Yohanes Endra | MataMata.com
Film Kim Ji Won (Instagram/@geewonii)

Matamata.com - Aktris cantik Korea yang punya akting keren, Kim Ji Won ulang tahun ke-30 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Rabu (19/10/2022). Di momen istimewanya ini, yuk kita kepoin deretan film Kim Ji Won yang sayang untuk dilewatkan.

Lahir pada 19 Oktober 1992, peran pertama Kim Ji Won setelah debutnya adalah di film roman omnibus berjudul Romantic Heaven tahun 2011. Lalu dia pertama kali mencuri perhatian sebagai aktris usai membintangi sitkom High Kick: Revenge of the Short Legged tahun 2011-2012.

Kekinian, dia sudah membintangi banyak drama populer seperti The Heirs (2013), Descendants of the Sun (2016), Fight for My Way (2017), Arthdal Chronicles (2019), Lovestruck in the City (2020-2021), dan lainnya. Teranyar Kim Ji Won sukses bikin pemirsa gagal move on lewat My Liberation Notes tahun 2022 ini.

Baca Juga:
Hore! Kim Ji Won Resmi Kontrak Dengan Agensi Song Joong Ki

Film Kim Ji Won (Instagram/@geewonii)

Selain drama, Kim Ji Won juga beberapa kali membintangi film yang sayang kalau dilewatkan. Yuk langsung kita intip deretan film Kim Ji Won sekaligus sinopsisnya seperti dilansir dari Soompi, Asianwiki, dan lainnya. Mari kita simak sama-sama!

1. Romantic Heaven (2011)

Film Kim Ji Won (Asianwiki)

Kim Ji Won membintangi film omnibus berjudul Romantic Heaven pada tahun 2011 lalu. Film ini juga menggaet bintang kenamaan Korea seperti Kim Soo Ro, Kim Dong Wook, Shim Eun Kyung, Kim Moo Yeol dan masih banyak lagi. Romantic Heaven menyoroti kisah orang-orang yang berpapasan di sebuah rumah sakit.

Baca Juga:
6 Adegan Berkesan My Liberation Notes, Bagaimanakah Akhir Kisah Kim Ji Won dan Son Suk Ku?

Kim Soo Ro memerankan Min Kyu, seorang pengacara yang berduka karena kehilangan istrinya, lalu Kim Dong Wook sebagai Ji Wook, pria yang merawat kakek-neneknya yang mengidap Alzheimer. Kim Ji Won sendiri sebagai Mimi, gadis yang sedang mencari donor sumsum tulang untuk ibunya.

2. Horror Stories (2012)

Film Kim Ji Won (Asianwiki)

Horror Stories adalah film omnibus horor tahun 2012 yang terdiri dari empat film pendek karya lima sutradara Korea Selatan. Film ini berkisah tentang seorang siswa sekolah menengah yang diculik oleh seorang pembunuh dan mempertaruhkan nyawanya.

Baca Juga:
7 Adu Gaya Kim Ji Won Vs Gita Savitri Devi, Kerap Dikira Anak Kembar

Untuk bertahan hidup, dia menceritakan kisah-kisah paling menakutkan yang diketahuinya yaitu Don't Answer to the Door, Endless Flight, Secret Recipe, dan Ambulance on the Death Zone. Di film ini, Kim Ji Won memerankan seorang siswa sekolah menengah yang diculik tersebut.

3. Horror Stories 2 (2013)

Film Kim Ji Won (Asianwiki)

Kim Ji Won juga membintangi Horror Stories 2 tahun 2013, film dengan format serupa dengan Horror Stories yang dirilis pada tahun 2012. Film omnibus horor ini terdiri dari empat episode karya empat sutradara Korea Selatan. Filmnya terdiri dari beberapa bagian yaitu 444, The Cliff, The Accident dan The Escape.

Baca Juga:
Kim Ji Won dan Son Sukku Akhirnya Ciuman di Drama My Liberation Notes, Penonton Malah Kecewa Berat!

Sementara itu, Kim Ji Won membintangi bagian The Escape karya Jung Bum Shik tentang seorang guru trainee laki-laki yang terkunci di ambang pintu neraka. Kim Ji Won sendiri memerankan Sa Tan Hee, seorang siswi yang terobsesi dengan ilmu hitam.

4. Detective K: Secret of the Living Dead (2018)

Film Kim Ji Won (Asianwiki)

Pada tahun 2018, Kim Ji Won bergabung dalam film ketiga dari seri film Detective K yang berjudul Detective K: Secret of the Living Dead. Dia memainkan peran seorang wanita misterius yang kehilangan ingatannya dan mengambil bagian dalam penyelidikan.

Dalam Detective K: Secret of the Living Dead, Kim Myung Min dan Oh Dal Soo masing-masing mengulangi peran mereka sebagai detektif top Joseon Kim Min dan rekannya Seo Pil. Mereka bekerja sama dengan seorang wanita amnesia (Kim Ji Won) untuk menyelidiki serangkaian pembunuhan aneh yang diduga ulah vampir. Film ini juga menggaet Lee Min Ki dan Kim Bum.

Itu dia deretan film Kim Ji Won yang sayang dilewatkan di momen pertambahan usianya hari ini. Jangan lupa nonton semua film dan drama Kim Ji Won ya karena aktingnya memang keren banget. Happy birthday, Kim Ji Won dan ditunggu karya barunya. Ada film kesukaanmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More