ho Tae, profiler kriminal yang sedang menangani kasus pembunuhan berantai.

Namun, tersangka yang tengah diburu tim detektif mengalami kecelakaan tabrak lari dan pengemudi mobil adalah Yoon Jin Sook (Kim Ah Joong). Yoon Jin Sook ternyata adalah cinta pertama Ho Tae dari masa kuliahnya.

Baca Juga:
Sinopsis My Sassy Girl, Drama Joo Won dan Oh Yeon Seo yang Bakal Tayang di TV Nasional

4. Fashion King (2014)

Film Joo Won (Asianwiki)

Film Joo Won lainnya yang tak kalah menarik adalah Fashion King tahun 2014. Film ini juga dibintangi oleh Sulli, Ahn Jae Hyun, Park Se Young, Kim Sung Oh dan masih banyak lagi.

Joo Won berperan sebagai Woo Ki Myung, siswa sekolah menengah biasa yang naksir gadis tercantik dan terpopuler di kelas. Dia memutuskan untuk mengubah dirinya menjadi siswa terkeren dan paling fashionable untuk memenangkan hati sang gadis idaman.

5. Fatal Intuition (2015)

Film Joo Won (Asianwiki)

Fatal Intuition adalah film Joo Won tahun 2015 yang juga menggandeng Yoo Hae Jin, Lee Yoo Young, dan Ryu Hye Young dalam peran penting. Joo Won berperan sebagai Jang Woo, pria yang merawat adiknya Eun Ji (Ryu Hye Young) dengan sangat protektif sejak kematian orang tua mereka.

Suatu malam, Eun Ji menghilang dan Jang Woo memburu sosok pria yang mencurigakan. Dia dibantu oleh Shi Eun (Lee Yoo Young), wanita yang punya kemampuan khusus untuk melihat kematian orang lain sebelum itu terjadi.

6. Carter (2022)

Film Joo Won (Instagram/@netflixkr)

Joo Won akhirnya kembali membintangi film baru bertajuk Carter yang sudah tayang di Netflix sejak 5 Agustus 2022 lalu. Dalam film blockbuster aksi-spionase ini Joo Won memerankan Carter, seorang agen rahasia berbakat yang kehilangan ingatannya.

Dalam keadaan tidak ingat apa-apa, dia lalu terlibat dalam operasi berbahaya untuk menyelamatkan satu-satunya gadis di dunia yang membawa antibodi terhadap virus bencana. Untuk menaklukkan perannya ini, Joo Won melakukan transformasi drastis dengan menaikkan berat badannya dan menjalani tiga hingga empat bulan pelatihan intensif untuk adegan aksi.

Itu dia beberapa film Joo Won, aktor ganteng Korea yang hari ini ulang tahun ke-35. Jangan lupa nonton semua drama dan filmnya di momen istimewanya ini. Semoga Joo Won cepat comeback drama baru dan Happy birthday! Ada film favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More