Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Terbaru Kim Ah Joong (Instagram/ashia_kim)

Matamata.com - Salah satu aktris cantik Korea yang aktingnya nggak kaleng-kaleng, Kim Ah Joong ulang tahun ke-40 menurut usia internasional kemarin, Minggu (16/10/2022). Untuk merayakan pertambahan usianya, kita intip yuk beberapa drama terbaru Kim Ah Joong yang keren semua.

Kim Ah Joong yang lahir pada 16 Oktober 1982 adalah seorang aktris yang punya akting mumpuni. Aktris cantik yang melejit popularitasnya lewat film komedi romantis berjudul 200 Pounds Beauty tahun 2006 ini memang sudah membintangi banyak film dan drama keren.

Drama Terbaru Kim Ah Joong (Instagram/@ashia_kim)

Lalu apa saja drama terbaru Kim Ah Joong yang sayang banget kalau dilewatkan? Langsung simak sinopsis dan karakter yang diperankannya di bawah ini seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber lainnya. Mari kita intip siapa tahu ada drama favoritmu!

Baca Juga:
Sinopsis Birthcare Center, Drama Menarik Uhm Ji Won Tentang Perjuangan Jadi Seorang Ibu

1. Sign (2011)

Drama Terbaru Kim Ah Joong (Soompi)

Pada tahun 2011, Kim Ah Joong bergabung dalam drama medis yang meraih rating tinggi bertajuk Sign karya penulis Kim Eun Hee sebagai ilmuwan forensik. Kim Eun Hee adalah penulis sukses yang mengerjakan Signal, Kingdom, Jirisan dan lainnya. Drama ini juga dibintangi oleh Park Shin Yang, Uhm Ji Won, Jun Kwang Ryul, dan masih banyak lagi.

Sign menyoroti kehidupan dokter forensik di Institut Nasional Investigasi Ilmiah. Meski Go Da Kyung (Kim Ah Joong) sering ditegur oleh atasannya yang jenius yaitu Yoon Ji Hoon (Park Shin Yang), dia tetap ulet dalam pekerjaannya. Keduanya berusaha mengungkap kebenaran tersembunyi dalam kasus misterius di sekitar organisasi mereka.

Baca Juga:
8 Potret Shin Ha Kyun di Yonder, Drama Barunya dengan Han Ji Min yang Menggetarkan Hati

2. Punch (2014-2015)

Drama Terbaru Kim Ah Joong (Instagram/@ashia_kim)

Kim Ah Joong juga membintangi drama keren tahun 2014-2015 lalu bertajuk Punch bersama Kim Rae Won, Cho Jae Hyun, Seo Ji Hye, On Joo Wan, dan masih banyak lagi. Drama ini berkisah tentang Park Jung Hwan (Kim Rae Won), kepala tim investigasi antikorupsi yang tidak punya banyak waktu lagi karena mengidap tumor.

Demi mengakhiri hidupnya tanpa penyesalan, dia berani melawan Jaksa Umum yang korup bernama Lee Tae Joon (Cho Jae Hyun). Dalam prosesnya, Park Jung Hwan dibantu oleh mantan istrinya yaitu Shin Ha Gyung (Kim Ah Joong) yang juga seorang jaksa dan tahu tentang kondisinya.

Baca Juga:
4 Fakta I Don't Feel Like Doing Anything, Drama Romantis Baru Im Siwan dan Seolhyun

3. Wanted (2016)

Drama Terbaru Kim Ah Joong (Instagram/@ashia_kim)

Wanted adalah salah satu drama terbaru Kim Ah Joong tahun 2016 lalu yang penuh misteri dan menegangkan. Drama ini mengisahkan tentang aktris top Korea yang putranya diculik dan harus mengikuti perintah penculik di televisi langsung untuk menyelamatkan putranya.

Dalam drama karya sutradara Park Yong Soon dari 49 Days dan Divorce Lawyer In Love ini Kim Ah Joong memerankan Jung Hye In, aktris papan atas Korea yang anaknya diculik. Uhm Tae Woong berperan sebagai PD Shin Dong Wook dari saluran kabel UCN yang persuasif dan teliti. Sementara itu, Ji Hyun Woo berperan sebagai detektif polisi Cha Seung In yang mempertaruhkan segalanya untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Baca Juga:
5 Drama Terbaru Kang Ki Young, Bintang Extraordinary Attorney Woo yang Lagi Ultah ke-39

4. Live Up To Your Name (2017)

Drama Terbaru Kim Ah Joong (Instagram/@ashia_kim)

Kim Ah Joong dan Kim Nam Gil bersatu di drama medis fantasi menarik bertajuk Live Up to Your Name tahun 2017 lalu. Drama ini berkisah tentang ahli akupunktur berbakat Joseon di abad ke-17 yang melakukan perjalanan waktu ke abad ke-21 dan bertemu dengan seorang dokter modern.

Kim Nam Gil memerankan Heo Im, seorang ahli akupunktur dengan keterampilan hebat yang melakukan perjalanan 400 tahun ke masa depan karena insiden tak terduga. Kim Ah Joong berperan sebagai Choi Ahn Kyung, dokter bedah menawan yang hanya percaya pada pengobatan modern. Drama ini disutradarai oleh Hong Jong Chan yang menyutradarai Dear My Friends, Her Private Life, Juvenile Justice, dan lainnya.

5. Grid (2022)

Drama Terbaru Kim Ah Joong (Instagram/@ashia_kim)

Grid adalah drama terbaru Kim Ah Joong yang tayang di Disney+ tahun 2022 ini. Drama thriller misteri tentang orang-orang yang mencoba melacak keberadaan sosok misterius yang dikenal sebagai "Ghost" ini ditulis oleh Lee Soo Yeon dari Forest of Secrets, Life dan Dominant Species.

Seo Kang Joon memerankan Kim Sae Ha, seorang karyawan Departemen Manajemen, dan Kim Ah Joong berperan sebagai detektif kejahatan kekerasan bernama Jung Sae Byuk. Kim Moo Yeol memerankan Song Eo Jin, karyawan lain dari Departemen Manajemen yang menyangkal keberadaan Ghost. Kim Sung Kyun sebagai Kim Ma Nok, seorang pembunuh tak dikenal yang dilindungi oleh Ghost, dan Lee Si Young sebagai Ghost yang dikejar semua orang.

Itu dia beberapa drama terbaru Kim Ah Joong yang baru saja merayakan ulang tahun ke-40 kemarin. Sambil nunggu proyek barunya yang lain, kamu bisa lihat dulu penampilan Kim Ah Joong sebagai bintang tamu di variety show House on Wheels Season 4. Ada drama favoritmu di atas? Selamat ulang tahun, Kim Ah Joong!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More