Ade Wismoyo | MataMata.com
Film Perang Terbaik di Netflix (IMDb)

Matamata.com - Film Perang memang selalu menarik untuk disaksikan. Selain menampilkan adegan yang menegangkan, aksi heroik pemerannya juga tak kalah menarik perhatian. 

Keduanya merupakan salah satu alasan kenapa film perang banyak diminati. Belum lagi cerita yang yang disuguhkan dalam film pun cukup beragam dan memiliki daya tarik tersendiri. Meski begitu, ada beberapa film terbaik di Netflix yang wajib banget ditonton. 

Buat yang ngaku pecinta film perang dan langganan Netflix, berikut ada rekomendasi tontonan yang cocok untuk disaksikan. Apa saja? Yuk, simak daftar lengkapnya! 

Baca Juga:
Kasus Narkoba Justru Selamatkan Rumah Tangga Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

1. The Forgotten Battle (2021)

Film Perang Terbaik di Netflix(IMDb)

Berlatar belakang masa peperangan di Belanda saat perang dunia kedua, The Forgotten Battle disutradarai Matthijs van Haijningen Jr. Film ini menceritakan seorang pilot Belanda yang berperang untuk pihak Jerman. 

2. Da 5 Bloods (2020) 

Baca Juga:
7 Fakta Serial Musikal Payung Fantasi, Tayang di YouTube

Film Perang Terbaik di Netflix(IMDb)

Kisahkan empat tentara veteran Amerika Serikat yang pernah bertugas di Vietnam, Da 5 Bloods disutradarai oleh Spike Lee. Kini, keempat tentara yang sudah tua itu memutuskan kembali ke negara tersebut demi harta karun yang dulu mereka temukan. 

Film ini dibintangi oleh Delroy Lindo, Jonathan Majors, Clarke Peters, hingga Norm Lewis. Bagaimana kelanjutannya? tonton filmnya di Netflix. 

3. Danger Close: The Battle of Long Tan (2019) 

Baca Juga:
'Mulai Nakal Ini Anak', Tangan V BTS Disorot Saat Pamer Topi dengan Harga Murah Meriah

Film Perang Terbaik di Netflix(IMDb)

Masih berlatar suasana perang, film ini dibuat dengan menggunakan sudut pandang para tentara. Danger Close: The Battle of Long Tan terinspirasi dari kisah nyata tentang Mayor Harry Smith dan 108 tentara muda tak bepengalaman. 

Kisah perjuangan para tentara dalam perang Vietnama tahun 1966 ini berhasil ditampilkan dengan apik. 

4. 1917 (2019)

Baca Juga:
Kiky Saputri Fitting Baju Pengantin, Nia Ramadhani Diprotes Netizen

Film Perang Terbaik di Netflix(IMDb)

Film 1917 ini juga diangkat dari kisah nyata yang mengisahkan dua orang tentara muda asal Inggris selama perang dunia 1. Film yang mengambil latar peperangan ini dibintangi oleh George McKay, Dean- Charles Chapman, hingga Richard Madden. 

5. First They Killed My Father (2017) 

Film Perang Terbaik di Netflix(IMDb)

Berikutnya ada film biografi perang yang disutradarai oleh aktris cantik Angelina Jolie. Film ini diadaptasi dari sebuah buku berjudul sama karya penulis asal kamboja bernama Long Ung 

6. Sand Castle (2017) 

Film Perang Terbaik di Netflix(IMDb)

Masih tentang perang, Sand Castle berpusat pada tentara muda angkatan darat AS bernama Matt Ocre. Film ini juga menceritakan kisah nyata yang dialami penulis saat perang Irak tahun 2003 silam. 

7. War Machine (2017) 

Film Perang Terbaik di Netflix(IMDb)

Masuk dalam daftar film perang terbaik di Netflix, War Machine diangkat dari sebuah buku karya Michael Hastings. Kisah film ini berpusat pada Glen McMahon (Brad Pitt) seorang Jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat. 

8. The Siege of Jadotville (2016) 

Film Perang Terbaik di Netflix(IMDb)

The Siege of Jadotville menceritakan tentang peran unit Angkatan Darat Irlandia dalam misi menjaga perdamaian PBB di Kongo tahun 1961 silam. 

Film karya sutradara Richie Smith ini dibintangi oleh sederet aktor ternama, seperti Jamie Dornan, Mark Strong, dan Mikael Persbrandt. 

9. Beasts of No Nation (2015) 

Film Perang Terbaik di Netflix(IMDb)

Satu lagi film perang terbaik yang dapat disaksikan di Netflix adalah Beast of No Nation. Film ini mengisahkan seorang anak bernama Agu yang harus menjadi tentara saat perang saudara pecah di negaranya. 

Nah, itulah beberapa film perang terbaik di Netflix yang dapat dijadikan rekomendasi tontonan di rumah. Ada film favoritmu? 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More