Ade Wismoyo | MataMata.com
Transformasi Gaya Rambut Yoo Ah In. (YouTube/SBS)

Matamata.com - Yoo Ah In mendadak dapat tuduhan bahwa dirinya adalah penyebab tragedi Halloween di Itaewon yang menewaskan 156 orang pada 29 Oktober 2022. Agensi langsung merilis pernyataan tegas.

Berdasarkan klaim yang dibuat oleh saksi, kerumunan mulai tak terkendali ketika seorang selebriti muncul di salah satu tempat di sekitar gang tempat insiden terjadi.

Fakta Tragedi Halloween Itaewon. (Yonhap News/Jon Dunbar)

Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan mengklarifikasi bahwa penyelidikan sedang berlangsung dan tidak ada penyebab spesifik dari lonjakan kerumunan yang dapat diverifikasi.

Baca Juga:
8 Potret Lee Seo Jin di Behind Every Star, Jadi Direktur yang Cerdas dan Profesional

Namun banyak warganet yakin Yoo Ah In adalah selebriti yang menyebabkan kerumunan mematikan tersebut. Itu karena aktor Seoul Vibe ini tinggal di Itaewon dan dikenal sering mengunjungi daerah tersebut.

Sebagai tanggapan, UAA agensi Yoo Ah In merilis pernyataan yang membantah rumor tersebut. Agensi menegaskan bahwa sang aktor sedang berada di luar negeri saat insiden terjadi.

"Yoo Ah In meninggalkan negara (Korea Selatan) dengan penerbangan internasional pada 29 Oktober. Dia sama sekali tidak ada hubungannya dengan lonjakan pengunjung di Itaewon," kata UAA dikutip dari Koreaboo, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga:
Pakai Baju Minim, Millen Cyrus Melongo Disentil Atta Halilintar: Orang Sama-sama Laki

Fakta Yoo Ah In (Instagram/@hongsick)

Menurut laporan, polisi telah memperingatkan warganet untuk tidak membuat spekulasi. Mereka menyatakan akan menuntut semua kasus pencemaran nama baik yang melibatkan lonjakan massa di Itaewon.

Juga dilaporkan bahwa polisi telah mulai menyelidiki enam kasus pencemaran nama baik dan telah meminta 63 postingan online terkait dengan tragedi Itaewon untuk segera dihapus.

Baca Juga:
Luna Maya Beberkan Hobi Suka Traveling Sendiri, Aurel Hermansyah: Aku Pengen Banget Kayak Gitu!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More