Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Konser NCT 127 (Instagram/@smtown)

Matamata.com - NCT 127 menggelar konser bertajuk "Neo City: Jakarta The Link" pada 4-5 November 2022 di ICE BSD, Tangerang. Namun di hari pertama, konser grup dari agensi SM Entertainment tersebut dibubarkan polisi.

Berbagai peristiwa tak terduga mewarnai konser NCT 127 di hari pertama pada Jumat (4/11/2022). Simak berbagai fakta konser NCT 127 berikut ini.

1. Hari Tambahan

Baca Juga:
'Bentar Lagi Kampanye', Annisa Pohan dan AHY Dituding Punya Niat Terselubung Temui Bunda Corla

Fakta Konser NCT 127 (Instagram/@dyandraglobal)

Semula NCT 127 dijadwalkan hanya menggelar konser di Indonesia pada 5 November 2022. Namun karena antusias NCTzen Indonesia, konser pada 4 November 2022 ditambahkan.

2. Teror Bom

Fakta Konser NCT 127 (Instagram/@dyandraglobal)

Secarik tulisan tangan yang beredar di media sosial sempat bikin heboh pada pagi hari pertama konser NCT 127. Tulisan itu berbunyi "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP".

Baca Juga:
Denise Chariesta Minta Istri RD Bersyukur karena Gelagat Tobat Suami Makin Kelihatan: Perlakuan Lebih Baik

Pihak kepolisian langsung gercep mengamankan situasi. Tim Jibom dan Unik K-9 (anjing pelacak) juga melakukan sterilisasi di area konser.

Hasilnya, tidak ditemukan benda mencurigakan, apalagi bom. Oleh sebab itu, konser NCT 127 tetap berlangsung.

3. Barikade Roboh

Baca Juga:
6 Fakta Pesta Pernikahan Soyeon Eks T-Ara dan Cho Yu Min yang Ditunda

Fakta Konser NCT 127 (Instagram/@dyandraglobal)

Namun setelah berlangsung selama 2 jam 20 menit, konser NCT 127 hari pertama dihentikan. Konser dihentikan saat NCT 127 menyanyikan lagu "Paradise" lantaran barikade di area section 1c roboh.

4. 30 NCTzen pingsan

Fakta Konser NCT 127 (Instagram/@dyandraglobal)

Konser rupanya dihentikan sementara karena 30 NCTzen yang berada di section 1c pingsan. Awalnya sebanyak 5 orang pingsan, tetapi karena jumlah semakin banyak maka konser NCT 127 terpaksa dihentikan.

Baca Juga:
Video Lama Dewi Perssik Joget Tak Senonoh Disentil: Ini Wanita Berharga?

5. Gara-gara Signed Ball

Fakta Konser NCT 127 (Instagram/@nct127)

Banyaknya NCTzen berdesakan ingin maju ke dekat panggung menjadi penyebab barikade roboh hingga sejumlah penonton pingsan. NCTzen rupanya berebut signed ball, bola plastik berukuran kecil dengan tanda tangan member NCTzen yang dilemparkan ke arah penonton sebagai kenang-kenangan.

6. Member NCT 127 Marah

Fakta Konser NCT 127 (Instagram/@nct127)

Saat barikade roboh, member NCT 127 tampak terkejut sekaligus khawatir. Mereka berusaha menenangkan NCTzen dengan bantuan penerjemah untuk tidak berdesak-desakan dan mundur ke belakang.

Dalam video fancam yang bertebaran di media sosial, wajah para member NCT tampak kesal sekaligus khawatir. Pasalnya belum lama ini, tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan menewaskan ratusan orang karena berdesakan sehingga rasa trauma dirasa masih menyelimuti member NCT.

7. Member NCT 127 Hentikan Konser

Fakta Konser NCT 127 (Instagram/@nct127)

Karena situasi tak kunjung kondusif, para member NCT 127 memilih kembali ke backstage. Dalam rekaman video fans, member NCT 127 sama sekali tidak tersenyum diduga karena kesal sekaligus khawatir. NCTzen pun kabarnya banyak yang menangis atas keputusan tersebut.

8. Polisi Bubarkan Konser

Fakta Konser NCT 127 (Instagram/@smtown)

Awalnya dihentikan sementara, polisi akhirnya membubarkan konser NCT 127 dengan alasan keamanan. Kurang lebih 6 lagu belum dibawakan NCT 127, termasuk lagu baru "2 Baddies" yang rilis pada September 2022 lalu.

9. Konser Hari Kedua Tetap Berlanjut

Fakta Konser NCT 127 (Instagram/@smtown)

Dyandra Global Edutainment selaku promotor konser NCT 127 "The Link" langsung memberikan klarifikasi serta menuliskan permohonan maaf atas kejadian di hari pertama. Meski hari pertama tidak berlangsung baik, konser NCT 127 hari kedua tetap akan berlangsung sesuai jadwal pada pukul 2 sore nanti.

Itu dia sejumlah fakta konser NCT 127 di Indonesia. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More