Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Yeonwoo. (Instagram/chloelxxlxx)

Matamata.com - Penggemar drama Korea dibuat terkejut dengan episode terbaru dari drama The Golden Spoon. Pasalnya pada episode terbarunya, Sungjae BTOB dan Yeonwoo melakukan adegan ciuman panas yang tak diduga oleh penonton.

Yeonwoo berperan sebagai Oh Yeo Jin dalam drama adaptasi webtoon populer yang dirilis di Naver tersebut. Akting Yeonwoo sukses mencuri perhatian karena dianggap sukses memerankan karakter Yeo Jin. Oh Yeo Jin sendiri adalah orang yang juga memakai Golden Spoon seperti Lee Seung Cheon yang diperankan Sungjae.

Berkat episode terbaru The Golden Spoon yang panas itu, Yeonwoo menjadi sorotan publik Korea Selatan dan mancanegara. Kenalan lebih dekat dengan pemeran Oh Yeo Jin yang bikin netter panas dingin karena adegan mesranya dengan Sungjae lewat ulasan profil Yeonwoo berikut.

Baca Juga:
Lama Tak Pamer, Syahrini Perlihatkan Koleksi Sepatu Hermes Terbarunya: Hampir Rp20 Juta

1. Biodata dan profil Yeonwoo

Profil Yeonwoo. (Instagram/chloelxxlxx)

Yeonwoo lahir dengan nama asli Lee Da Bin pada 1 Agustus 1996. Yeonwoo memiliki tubuh ideal dengan tinggi 169 cm dengan berat badan 49 kg. Akun Instagram milik Yeonwoo @chloelxxlxx, ia menggunakan nama Inggrisnya yaitu Chloe alih-alih nama panggungnya. Yeonwoo adalah alumni School of Performing Arts Seoul (SOPA) yang menjadi almamater dari banyak idol Kpop.

2. Awal mula karier

Baca Juga:
Teuku Ryan Ngaku Selama Ini Bohong ke Ria Ricis: Bilang OTW Pulang Tapi Ternyata ....

Profil Yeonwoo. (Instagram/chloelxxlxx)

Lee Da Bin memulai karier sebagai idol dan menjadi trainee di beberapa agensi hiburan Korea Selatan. Yeonwoo pertama kali bergabung sebagai trainee di MBK Entertainment kemudian ia pindah dan bergabung dengan Pledis Entertainment.

Menjadi trainee cukup lama, Yeonwoo akhirnya kembali pindah agensi dan memilih bernaung di bawah MLD Entertainment. Berada di bawah naungan MLD, Yeonwoo perlahawan mewujudkan mimpinya menjadi seorang Idol dan artis.

3. Debut bareng Momoland

Baca Juga:
9 Keluarga Artis Dimakamkan di San Diego Hills, Biayanya Hingga Miliaran Rupiah

Profil Yeonwoo. (Instagram/chloelxxlxx)

Yeonwoo akhirnya berhasil debut sebagai idol Kpop bersama girl grup asuhan MLD Entertainment sebagai main rapper. Momoland resmi debut pada 10 November 2016 yang jadi langkah awal Yeonwoo merintis karier sebagai seorang idol wanita. Yeonwoo bersama Momoland merilis mini album perdana bertajuk Welcome to Momoland.

4. Hengkang dari Momoland

Profil Yeonwoo. (Instagram/chloelxxlxx)

Yeonwoo beberapa kali absen dari kegiatan Momoland karena cedera punggung bawah yang ia alami. Hingga setelah kurang lebih 3 tahun mengejar mimpi bersama Momoland, Yeonwoo memutuskan keluar dari grup. Yeonwoo resmi hengkang dari Momoland pada 29 November 2019. Walau tak lagi jadi member Momoland, tapi Yeonwoo masih berada di bawah agensi MLD Entertainment dan merubah status kariernya menjadi artis.

Baca Juga:
Sinopsis Dapur Napi, Serial Terbaru dari Vidio yang Ditulis oleh Gina S. Noer

5. Debut akting

Profil Yeonwoo. (Instagram/chloelxxlxx)

Yeonwoo mendapat kesempatan untuk debut sebagai artis lewat drama Tempted (2018) dan memerankan karakter bernama Kwon Yeo Min. Debut aktingnya membuatnya dilirik banyak produser. Kariernya sebagai artis pun kian cemerlang dan membuatnya dipilih untuk membintangi banyak drama.

Beberapa drama yang pernah diperankan oleh Yeonwoo adalah Pegasus Market (2019), Touch (2020), Alice (2020), Live On (2020), Cheat On Me If You Can (2020), Dali and Cocky Prince (2021), dan yang terbaru The Golden Spoon (2022) sebagai Oh Yeo Jin.

6. Fakta menarik Yeonwoo

Profil Yeonwoo. (Instagram/chloelxxlxx)

Ada beberapa fakta menarik dari Yeonwoo yang cukup tenar di kalangan penggemar. Salah satunya adalah fakta bahwa tulisan tangan Yeonwoo diketahui tidak terlalu bagus tapi ia jago menggambar. Yeonwoo yang memiliki nama fandom resminya adalah Kinnies juga pernah dirumorkan berpacaran dengan Lee Min Ho. Kabar itu segera dibantah agensi masing-masing, dan menyebut jika Yeonwoo dan Lee Min Ho hanya berteman.

Akting Yeonwoo sebagai Oh Yeo Jin dalam The Golden Spoon mendapat banyak perhatian dan respon positif. Popularitasnya kian melejit usai cuplikan adegan panasnya dengan Sungjae viral. Gimana sudah nonton episode terbaru drama The Golden Spoon?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More