Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Terbaru Han Suk Kyu (Soompi)

Matamata.com - Aktor senior Korea yang karismatik, Han Suk Kyu ulang tahun ke-58 menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (3/11/2022). Nggak ada salahnya kamu kepoin beberapa drama terbaru Han Suk Kyu di momen pertambahan usianya ini.

Han Suk Kyu yang lahir pada 3 November 1964 sudah menghasilkan banyak film dan drama keren sepanjang kariernya. Karya-karya itu termasuk The Scarlet Letter (2004), The President's Last Bang (2005), Tree With Deep Roots (2011), The Berlin File (2013), Secret Door (2014), Dr. Romantic (2016-2017), The Prison (2017), dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Han Suk Kyu (Soompi)

Di momen ulang tahunnya ini, mari kita intip beberapa drama terbaru Han Suk Kyu yang wajib banget kamu simak karena keren semua. Simak sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Ada dua drama barunya yang bakal tayang, lho!

Baca Juga:
Usai Lewat, Nikita Mirzani Beli Nasi Padang Untuk 700 Orang di Rumah Tahanan

1. Dr. Romantic (2016-2017)

Drama Terbaru Han Suk Kyu (Soompi)

Dr. Romantic adalah drama sukses Han Suk Kyu yang dibintanginya bareng Yoo Yeon Seok, Seo Hyun Jin, Jin Kyung, Kim Min Jae, dan lainnya. Drama yang ditulis oleh Kang Eun Kyung ini meraih rating tinggi sampai 27,6 persen di SBS.

Drama ini mengambil tempat di rumah sakit kecil dan menceritakan kisah staf yang bekerja di sana termasuk ahli bedah jenius Kim Sa Bu (Han Suk Kyu). Yoo Yeon Seok berperan sebagai Kang Dong Joo, seorang ahli bedah percaya diri, dan Seo Hyun Jin sebagai Yoon Seo Jung, ahli bedah bersemangat yang menyembunyikan rasa sakit di balik kepribadiannya yang hangat.

Baca Juga:
7 Potret Rumah Happy Salma di Bali, Nyaman dan Asri

2. Watcher (2019)

Drama Terbaru Han Suk Kyu (Soompi)

Watcher adalah drama terbaru Han Suk Kyu tahun 2019 lalu yang mengikuti kisah Do Chi Kwang (Han Suk Kyu), seorang perwira polisi yang menyaksikan korupsi. Seo Kang Joon memerankan Kim Young Goon, seorang polisi yang menyaksikan pembunuhan, dan Kim Hyun Joo sebagai Han Tae Joo, seorang pengacara yang menyaksikan kebohongan.

Ketiganya bekerja sama untuk membentuk tim anti-korupsi demi mengungkap korupsi di dalam kepolisian dan membongkar kejahatan tersembunyi dari sistem tersebut. Drama thriller psikologis ini disutradarai oleh Ahn Gil Ho dari Secret Forest dan Memories of the Alhambra, dan ditulis oleh Han Sang Woon dari The Good Wife.

Baca Juga:
9 Potret Oki Setiana Dewi Lulus S3 Lagi, Ada Suasana yang Berbeda

3. Dr. Romantic 2 (2020)

Drama Terbaru Han Suk Kyu (Soompi)

Han Suk Kyu kembali membintangi seri kedua dari Dr. Romantic yaitu Dr. Romantic 2 pada tahun 2020 lalu. Sama seperti pendahulunya, Dr. Romantic 2 juga meraih rating tinggi mencapai 27,1 persen untuk episode terakhirnya di SBS.

Babak kedua ini masih mengisahkan tentang dokter sejati yang bekerja di Rumah Sakit kecil Dol Dam dan bagaimana mereka bekerja sama dengan dokter jenius Kim Sa Bu (Han Suk Kyu). Drama ini dibintangi oleh Lee Sung Kyung sebagai Cha Eun Jae, ahli bedah jantung tahun kedua di bawah pengawasan Kim Sa Bu, dan Ahn Hyo Seop sebagai Seo Woo Jae, saingan Cha Eun Jae dan seorang ahli bedah berbakat.

Baca Juga:
Fuji Digendong Fadly Faisal di Acara Ultah, Ekspresi Thariq Disorot: Kayak Gak Suka

4. Recipe for Farewell (2022)

Drama Terbaru Han Suk Kyu (Instagram/@watcha_kr)

Drama terbaru Han Suk Kyu yang patut dinanti pada bulan Desember 2022 mendatang adalah Recipe for Farewell. Di sini, dia berperan sebagai Chang Woo, seorang penerjemah dan instruktur humaniora di usia 40 tahunan.

Istrinya yaitu Da Jung (Kim Seo Hyung) adalah kepala perusahaan penerbitan yang divonis kanker stadium akhir. Sejak saat itu, Chang Wook mulai memasak makanan untuk istrinya setiap hari dengan penuh kasih sayang dan perhatian.

5. Dr. Romantic 3 (2023)

Drama Terbaru Han Suk Kyu (Soompi)

Bersiaplah untuk menyaksikan drama sukses Dr. Romantic 3 pada tahun 2023 mendatang. Menariknya lagi, Han Suk Kyu sudah dikonfirmasi akan kembali untuk musim ketiga drama hits ini.

Tak ketinggalan, Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung, Byun Woo Min dan Jung Ji Ahn dari musim sebelumnya juga akan kembali ke Dr. Romantic 3. Drama ini akan kembali ditulis oleh penulis naskah Kang Eun Kyung dan Lim Hye Min, serta diarahkan oleh sutradara Yoo In Suk.

Itu dia beberapa drama terbaru Han Suk Kyu yang wajib kamu kepoin di momen istimewanya. Kamu bisa nonton drama-drama keren Han Suk Kyu lainnya sambil nunggu Recipe for Farewell dan Dr. Romantic 3 tayang ya. Tunggu informasi selanjutnya. Happy birthday, Han Suk Kyu!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More