Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Song Kang (Instagram/@songkang_b)

Matamata.com - Song Kang menjadi salah satu aktor Korea Selatan yang akan segera menggelar fanmeet di Indonesia. Sebelumnya Song Kang juga menjadi Brand Ambassador merek camilan Indonesia.

Song Kang dikenal di Indonesia melalui drama "Love Alarm" hingga "Forecasting Love and Weather". Oleh sebab itu, fans Song Kang yang disebut Songpyeon di Indonesia memang cukup banyak.

Kepastian Song Kang akan mengunjungi Indonesia diumumkan promotor iME Indonesia, tetapi waktunya belum diungkap. Sebelum ketemu idolamu, yuk simak berbagai fakta Song Kang yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut.

Baca Juga:
'Terlalu Banyak Nol', Harga Jaket Jungkook BTS Saat Tampil di Piala Dunia 2022 Bikin Terpental

1. Artis Multitalenta

Fakta Song Kang (Instagram/@songkang_b)

Selain aktif sebagai aktor, Song Kang rupanya juga berbakat sebagai host dan anggota acara ragam lho! Song Kang pernah menjadi pembawa acara program musik SBS Inkigayo dan anggota tetap acara ragam "Village Survival, the Eight" hingga masuk dalam nominasi SBS Entertainment Awards 2018 di kategori Rookie Award.

2. Kalahkan 900 Kontestan

Baca Juga:
Tak Mau Tayangkan Podcast Denise Chariesta, Denny Sumargo Ingat Jasa Ayu Dewi di Masa Lalu?

Fakta Song Kang (Instagram/@songkang_b)

Salah satu drama yang membuat Song Kang dikenal luas adalah "Love Alarm" dengan lawan main Kim So Hyun. Rupanya untuk menjadi bintang utama serial original Netflix tersebut, Song Kang harus mengalahkan 900 kontestan yang lain.

3. Hampir Debut Jadi Idol

Fakta Song Kang (Instagram/@songkang_b)

Song Kang bukan hanya memiliki wajah yang tampan, tetapi juga sejuta bakat. Pantas saja Song Kang hampir debut sebagai idol. Namun Song Kang lebih memilih seni peran sehingga debut sebagai aktor, bukan member idol grup. Wah kira-kira, Song Kang seharusnya debut di grup idol mana ya?

Baca Juga:
Denise Chariesta Beberkan RD Tak Benar-benar Kaya: Makan di Rumah yang Tanggung Bininya

4. Tipe Cewek Ideal

Fakta Song Kang (Instagram/@songkang_b)

Song Kang ternyata menyukai cewek berambut panjang sebagai tipe wanita idealnya. Untuk kecantikan dari 'dalam', Song Kang mengaku menyukai cewek dengan kepribadian yang hangat. Apakah kalian salah satu tipe cewek ideal Song Kang, guys?

5. Cita-cita Arsitek

Baca Juga:
10 Artis Punya Bisnis Perhiasan, Ada Sandra Dewi Sampai Nikita Willy

Fakta Song Kang (Instagram/@songkang_b)

Profesi aktor ternyata bukan yang ada dalam angan-angan Song Kang. Kepada Cosmopolitan Korea, Song Kang sebenarnya ingin menjadi arsitek. Hanya saja Song Kang menyerah karena merasa sulit untuk mewujudkan cita-citanya tersebut.

6. Julukan Son of Netflix

Fakta Song Kang (Instagram/@songkang_b)

Julukan Son of Netflix diberikan kepada Song Kang yang mulai dikenal luas bahkan hingga di luar Korea Selatan berkat serial orisinal Netflix "Love Alarm". Hampir semua drama terbaru Song Kang sejak 2019 pun tayang di Netflix, mulai dari "Love Alarm", "Sweet Home", "Navillera", "Nevertheless", hingga paling baru "Forecasting Love and Weather".

7. Adik Tingkat Jin BTS

Fakta Song Kang (Instagram/@songkang_b)

Song Kang dan Jin BTS ternyata sama-sama kuliah di Universitas Konkuk jurusan Film. Oleh sebab itu, pertemuan Song Kang dan Jin BTS terjadi di aula kampus. Kendati begitu, mereka bukan teman seangkatan karena Jin BTS merupakan kakak tingkat Song Kang.

Itu dia berbagai fakta menarik tentang Song Kang yang wajib diketahui para Songpyeon. Makin nggak sabar ketemu Song Kang di Indonesia nih ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More