Diwanna Ericha | MataMata.com
Kronologi Kasus Lee Seung Gi vs Hook Entertainment (instagram/@hook_entertainment)

Matamata.com - Penyanyi dan aktor Lee Seung Gi mengirim pemberitahuan pemutusan kontrak eksklusif ke agensinya Hook Entertainment, yang bertentangan dengan penyelesaian pendapatan musiknya. Seorang pejabat dari pihak Lee Seung Gi mengatakan kepada Edaily.

"Benar bahwa Lee Seung Gi mengirim pemberitahuan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan Hook pada hari yang sama,” tutur seorang pejabat, dikutip Kamis (01/12/2022).

Sebelumnya, konflik antara Lee Seung Gi dan Hook memuncak pada tanggal 15 bulan lalu ketika berita bahwa Lee Seung Gi mengirim pesan untuk secara transparan mengungkapkan rincian pendapatan yang dihasilkan dari menjadi penyanyi, dia mengatakan bahwa dia tidak menerima satu pun. memenangkan pembayaran untuk pendapatan menyanyinya.

Baca Juga:
Jadi Anak Wulan Guritno, Shalom Razade Ungkap Alami Tekanan Batin: Lu Mau Ngapain?

Sisi Lee Seung Gi mengklaim bahwa dia telah bersama Hook selama 18 tahun sejak debutnya pada tahun 2004 dan telah merilis total 137 lagu, tetapi dia tidak pernah menerima penyelesaian atas pendapatan menyanyinya dari Hook.

Potret Romantis Lee Seung Gi dan Lee Se Young di The Law Cafe (Instagram/@kbsdrama)

Pada tanggal 24 bulan lalu, pihak Lee Seunggi bersikeras melalui perwakilan hukumnya, "Kami meminta detail penyelesaian beberapa kali, tetapi pihak Hook membuat berbagai alasan palsu seperti 'Kamu adalah penyanyi negatif' dan menghindari memberikan detail."

Selain itu, "Saya memutuskan hubungan kepercayaan dengan Hook dan CEO Kwon Jin Young, yang telah lama saya andalkan sebagai keluarga, selain masalah penyelesaian biaya musik, tidak dapat dilanjutkan, jadi setelah memikirkannya, saya mengirimkan sertifikasi konten melalui perwakilan hukum saya."

Baca Juga:
Hyun A dan DAWN Resmi Putus, Publik Heran: Katanya Mau Nikah?

Mengenai hal ini, Hook membuat pernyataan resmi pada tanggal 25, dengan mengatakan, “Saya meminta maaf kepada Lee Seung Gi, yang mengalami kesulitan karena hal ini. Juga, saya menundukkan kepala dan meminta maaf kepada mereka yang terluka oleh kata-kata dan tindakan CEO Kwon Jin Young yang salah."

Namun, terkait pembayaran pendapatan musik digital, mereka membantah, dengan mengatakan, "Konten yang tidak pernah dibayar Hook untuk Lee Seung Gi berbeda dari yang sebenarnya."

Potret Romantis Lee Seung Gi dan Lee Se Young di The Law Cafe (Instagram/@kbsdrama)

Perwakilan hukum Lee Seung Gi membantah lagi, dengan mengatakan, "Saya tidak pernah menerima pernyataan penyelesaian dari Hook, dan saya tidak tahu biaya musik seperti apa yang dibayarkan Hook kepada Lee Seung Gi dan bagaimana caranya."

Baca Juga:
Senggol Lesti Kejora, Pinkan Mambo Dibandingkan dengan Dewi Perssik: Billar Berani Telepon DP?

Saat kecurigaan lain menyebar, dimulai dengan konflik atas tidak dibayarnya biaya musik, CEO Hook Kwon Jin Young menyampaikan permintaan maaf melalui pernyataan langsung pada tanggal 30. Perwakilan Kwon mengatakan, “Saya pikir setiap pertengkaran, kesalahpahaman, harus dimulai dan diakhiri dengan tanggung jawab.”

"Selain itu, saya akan bertanggung jawab penuh atas perselisihan yang terkait dengan Lee Seung Gi, dan saya tidak akan melalaikan tanggung jawab saya dan membuang properti pribadi saya sehingga saya dapat dimintai pertanggungjawaban."

Di sisi lain, CEO Kwon saat ini terlibat dalam tuduhan penyelewengan pribadi dan penggelapan kartu perusahaan. Hook belum merilis posisi tentang ini.

Baca Juga:
Nonton Cuplikan Seluruh Pertandingan Piala Dunia 2022 Gratis di Sini

Load More