Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Jadi Ratu di Drama Korea(IMDb)

Pop.matamata.com - Tak melulu sajikan genre romantis, drama Korea bertema saeguk atau sejarah kerajaan juga tak kalah diminati. Dalam drama saeguk, salah satu karakter paling mencuri perhatian adalah sosok ratu yang cantik dan memukau. 

Memerankan sosok ratu sebuah kerajaan tentunya tidak mudah. Tak hanya cantik, mereka juga harus bisa menampilkan kesan anggun dan berwibawa. Nah, sederet artis Korea ini sukses membawakan karakter ratu dalam drama dengan apik. 

Siapa saja mereka? Yuk,simak daftar lengkapnya berikut ini biar nggak penasaran. 

Baca Juga:
9 Film Perang Terbaik di Netflix, Hasil Adaptasi Cerita Nyata

1. Lee Yo Won 

Artis Jadi Ratu di Drama Korea(IMDb)

Drama 'The Great Queen Seondeok' merupakan salah satu drama kerajaan yang sukses. Dalam drama ini, Lee Yo Won dipercaya untuk memerankan sosok ratu pertama di Korea. 

Nggak cuma cantik, aktris satu ini juga berhasil menunjukkan kharisma seorang pemimpin kerajaan yang kuat. 

Baca Juga:
Kasus Narkoba Justru Selamatkan Rumah Tangga Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

2. Han Ga In 

Artis Jadi Ratu di Drama Korea(IMDb)

Jadi Ratu di 'The Moon Embracing the Sun', akting Han Ga In sukses bikin emosi penonton diaduk-aduk. Dalam drama ini, ia memerankan sosok Heo Yoon Woo Dan beradu akting dengan Kim Soo Hyun. 

3. Kim Tae Hee 

Baca Juga:
7 Fakta Serial Musikal Payung Fantasi, Tayang di YouTube

Artis Jadi Ratu di Drama Korea(IMDb)

Aktris cantik Kim Tae Hee juga pernah berperan sebagai Ratu di drama Jak Ok Jung (2013). Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai seorang selir bernama Jang Ok Jung yang diangkat menjadi Ratu. 

4. Ha Ji Won 

Artis Jadi Ratu di Drama Korea(IMDb)

Di salah satu dramanya yang berjudul Empress Ki, Ha Ji Won memerankan seorang ratu kerajaan. Berperan sebagai Ki Seung Nyang, dalam drama tersebut karakternya harus menyamar sebagai laki-laki agar tidak dijadikan persembahan untuk Dinasti Yuan. 

Baca Juga:
'Mulai Nakal Ini Anak', Tangan V BTS Disorot Saat Pamer Topi dengan Harga Murah Meriah

5. Kang Han Na 

Artis Jadi Ratu di Drama Korea(IMDb)

Meski memerankan tokoh antagonis, namun Kang Han Na berhasil memerankan istri Wang So yang ambisius dan jahat. Meski begitu, aktris satu ini tampak cantik dalam balutan busana khas Ratu. 

6. Park Min Young 

Artis Jadi Ratu di Drama Korea(IMDb)

Nggak cuma jago dalam drama Romansa kantor, Park Min Young juga sukses perankan karakter ratu. Di drama Queen for Seven Days ini dirinya memerankan sosok Shin Chae Kyung, ratu dengan periode tersingkat dalam sejarah Dinasti Joseon. 

7. Jang Nara 

Artis Jadi Ratu di Drama Korea(IMDb)

Jadi ratu era kerjaan modern di 'The Last Empress', Jang Nara tampil cantik dalam balutan busana hanbok untuk anggota kerajaan. Meski menjadi ratu, ia harus mengalami berbagai penderitaan akibat perselingkuhan sang suami. 

8. Shin Hye Sun

Artis Jadi Ratu di Drama Korea(IMDb)

Perankan karakter ratu paling ikonik dalam drama Mr. Queen, Shin Hye Sun berhasil menuai sorotan dengan aktingnya. Jadi ratu yang dirasuki arwah seorang koki dari dunia modern bernama Jang Bong Hwan, ia pun harus memerankan dua karakter sekaligus. 

Selain keanggunan, Shin Hye Sun juga sukses menghibur penonton dengan sederet adegan kocak. 

9. Kim Hye Soo

Artis Jadi Ratu di Drama Korea(IMDb)

Drama Under The Queen's Umbrella yang tengah jadi sorotan fans drakor juga menampilkan sosok ratu yang ikonik. Kim Hye Soo dipercaya memerankan karakter ratu Dinasti Joseon yang mati-matian mempertahankan takhta demi melindungi anak-anaknya. 

Nah, dari sederet artis jadi Ratu di drama Korea berikut ini, manakah karakter favoritmu? 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More