Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Rela Menggemukkan Badan Demi Film. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Bentuk tubuh ideal adalah salah satu modal penting bagi artis sehingga mereka rela diet dan menjaga pola makan. Namun, demi sebuah peran para artis rela melupakan diet dan justru menggemukkan badan.

Menaikkan berat badan memang menjadi salah satu tuntutan peran yang harus dipenuhi oleh artis. Meski ada makeup maupun kostum yang bisa membantu untuk membuat mereka tampak gemuk, tapi para artis berikut lebih memilih menaikkan berat badannya.

Penampilan mereka bikin pangling penggemar dengan tubuh yang berisi. Mulai dari artis Indonesia, Korea, sampai Hollywood ini dia daftar artis rela menggemukkan badan demi film.

Baca Juga:
Beberkan Pernah Pacaran dengan Orang Super Kaya, Brisia Jodie Malah Dibilang Halu: Judul FTV-nya Apa?

1. Kim Ah Joong

Artis Rela Menggemukkan Badan Demi Film. (Instagram/ashia_kim)

Lewat film laris 200 Pounds Beauty, artis cantik Kim Ah Joong harus menambah bobot tubuhnya. Padahal ia sudah memiliki berat badan ideal yaitu 47 kg. Tak cukup hanya dengan membuat tubuhnya lebih berisi, ia juga harus memakai kostum dan makeup khusus. Namun, saat diminta untuk tampil dalam sekuel film tersebut ia menolak tawaran itu.

2. Charlize Theron

Baca Juga:
Jessica Iskandar Balik Dipolisikan, Vincent Verhaag Santai: Dia Berhak buat Melawan

Artis Rela Menggemukkan Badan Demi Film. (Instagram/charlizeafrica)

Bermain dalam film Tully, Charlize Theron banjir pujian berkat aktingnya. Theron bahkan rela menaikkan berat badannya hingga 22 kg. Totalitas aktingnya memang sukses memukau banyak orang. Tapi untuk mengembalikan bentuk tubuhnya seperti semula tidak mudah. Enam bulan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan tubuh indah semampainya lagi.

3. Gwyneth Paltrow

Artis Rela Menggemukkan Badan Demi Film. (Instagram/gwynethpaltrow)

Artis cantik Gwyneth Paltrow muncul dengan badan berisi saat bermain dalam film Shallow. Meski dengan bantuan makeup dan kostum, Gwyneth tetap harus menambah berat badan. Ia pun rela dirias selama 4 jam untuk tampil maksimal dalam film tersebut.

Baca Juga:
Kasih Uang Bulanan Tiga Digit ke Lesti Kejora, Rizky Billar: Kalau Belanja Tetap Pentingkan Saya dan Anak

4. Renee Zellweger

Artis Rela Menggemukkan Badan Demi Film. (Instagram/renee__zellweger)

Lewat serial Bridget Jones’s Diary yang tayang pada 2001, 2004 dan 2016 silam, Renee Zellweger harus menggemukkan badannya. Ia berhasil menambah berat badan sebanyak 15 kg. Totalitasnya terbayar lunas dengan pujian dari penonton yang terhipnotis dengan aktingnya. Tapi sama halnya seperti Charlize Theron, Renee juga kesulitan untuk menurunkan berat tubuhnya seperti semula.

5. Christian Bale

Baca Juga:
5 Film Terbaru Song Joong Ki yang Ulang Tahun ke-37, Space Sweepers Keren Banget!

Artis Rela Menggemukkan Badan Demi Film. (Instagram/christianbale_)

Demi peran dalam film American Hustle, Christian Bale menaikkan berat badannya hingga 20 kg. Bale harus memakan makanan berkalori tinggi seperti cheeseburger dan donat. Perubahan tubuh Bale membuat rekannya sampai tak mengenali dirinya.

6. Bradley Cooper

Artis Rela Menggemukkan Badan Demi Film. (Instagram/bradleycooper__original)

Film American Sniper membuat Bradley Cooper harus menambah berat badannya hingga 18 kg. Ia yang memerankan karakter bernama Chris Kyle seorang penembak jitu berhasil menaikan bobot tubuhnya menjadi 102 kg hanya dalam waktu kurang dari 3 bulan.

7. Russell Crowe

Artis Rela Menggemukkan Badan Demi Film. (Instagram/russellcrowe)

Menaikkan berat badan hingga 28 kg rela dilakukan oleh Russel Crowe demi peran dalam film Body of Lies. Hal ini dilakukan dengan memakan cupcakes dan cheseeburger untuk sarapan.

8. Jessica Mila

Artis Rela Menggemukkan Badan Demi Film. (Instagram/jscmila)

Artis yang rela menggemukkan badan demi film selanjutnya datang dari Tanah Air. Jessica Mila sukses mendapat pujian selangit dari netizen lewat aktingnya dalam film Imperfect. Ia berjuang keras agar tubuhnya bisa naik sampai 10 kg sehingga sesuai dengan peran yang ia mainkan. Tak sembarangan ia dibantu oleh ahli gizi akhirnya berhasil menghidupkan sosok Rara dengan pipi chubby dan perut buncit.

9. Marshanda

Artis Rela Menggemukkan Badan Demi Film. (Instagram/marshanda99)

Terbaru ada Marshanda yang siap kembali ke layar lebar setelah bermain dalam film terakhirnya di tahun 2018 lalu. Marshanda muncul dengan tubuh lebih berisi dan berhasil menerima pujian netter. Ia akan bermain sebagai Moza dalam film Gendut Siapa Takut?. Untuk perannya kali ini, Marshanda kabarnya menaikkan berat badan sebanyak 20 kg. Bukan perkara sulit baginya untuk menambah berat badan, lantaran ia mudah mengontrol berat tubuhnya.

Totalitas akting para artis tadi menjadi bukti profesionalitas mereka atas pekerjaannya. Meski ada beberapa yang kesulitan untuk mengembalikan bentuk tubuhnya tapi akting mereka banjir pujian.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More